Jan 112018
 

Peluncur Iron Doom menembakkan rudal. ยฉ Reuters

JakartaGreater.com – Arab Saudi dilaporkan telah menunjukkan ketertarikan untuk membeli sistem pencegat rudal Iron Dome buatan Israel, seperti yang dilaporkan oleh surat kabar Swiss Basler Zeitung yang dilansir oleh Jerusalem Post. Dalam laporannya tersebut Basler Zeitung menuliskan bahwa kedua rezim sedang bekerja untuk menormalisasi hubungan mereka dan bersatu melawan Iran.

Surat kabar tersebut menulis “agen senjata Eropa sedang berada di ibukota Arab Saudi, Riyadh” mengatakan bahwa orang-orang Saudi sedang memeriksa pembelian peralatan militer, termasuk Sistem Pelindung Aktif (APS) Trophy yang dikembangkan oleh Rafael Advanced Defense Systems dan Israel Aerospace Industies (Elta Group).

Sistem yang di pasang pada kendaraan ini mampu mencegat dan menghancurkan rudal dan roket yang datang dengan ledakan seperti senapan patah (shotgun). Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Riyadh meminta Israel untuk memeriksa kemungkinan memperoleh sistem pertahanan anti-tank dan sistem anti-rudal Iron Dome, melalui pihak ketiga.

Dalam laporan selanjutnya menyebutkan bahwa para ahli militer Arab Saudi bahkan telah memeriksa sistem anti-rudal Israel di ibukota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi. Arab Saudi dikatakan ingin mendapatkan sistem tersebut dalam upaya untuk menghentikan serangan rudal oleh gerakan Houthi di Yaman, kata laporan tersebut.

Pada bulan November 2017, Kepala Staf Militer Israel, Letjend Gadi Eizenkot, menyebut kesiapan Tel Aviv untuk bertukar pengalaman dengan negara-negara Arab moderat dan pertukaran data intelijen untuk menghadapi Iran.

Riyadh dan sekutu-sekutunya telah membom kelompok Houthi yang bersekutu dengan Iran di Yaman sejak Houthi merebut sebagian besar wilayah utara negara itu pada tahun 2015.

Arab Saudi berusaha untuk meningkatkan persenjataan sistem anti-rudalnya dan juga telah berkomitmen tahun lalu untuk membeli Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) dari AS dan sistem pertahanan udara S-400 dari Rusia untuk mempertahankan diri dari serangan rudal balistik.

Bagikan Artikel :

  146 Responses to “Arab Saudi Membahas Pembelian Iron Dome Israel”

  1. RI kapan nih menyusul? Xixixixixi

  2. nii naruto kok yaa lugu amat seh… mau maunya dikerjain sama she huha….!!! ๐Ÿ˜ฎ
    seharusnya kamu jawab…nii barang{irondome} untuk lawan tank bikinian{armata}…bukan untuk lawan kamov52 apalagi untuk mencegat roket{rudal}lawan….!!! ๐Ÿ˜†

  3. yahu malah kerjasama katanya musuh

  4. tidak usah dibahas lebih jauh lagi
    memprihatinkan sekali

  5. Dibeli saudi dengan imbal beli komoditas yg sangat berharga ( air seni unta ), …….. !!!

  6. Arab Saudi Membahas Pembelian Indomie

  7. INI BUKTI WAHABOY DAN WAHYUDI ADALAH TEMAN BAIK.

    ANE PUNYA CERITA, BEBERAPA HARI YG LALU ANE SEMPAT BICARA DENGAN TEMAN ANE YG USTAD SUNNI. KATANYA SYIAH ITU JAHAT DAN BERTEMAN DENGAN ISRAEL DAN PERANG ANTARA HIZBULLAH DENGAN ZIONIS DIA ANGGAP TIDAK PERNAH TERJADI ALIAS PURA PURA.

    ANE BILANG, ANE GA SUKA ANTAR MAZHAB ISLAM RIBUT. KALO MAU RIBUT SM ORG YAHUDI ATAU ATHEIS, ANE DUKUNG. DULU WAKTU IRAN DI PIMPIN REZA PAHLEVI (BONEKA ASU) HUBUNGAN IRAN DENGAN SAUDI DAN ZIONIS TIDAK ADA MASALAH KARENA SAMA SAMA SEKUTU AMERIKA. TAPI, KETIKA REVOLUSI ISLAM TERJADI. IRAN MENJADI MUSUH NOMER WAHID AMERIKA, SAUDI DAN ZIONIS. NAH LALU AMERIKA CS MENYESATKAN SYIAH DAN ADU MENGADU DOMBA SUNNI-SYIAH.

  8. Membeli alutsista dari Israel itu takkan merubah iman. Selama saling menguntungkan maka gak akan masalah, bukan berarti beli alutsista jadi dianggap sekutu.

    Sini Ane kasih tau, Indonesia itu pernah beli A-4H Skyhawk dan sekarang UAV Heron. Apa Indonesia lantas mau disebut Sekutu Israel??? Noh, buat Ganar dan yg lainnya.

    Kalo mau marah sama Saudi, marah dulu sana sama TNI AU dulu kenapa kok beli Heron. Belum beli Uzi juga. Nah loh.

  9. smoga aja ini di angkat sama bung rojes saragih..

    ini juga mungkin bisa membuat bung agato cs terawa bahagia ..

    https://www.jejaktapak.com/2018/01/11/drone-kayu-dan-lahirnya-kembali-doktrin-che-guevara/

  10. selamatkan Mekkah dan Madinah dari rezim al saud.. Dengan seenak udelnya membangun gedung2 hotel pencakar langit mengelilingi ka’bah. Apa mereka ngk mikir..?? seandainya kita tinggal dihotel itu dan kencing secara tidak langsung kita mengencingi ka’bah dari atas??

  11. Iron Dome – Israel Missile Defense System

  12. special tuk bung aming
    hihihihi ..kaburrr ..ntr di suruh push up

    https://www.jetsetmag.com/model-search/2017/anastasia-nova

  13. produk indonesia gk dilirik ya ma saudi?
    hehehe…

  14. kadang-kadang…. ntahlah… apakah sekarang JKGR sudah berubah dari forum militer menjadi forum dakwah? xixixixix

  15. itu enaknya jakartagreater bung …beragam sama seperti lambang negara bineka tungal ika…!!!

  16. kesatuan…dalam arti harfiah nya adalah mementingkan kepentingan bangsa diatas kepentingan golongan maupun pribadi…!!!
    masalah bertahan atau tidak itu tergantung stamina bung…!!! ๐Ÿ˜† jangan berandai andai kebelakang…tidak baik untuk kesehatan pikiran…!!!

    • Wah kok double komen ku, komen bung fnc malah nyangkut,.xixixi kolom komen yg aneh,,xixi

    • โ€œKalau tidak minggu ini, minggu depan kita akan tanda tangan kontrak untuk datangkan 11 pesawat tempur Sukhoi yang baru. Minggu lalu berkas sudah siap dan penandatanganan akan dilakukan di sini,โ€ ujar Ryamizard.

      Oh, minggu depan itu tak terhingga bung, karena tanpa disertai tanggal bulan dan tahun disana… apalagi masih ada “kalau” disana… ๐Ÿ˜† wkwkwkwk

 Leave a Reply