Jul 282017
 

ilustrasi : Rudal Patriot (Stephan de Bruijn)

Riyadh – Pasukan Pertahanan Udara Arab Saudi mencegat satu Rudal yang ditembakkan pada Kamis, 27 Juli 2017 oleh Pasukan Tempur Al-Houthi dan bergerak menuju Kota Suci Makkah, demikian laporan kantor berita Arab Saudi.

Rudal balistik yang ditembakkan oleh anggota Milisi Yaman tersebut, dicegat oleh Pasukan Pertahanan Udara dengan menggunakan Rudal Patriot permukaan-ke-udara, dan menjatuhkan pecahannya di daerah tak berpenghuni, ujar Xinhua, yang dipantau Antara pada Jumat 28 Juli 2017 di Jakarta. Sebagai balasannya, 1 pesawat koalisi pimpinan Arab Saudi menghancurkan landasan Peluncur Rudal, pada Kamis  27 Juli 2017 .

Koalisi Militer Arab pimpinan Arab Saudi mengumumkan pada Oktober 2016, bahwa Pasukan Militer mencegat satu rudal yang ditembakkan ke arah Makkah dari Yaman.

Rudal tersebut dihancurkan 65 kilometer dari kota Makkah, dan tak ada kerusakan yang dilaporkan.

Pasukan Tempur Al-Houthi sudah mengincar kota perbatasan Arab Saudi sejak awal perang di Yaman.

Warga sipil Yaman

Sebanyak 20 orang tewas dan banyak lagi luka-luka, pada Selasa 18 Juli 2017 sewaktu koalisi pimpinan Arab Saudi menyerang satu desa di bagian Selatan negeri itu, ujar pejabat dari gerakan bersenjata Al-Houthi dan pemerintah pada Rabu 19 Juli 2017.

PBB mengatakan korban pemboman pada Selasa 18 Juli 2017, yang terjadi di desa al-Atera di Provinsi Taiz, medan pertempuran antara 2 kelompok di Yaman sudah meningkat, adalah pengungsi dalam negeri.

Pemerintah Yaman, yang diakui secara internasional, memastikan bahwa sekitar 20 orang terbunuh, termasuk wanita dan anak-anak. Tetapi, pemerintah tidak memberikan perincian lebih lanjut tentang serangan tersebut, dilansir Antara/Xinhua, 28-7-2017.

Bagikan:

  9 Responses to “Arab Saudi Cegat Rudal yang Diarahkan ke Makkah”

  1.  

    rudal nya dikirim dari yaman?
    hmmm sekarang yaman aga terkenal juga ya..wkwkwk

  2.  

    sebenarnya bagi warga RI mudah sekali utk mengklarifikasi info2 ttg konflik yaman,
    cukup bnyk keberadaan ekspatriat Yaman disini belum lagi pelajar dan agamawan yg hilir mudik RI –Yaman,
    Mereka ini sangat tahu kondisi dan keadaan yg sebenarnya trjd di Yaman, krn rata2 Mereka ini kaum terdidik dan terpelajar yg sangat bisa dipercaya.

    itulah kenapa sejak era Sukarno s/d Jokowi Yaman itu ditempatkan pd posisi yg istimewa (IMO).

    dgn maraknya informasi yg beredar kita hrsnya punya literasi, boleh saja mengakses info dr berbagai sudut mana saja, asal bijak menyimpulkan dan mencerna, salah satunya dr yg saya tulis diatas (IMO).

    lebih percaya mana? pewarta versi asing, luar, akun medsos tanpa etika jurnalis atau warga setempat.

    kalau ada salah dan kurangnya saya mohon maaf, silahkan klarifikasi.

  3.  

    Berita ini sudah pernah di muat bahwa houti ingin lakukan serangan ke mekah, kenyataanya Bani Saud yang menguasai Hijaz Yang di ganti dengan nama klan mereka berupaya untuk menghancurkan Mekah dan Madinah, Hijaz di ganti dengan Saudiarabia, makam2 Keturunan Rasulullah di Rusak, dibangun hotel yang menaranya melebihi Ka’ba dan banyak kejahatan mereka yang lain…..

  4.  

    nyimak

  5.  

    Bukannya secara politik harusnya kelompok di Yaman mengarahkan rudal ke Jeddah?

  6.  

    Kalau di tabayyun kan dari beberapa info pasti yg diserang adalah jeddah di pangkalan militer, kayak tahun lalu diberitakan yaman serang mekkah terbukti yaman serang jeddah setelah ane dpt sumber berita di arab dan orang sekitar jeddah.

  7.  

    perang aliran agama ini.. belum tentu jg itu rudal ke makaah, inilah akibat ikut paham2 radikalis

 Leave a Reply