Apr 062018
 

Kapal patroli pantai P725 kelas Adroit Angkatan Laut Prancis © Firestorm250 via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Argentina telah memutuskan untuk menyelesaikan akuisisi empat kapal patroli lepas pantai OPV-90 dari Naval Group Prancis (dulu DCNS), menurut data Menteri Luar Negeri Perancis Jean-Yves Le Drian setelah bertemu dengan Jorge Faurie, Menteri Luar Negeri Argentina, seperti dilansir dari laman Defence Aerospace.

Penjualan itu awalnya telah disepakati dengan Le Drian, Menteri Pertahanan Prancis di pemerintahan sebelumnya, namun kemudian ditangguhkan oleh Presiden Argentina Mauricio Mori atas harga yang dinilainya berlebihan.

Saat bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron pada Forum Ekonomi Dunia, Presiden Maurico meminta pengurangan harga, yang menghasilkan tim Angkatan Laut kembali ke Buenos Aires untuk menyajikan tawaran baru yang akhirnya diterima.

“Tawaran teknis itu diterima, sekarang kami sedangn membahas metode pembayaran kapal-kapal ini. Harga akhir, yang diputuskan setelah Naval Group melakukan perjalanan ke Argentina, harganya jauh lebih dekat dari harga galangan kapal lain”, kata Faurie mengacu pada dua pesaing lain untuk kontrak tersebut, yakni galangan kapal China dan Navantia Spanyol.

Kesepakatan itu mencakup empat kapal patroli lepas pantai kelas Gowind, termasuk tiga kapal baru yang akan dibangun dan kapal Gowind asli yaitu kelas L’Adroit, yang dioperasikan secara gratis oleh Angkatan Laut Perancis untuk memvalidasi desain.

Kapal patroli lepas pantai yang dikembangkan dan dibiayai oleh Naval Group sebagai perusahaaan swasta, kapal kelas Gowind tersebut telah dibeli oleh Mesir 4 unit, dan Malaysia 6 unit.

  22 Responses to “Argentina Beli Kapal Patroli Adroit-Class dari Prancis”

  1.  

    Kapal kok ndak menarik banget desainnya

  2.  

    Biasanya buatan france ganteng ganteng..apakah minim lekuk karena dibuat stealth xixixi

  3.  

    Pasti ga ada rudal anti kapal paling meriam

  4.  

    senjatanya apa aja??

  5.  

    Untuk RI wajib buat sendiri didalam negeri! Wuih kaprang design China yg murah aja masih kalah tender!he3. Ternyata bukan masalah harga saja, gengsi atas merk yg sudah ternama jg jd penilaian.he3

  6.  

    malaysia beli 6, serem ah
    ini go wind kalau head to head dengan sigma kelas martadinata kita kuat gak ya pkr kita?

  7.  

    UUD yak = Ujung Ujungnya Duit
    xixixixixi

  8.  

    gak perlu beli,,kembangin terus KCR kasih c 802 versi iran,kalo bisa ciws jg,,kecepatan usahain di atas 30 knot