Mar 252016
 

Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia memutuskan untuk berpartisipasi dalam latihan multilateral yang diorganisir Indonesia, Komodo 2016, ujar Angkatan Laut Rusia, mengkonfirmasinya.

Latihan Komodo kedua akan digelar pada bulan April 2016, di Padang – Sumatera Barat, Siberut dan di pulau Sapura, Indonesia.

Perwakilan dari Pacific Fleet Rusia ikut mengambil bagian dalam konferensi perencanaan latihan pada 15-17 Februari 2016, di pelabuhan Padang, Indonesia. Menurut Angkatan Laut Rusia, lebih dari 30 negara dari kawasan Asia-Pasifik diperkirakan akan ambil bagian dalam latihan ini.

Komodo pertama diselenggarakan pada tahun 2014 dan diadakan di Batam, Indonesia. Edisi pertama melibatkan 18 angkatan laut ASEAN-Plus yang berpartisipasi dalam fase Harbor, fase Laut dan Misi Masyarakat dengan tema “Kerjasama untuk Stabilitas”.

Komodo 2016 akan bertemakan “Kesiapan dan Kerjasama untuk Perdamaian” dan angkatan laut yang berpartisipasi akan fokus pada skenario operasi penjaga perdamaian maritim.

Navaltoday.com

  43 Responses to “Armada Pasifik Rusia Bergabung di Komodo 2016 Indonesia”

  1. lancarkan

  2. Nah gitu kan jadinya gak dipandang sebelah mata indonesia ama rusia

  3. Yes !!!

  4. Lancruutken……….

  5. pertamax

    apa ada yang ditinggal di mari ntar?

  6. Hemmm… Semoga pihak Rusia berbaik hati ngasih “cinderamata” ke tuan rumah besoknya.. .
    Mari berimajinasi!!!

  7. Pertamax kl muncul

  8. Kabar2 nya sih skalian bawa kilo

  9. Selain Natuna di Kep.Tanimbar pembangunan gila-gila an. Jadi pengen pindah ke sana. Buka warung nasi pasti laris.

  10. sudah langsung dinego saja nih kapal meski bekas.

  11. selamat

  12. Kawan lama kita kembali

  13. Sebentar lagi (mungkin) ada yg bilang : Tahun depan ganti KTP
    (event tahun depan bilang lagi ganti KTP, hingga tahun 20xx…..xixixixixixi)

  14. Yes bagus bagus…

  15. Sekaligus ngantarin pesanan kilo….. dibawah kapal tu pasti ada kapal dibawahnya buat jagain….wkwkwkwkwkw

  16. Ok…lah..kalau begitu..2x..

  17. Hati2 Komodo 2016 ini juga menjadi ajang utk Angkatan Laut masing2 negara utk mengira-ngira seberapa ampuh kah kekuatan angkatan laut lawan

  18. indonesian russian fusion army, siap latihan dan jalin erat persahabatan kembali.

    para tetangga silahkan ganggu kita pas latihan.!!!!

  19. Tahniah Indonesia

  20. yg kesini kapal apa aja?
    yg kmrn ke priok jadi mampir kan? 😀

  21. cool indonesia…rusia saya tengok macam selalu nak back up negara awak..salam malaysia kinabalu..!!

    • Ya betul sekalu…Rusia pun punya banyak kepentingan atas Indonesia sebagaimana negara lain yang menjalin hubungan dengan Indonesia. Disamping RI kaya akan sumber daya alam juga letak geografis Indonesia yang strategic untuk pelayaran Dunia. Puncak hubungan INDONESIA dengan RUSIA masa itu uni soviet dimana RI boleh membeli aset2 stategis ketenteraan yang hanya dipunyai INDONESIA diluar soviet umpama pembom TU -16. semoga kehadapan RI bisa bekerja sama dengan banyak negara sahabat termasuk malaysia

    • @TMB
      dari dulu hubungan rusia, indonesia sudah lama terbentuk semenjak presiden RI pertama (Sukarno). sangking deketnya gelora bung karno (GBK) dibuat mirip dengan Stadion Luzhniki, Moskwa, Rusia. dan pembangunan itu dibuat secara bersamaan. jadi kalau ditanya gimana, ya karena sudah terbentuk persahabatan dari dulu.

  22. Ia kabarnya bawa s400

    • @masuk bakar..bang s400 tu sangat haibat..jika indonesia sudah ada senjata tu pastilah negara kawasan pasti paham..macam kita.singapore dn negara asean yg lainpun pasti paham jika indo ada s.400.ada situation yg macam resah di kawasan..paham tak mskdut saya bang..!!

  23. @TMB , maaf oot , saya mau tanya apakah benar PM najib tun abdul Razak terlibat korupsi 1MDB , soalnya beritanya banyak sekali di sini . Kasihan sekali awak punya PM .

    • @tempe medoan..bang saya tak paham sangat case2 dan perkara yang membuat dato najib macam tu..pasal masalh tu makin pelik untuk nak buat terbuka..pihak kerajaan menutup rapat perkara ni.saya hanya rakyat biase..dato mahatir sahaja macam tak sejlan semua perkara..kat sini punya blok2 dan penyokong yang pro dn kontra. so saya tak boleh kasih maklumat yg complete untuk awak bang..!!

      • KATA NAJIB NAK BALEK KAMPUNG KAT SULAWESI.. HEHEHE.. rosmah tak ikut la,.

      • Turut prihatin atas perkara yang melanda malaysia semoga cepat terselesaikan. Semoga ke hadapan Malaysia dapatkan pemimpin yang pandai dan bijak. Bisa bina hubungan baik dengan Indonesia dan negara kawasan lainnya.

      • semoga lekas clear dan stabil kondisi disana…

      • Selamat Pagi Bung@TMB selamat! Pagi ini Bung telah berkomentar sangat positip teruskan Bung.
        Seturut budaya timur ada hal yang pantas dibicarakan, sementara yang lainnya kurang pantas disampaikan.
        Tentu sebagain dari sebuah komunitas Masyarakat/Bangsa Malaysia tentu mempunyai kaidah yang berbeda dengan kami disini.
        Tetaplah bangga dengan bangsamu sendiri.
        Biarkan kami bangga dengan apa yang kami miliki.
        Semoga kebanggaan dan harga diri kita ke depan jangan mau dibenturkan lagi.
        Salam Satu Bumi.

  24. “kesiapan dan kerjasama untuk Perdamaian”….

    Sesuatu banget judulnya…. mendalam dan penuh makna, dan sangat relevan dengan kondisi kawasan sekarang ini..

    Jalesveva jayamahe..!!!

  25. Moga2 ninggalin cindera mata (imprv kilo).. Hhe”
    Kan lumayan..

  26. Gak usah komen aja ah

  27. Modusx saja tuk ikut, padahal sekalian ngantarin pesanan TNI…s300, KS Kilo, & su35…

  28. indon nak buat malu sahaja..minta back up rusia..

  29. KUMAT MANING yg di atas ane…..wkwkwkwkkkkkk

    Pak dokter kemana sih…..!!!!!

 Leave a Reply