Arab Saudi Ingin Beli Persenjataan Pindad

Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz dijadwalkan berkunjung ke Indonesia 15 Oktober mendatang. Ketua Komite Bilateral Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia Timur Tengah, Muhammad Hasan menjelaskan Raja Salman akan berkunjung selama dua atau tiga hari, pada 15-17 Oktober 2016.

Rombongan Raja Salman terdiri dari empat jet pribadi dan akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Dia akan ditemani Putera Mahkota sekaligus keponakannya Pangeran Muhammad bin Nayif.

Dalam lawatan kenegaraan Raja Salman ini, kedua negara akan meneken nota kesepahaman untuk empat proyek besar : Kilang minyak di Cilacap, Kilang gas di Jambi, Wisata di Sumatera Barat, dan pembelian persenjataan dengan PT Pindad.

Proyek pembelian senjata oleh Saudi dari Pindad telah berjalan namun Muhammad Hasan mengaku tidak tahu detailnya. Untuk proyek wisata di tanah Minang, Pangeran Muhammad bin Nayif akan membeli lahan seluas sepuluh ribu hektare untuk membangun resor.

Dihubungi secara terpisah, Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Nurul Aulia mengakui Raja Salman berencana ke Indonesia bulan ini. Tapi dia belum bisa menyebutkan jadwal pastinya.

Sumber : Albalad.co

Tinggalkan komentar