Sep 292018
 

Usai memberikan arahan, Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, melaksanakan Tour Facility di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 di Gedangan Sidoarjo.

Surabaya, Jakartagreater.com – Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) memberikan pengarahan kepada seluruh perwira Marinir Wilayah Surabaya pada Rabu 26-9-2018 di Indoor Sport Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Dalam arahannya, Dankormar menyampaikan kepada seluruh perwira bahwa hari selasa 25-9-2018 malam telah meresmikan Marines Sport Center. Dengan adanya Marines Sport Center ini diharapkan dapat menggairahkan olahraga, sehingga bermanfaat untuk prajurit Korps Marinir dan keluarganya serta untuk masyarakat Surabaya

“Marines Sport Center tersebut, dikerjakan kurang lebih selama 13 bulan secara swadaya, hanya rumput sintetis yang didatangkan karena kami tidak bisa bikin sendiri, selebihnya dikerjakan prajurit Marinir. Dengan menggunakan alat berat milik Marinir dan dioperasikan prajurit” jelas Dankormar.

Diakhir arahannya, Dankormar menekankan kepada seluruh perwira wilayah Surabaya agar menjatuhkan sanksi yang tegas terhadap penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang berdampak pada kerugian personel dan material serta organisasi, laksanakan pengawasan secara terpadu dalam kegiatan pengadaan barang dan jasa serta pengelolaan koperasi dan penggunaan aset dinas, untuk menghindari terjadinya penyelewengan dan penyalahgunaan jabatan, para pemegang komando bertanggung jawab dalam pengelolaan koperasi serta penggunaan aset dinas dan pengelolaan dana prajurit, serta laksanakan pengawasan rutin dan rotasi personel pengelola keuangan.

Disamping itu juga Dankormar menyampaikan pedoman bagi seluruh perwira Korps Marinir, yaitu kerjakan tugas sebagai ibadah, hindarkan gaya hidup hedonis yang terlalu berorientasi pada perlombaan materi dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME, setiap perwira harus siap ditempatkan dan ditugaskan dimana saja, tingkatkan kompetensi pribadi dengan mempertahankan kesamaptaan sesuai postur prajurit Korps Marinir dan mengisi diri dengan pengetahuan militer, pengetahuan umum dan kemampuan berbahasa inggris dan perbanyak kegiatan bersama prajurit untuk membangun kebersamaan.

Usai memberikan arahan, Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH. M.H.M.Tr (Han) melaksanakan Tour Facility di Kesatrian Marinir Moekijat Mako Pasmar 2 di Gedangan Sidoarjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Dankodikmar Kolonel Marinir Siswoto, Dankolatmar Kolonel Marinir Sarjito, Asops Dankormar Kolonel Marinir Yohanes Rudy S, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak di jajaran Pasmar 2 dan para pejabat lainnya di jajaran Marinir Wilayah Surabaya. (marinir.tnial.mil.id)

 Leave a Reply