Mar 112018
 

Helikopter Kamov Ka-27 (NATO menyebutnya: Helix) Angkatan Laut Rusia, berlatih di Laut Jepang. © MoD of Russian Federation

JakartaGreater.com – Pada tanggal 2 Maret 2018, helikopter anti kapal selam Kamov Ka-27, milik Armada Pasifik Angkatan Laut Rusia, telah melakukan penerbangan SAR standar mereka di Laut Jepang, seperti dilansir dari Kementerian Pertahanan Rusia.

Divisi sayap putar dari pangkalan udara Nikolaeyvka, baik perorangan maupun dalam grup, melakukan tugas mencari dan menyelamatkan orang-orang yang mengapung di atas air di wilayah yang ditugaskan, berhasil mengevakuasi orang-orang ke tempat pertolongan pertama.

Ada tiga helikopter Kamov Ka-27PS yang dilibatkan pada pelatihan. Mereka melakukan sekitar sepuluh sorti di area pelatihan tempur.

Helikopter Kamov Ka-27 dikemangkan untuk melakukan feri dan peperangan anti kapal selam. Dirancang pada tahun 1969 dan terbang perdana pada tahun 1973. Helikopter ini dirancang untuk menggantikan Kamov Ka-25 yang sudah usang.

Negara-negara yang menggunakan helikopter Kamov Ka-27 di angkatan bersenjatanya termasuk Aljazair, China, Korea Utara, India, Laos, Rusia, Suriah, Ukraina, Vietnam dan Korea Selatan. Sementara untuk penggunaan sipil adalah Brasil, Kanada, Swiss, Bulgaria, Jepang, Portugal dan Rusia.

Bagikan :

  5 Responses to “Armada Pasifik Rusia Berlatih SAR di Laut Jepang”

  1.  

    Korea Selatan, Jepang, Kanada suka produk Rusia, kenapa kita nggak?

    •  

      Itu heli sebagai pemburu kasel sudah digantikan perannya ka 52 yg akan diproduksi masal & ka27 hanya diprioritaskan sebagai heli angkut

      Indonesia tidak minat itu heli? Dikarnakan menjaga expor alamnya ke uni eropa tetap laku, tidak ditekan uni eropa & menjaga hubungan baik dengan amerika

      Hahhaahaaaa

  2.  

    Kok gak ada berita Jepang protes ya?he3.

  3.  

    Kamov Ka-27 Helix – Anti Submarine Helicopter

    https://www.youtube.com/watch?v=JKmEVjbGAZ0&t=15s

 Leave a Reply