Jun 132018
 

Sniper pod AN/AAQ-33 Sniper XR © Hunini via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Angkatan Udara Kerajaan Qatar (QEAF) telah memilih Sniper® Advanced Targeting (ATP) Pod untuk armada pesawat tempur Rafale-nya, menandai perkembangan berkelanjutan dan perluasan platform untuk kemampuan penargetan presisi, seperti dilansir dari laman situs Lockheed Martin.

Di bawah kontrak yang diumumkan selama pameran Eurosatory, Lockheed Martin akan menyediakan QEAF dengan pod, suku cadang dan dukungan penyebaran untuk Rafale – platform ke-10 untuk terbang dengan membawa Sniper ATP. Upaya integrasi ini sedang berlangsung, dimana tes penerbangan sedang dilaksanakan.

“Perluasan platform pada pesawat Rafale adalah bukti kinerja Sniper ATP yang telah terbukti, kemudahan integrasi dan arsitektur terbuka”, kata Kenen Nelson, direktur program Fixed Wing di Lockheed Martin Missiles and Fire Control.

Nelson menambahkan bahwa Locheed Martin akan terus berinvestasi untuk memastikan bahwa Sniper ATP adalah pod penargetan yang paling cakap yang tersedia untuk sekutu AS diseluruh dunia.

Pengiriman Sniper ATP pod ke QEAF akan dimulai pada tahun 2019.

Sniper ATP pod ini memiliki kemampuan mendeteksi, mengidentifikasi, secara otomatis melacak dan laser penunjuk target taktis kecil dari jarak jauh. Pod ini juga mendukung penggunaan semua senjata yang dipandu laser dan GPS terhadap beberapa target baik yang mobile ataupun statis.

Sniper ATP telah terintegrasi di berbagai platform pesawat udara, termasuk Angkatan Udara AS dan multinasional seperti F-2, F-15, F-16, F-18, A-10, B-1, B-52, Harrier dan Typhoon.

Bagikan :

  13 Responses to “Armada Rafale Qatar Akan Dilengkapi Sniper Pod”

  1.  

    Kenapa gak pake buatan Prancis jg ya?

  2.  

    JF-Sulfur akan dilengkapi dgn apple i-pod, utk download aplikasi game sniper

  3.  

    apa kabarnya damocles ?
    kok ga pake damocles ya ?
    ah gw dah tahu jawabannya….cuma iseng aja mau ngetik disini………

  4.  

    Ada yg tau research VTOL IFX jadi kagak?
    Mau jalan sendiri atau joint research? — dg siapa?

    Atau cukup mau install TVC kayak Sukhoi? Research sendiri atau beli adjusted TVC dr Sukhoi?

    •  

      Belum ada IFX VTOL Yd Ada Cuma IFX Double Engine Block I , Utk VTOL Kemungkinan F-35B dg Offset 40% Setelah Renstra IV Yg di Rencanakan Menggunakan Kapal Induk Mistral, Sedangkan SU-35 Belum di Tanda Tangani Karena Rusia Ngotot Menolak 35% T.o.T & 30% Offset, Jd Solusi Jangka Pendek Utk Patroli Medium Multi Role F-16 V dan Air Superiorty Yaitu Eurofighter & Rafale

  5.  

    Bukan saya… Bukan saya… Sumpah saya gak tau

  6.  

    Hadooouuuuhhhh…..!!!!!! Qatar kok bisa ketipu ????…ngapain beli nich sniper POD kampreetttt.kena sinyal HT.ngeblank nich alat.kelar hidup loe….tar….Qatar.

 Leave a Reply