Arab Saudi Ingin Beli Persenjataan Pindad

63
12

senjata pindad

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dijadwalkan berkunjung ke Indonesia 15 Oktober mendatang. Ketua Komite Bilateral Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia Timur Tengah, Muhammad Hasan menjelaskan Raja Salman akan berkunjung selama dua atau tiga hari, pada 15-17 Oktober 2016.

Rombongan Raja Salman terdiri dari empat jet pribadi dan akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dia akan ditemani Putera Mahkota sekaligus keponakannya Pangeran Muhammad bin Nayif.

Dalam lawatan kenegaraan Raja Salman ini, kedua negara akan meneken nota kesepahaman untuk empat proyek besar : Kilang minyak di Cilacap, Kilang gas di Jambi, Wisata di Sumatera Barat, dan pembelian persenjataan dengan PT Pindad.

Proyek pembelian senjata oleh Saudi dari Pindad telah berjalan namun Muhammad Hasan mengaku tidak tahu detailnya. Untuk proyek wisata di tanah Minang, Pangeran Muhammad bin Nayif akan membeli lahan seluas sepuluh ribu hektare untuk membangun resor.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Nurul Aulia mengakui Raja Salman berencana ke Indonesia bulan ini. Tapi dia belum bisa menyebutkan jadwal pastinya.

Sumber : Albalad.co

63 KOMENTAR

  1. Kok raja Salman tdk mampir dulu ke Malaysia, bukankah Malaysia juga membuat senapan jaguh Vita Berapi? Konon peluru yg ditembakan dari senapan Vita Berapi mampu membidik sendiri sasaran dg baik, ibarat kepala musuh yg diincar juru tembak, namun peluru dari Vita Berapi meluncur sendiri ke arah pantat musuh. Hal ini disebabkab kemampuan senapan Vita Berapi yg mampu memilih sendiri sasaran dg baik, tanpa tergantung pd kemampuan juru tembak.

    Kekuwatiran ane dg ketertarikan raja Salman pd produk PINDAD, nanti tentara Saudi Arabia ikut lomba menembak bertaraf internasional seperti AASAM di Ustrali, dan menjadi pesaing jaguh dg tentara Malaysia yg blm sempat memperoleh medali sejak dahulu pd ajang lomba tembak AASAM.

    Namun tentu, semoga saja raja Salman semakin terbuka mata bahwa ada negara yg sesama berpenduduk mayoritas muslim yg mampu memproduksi persenjataan bertaraf internasional. Segera bantu PINDAD, PT PAL, PT DI dg modal, dengan cara borong berbagai produknya..

  2. investasi di Indonesia silahkan, beli senjata dari Pindad kita welkam, mau sewa lahan buat bisnis monggo tapi kalau beli tanah sebaiknya rit rit an saja pakai colt diesel atau fuso tronton bagus tu buat tanah pertanian supaya bisa hijau tidak gersang lagi Saudi

  3. cie cie…. udah bangun toh @8 dewa mabuk…. ih nih cewe sudah besar kok masih belek’an.. di cari carin loh..katanya mau di ajak arisan brondong… awas loh @8 dewa mabuk kalo mabok nanti di jual di taman lawang. . he he he jangan stress dan langsung stroke yah @dewa mabuk.. dasar centil loh

  4. qlo kerjsama untuk membntu perang yaman dan syria jgn mau qt bkn negara invasi
    qlo mau tnjukan sikap toleransi kpd timur tengah bru qt sepakat…
    perdamaian di timur tengah ad di tangan indonesia yaitu tunjukan sikap toleransi antr umat beragama kpd dunia bahwa qt bs damai tenram tanpa perang…

  5. Arab Saudi telah merasakan nikmatnya senjata buatan Pindad tidak harus mengeluarkan biaya banyak buat melatih tentaranya menjadi sniper cukup gunakan senapan SS Pindad rate perkenaan sasaran tentara Saudi di medan tempur meningkat drastis mereka jadi hemat peluru hemat prajurit, hemat perbekalan dlsb jadi hemat biaya banyak

  6. raja Arab mau kesini cuma mau teken nota kesepahaman bahwa saudi paham kita punya kilang minyak, kilang gas, dan lahan wisata banyak untuk dipromokan di arab supaya warga nya mau plesir ke Indonesia tidak ke eropa dan amerika melulu, dan juga memahami bahwa senjata buatan Pindad sangat lethal, dari segi kekuatan karena sudah teruji rompi anti peluru marinir amerika bolong dan helmnya pecah, bidikan akurat, dan karena setiap sesi pembuatan senjata di Pindad di doa in dulu tiap suro nan di jamas makanya dijamin tu senjata bakal akurat dan kuat kalau buat kebaikan tapi kalau disalah gunakan tu senjata bakal makan tuan sendiri….wkwkwkwkwk…. arab saudi paham nenek moyang bangsa Indonesia dulu banyak empu2 sakti ahli senjata mematikan dan kesaktian mereka bisa jagain ini negara yang panjangnya ndak ketulungan tetap aman sentosa sampai sekarang

  7. Semoga Allah SWT membuat raja salman membuka pintu kerja sama seluas-luasnya dalam bidang militer dengan Indonesia khususnya pelatihan kopasuss, ikut dalam program produksi tank bersama pindad & Turki, belanja kapal perang dari PT PAl dan kerjasama militer lainnya.

    *jika poros indonesia, brunei & UAE bisa terjadi, semoga Allah menambahkan negara islam yang memiliki militer kuat, belajar nuklir dan peluru kendali dari pakistan, tank dengan turki, dll Aamiin