Oct 192015
 

Prince Saudi

Seorang mantan komandan Angkatan Laut Arab dan ahli dalam operasi khusus mengatakan 6 Oktober 2015, pasukan Saudi telah menangkap perwira militer Iran dan anggota Hizbullah di Yaman, meskipun klaim Iran menyatakan mereka tidak campur tangan secara militer di sisi pemberontak Houthi.

Pangeran Sultan bin Khalid Al-Faisal, cucu dari almarhum Raja Saudi Faisal mengatakan kepada audiens di Capitol Hill bahwa Arab Saudi siap memimpin Timur Tengah terhadap sejumlah ancaman, termasuk “meningkatnya serangan Iran ke dalam urusan negara lain” dan gejolak yang telah mengikuti apa yang disebut Musim Semi Arab.

Sultan bin Khalid Al-Faisal, 48, yang baru saja pensiun dari tugas aktif setelah 20 tahun di militer Saudi, mengatakan ia tidak berbicara atas nama pemerintah Saudi. Tapi komentarnya banyak dikutip para pejabat Saudi bahwa Iran secara aktif melakukan intervensi dalam konflik di Yaman dan negara-negara Arab lainnya.

  32 Responses to “Arab Saudi Tangkap Tentara Iran dan Hizbullah di Yaman”

  1. Pertamax

  2. Amerika sukses memecah belah timur tengah

  3. satu Indonesia

  4. Sedih ane lihat sesama muslim pada berantem…

    • trus arab saudi (yg katanya pusatnya suni untuk orang2 yg ngaku2 suni/islam paling bener) masih kasih izin warga iran( yg katanya siah) ma yaman (yg katanya juga siah dan bukan islam) untuk naik haji di makah…klo naik haji ke makah klo bukan islam trus agama apa…..alien..

  5. kepentingan arab saudi di yaman apa? ada yg tahu..saya lupa

    • minyak bang…! gimane sih loe…..tar buat setor ke USA
      dengan modus beli senjata..!
      he he he

    • minyak? bukannya sekarang jamannya gas elpiji hehehhehe

      di ukraina ribut gas di timur tengah ribut minyak, cuma di Indonesia aja gk ada ribut ribut emas, belanda aja iklas gk pernah ngusik pdhal cluenya dari mereka, oh dilema……

  6. Waaoow.. indah sekalii kyk suara aurel..

  7. Di yaman ada jg ISIS, tp karena AS belum mencap mereka terrorist maka tak seperti di suriah, iraq, libya, ISIS yaman belum terrorist. Yang terrorist di Yaman adalah houthi. Semua tergantung AS

    Dan anda masih mau selalu percaya media barat??? Yg dicopy paste media nasional

  8. Bahayaa nihh

  9. hahaaa,atas ane ngomongin sunni syah,padahal orang mati yg ditanya cm agama islam bkn golongan/kaum oleh Malaikat.

  10. Intinya siapa yang bersekutu dengan amerika dan israel bahkan meminjamkan pangkalan militernya untuk dipakai memerangi negri islam . . . Jawab sendiri

  11. ciyuuus,, mi apah!!1

  12. brazier@ thanks pencerahannya…

  13. Agama islam akan terpecah belah menjadi 73 golongan , yang 72 berada di neraka dan yang 1 masuk surga, siapa yang satu itu …. di katakan oleh nabi yaitu “Jama’ah,

    Di jelaskan oleh khalifah umar . . . Tidak ada islam kecuali berjama’ah dan tidak ada jama’ah kecuali berAmir( mengangkat salah satu di antara kalian menjadi pemimpin ), tidak dikatakan berAmir kecuali membai’atnya dan tidak dikatakan berbai’at kecuali mentaatinya

    Di sabdakan oleh nabi Muhammad dalam suatu hadis bahwa barang siapa ingin berada ditengah tengahnya surga maka tetapilah jama’ah ( bila makna jama’ah di artikan bersama sama makan akan tidak nyambung , bila di artikan orang islam yang menetapi Qur’an dan hadis dan mengangkat salah satu di antara nya menjadi imam atau pemimpin maka akan nyambung.

    Diriwayatkan dalam suatu hadis . . . Bahwa tidak halal hidupnya bila ada 3 orang islam yang hidup di tanah lapang ( suatu wilayah atau negara ) kecuali mengangkat salah satunya menjadi Amir.. .

    Jadi ternyata selain kewajiban syahadat, solat, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu ternyata umat muslim juga punya kewajiban yang lain yaitu membai’at seorang imam atau amir. . .

  14. Lumayan buat nambah wawasan. Makasih bung infonya, entat ane google sendiri nama2 yang di sebutin itu buat pendalaman lebih lanjut. Salam

  15. Eramuslim – Wartawan senior kantor berita Al Jazeera, Faishal Qassem, mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat kelompok-kelompok mujahidin di Suriah akan segera dapat menjatuhkan pesawat-pesawat canggih buatan Rusia.

    Pernyataan ini dikatakan dalam akun Twitter miliknya pada hari Minggu (18/10) kemarin, menanggapi situasi terkini peperangan di Suriah paska intervensi militer Rusia.

    “Tunggulah sebentar lagi dimana mereka akan mulai menjatuhkan pesawat Rusia di atas langit Suriah,” tulis Faishal Qassem.

    Sementara itu sejumlah analis dan pengamat politik di Timur Tengah menduga bahwa wartawan senior Al Jazeera ini telah mendapat informasi terbaru mengenai perkembangan kelompok-kelompok mujahidin di Suriah, pasca datangannya intervensi militer Rusia sejak 1 Oktober lalu. (Rassd/Ram)

  16. makanya di timur tengah PANCASILA perlu di sosialisasikan….!

    • Setuju,,bos,,paling revisi dikit_dikit di sila 3,4,5.kira2 begini bunyinya.
      1.ketuhanan yang maha esa.( sama)
      2.kemanusian yang adil dan beradab.(sama)
      3.persatuan arab-arab( beda dikit).
      4.kerakyatan……………( isi sendiri deh,,mumet berbie)
      5.keadilan bagi seluruh rakyat arab,,
      YYang mau nambahin..monggo

  17. butet… Marguerrilla do amang mu ale butet… Singsing the song

  18. Yaman hampir masuk dlm pelukan pengarah Iran sblm akhirnya Saudi menyerbu Yaman, KSA bertahan, Iran cs justru makin tampil disetiap percaturan politik TimTeng..

 Leave a Reply