Mar 152019
 

Armada Utara Rusia akan segera menerima kapal selam modern Borei-Class dan Yasen-Class © Lev Fedoseev via TASS

JakartaGreater.com – Armada Utara Rusia akan mendapatkan beberapa kapal penjelajah bawah laut, kapal logistik dan perangkat keras militer terbaru tahun ini, kata Komandan Armada Laksamana Nikolai Yevmenov pada hari Rabu, seprti dilansir dari TASS.

“Pada 2019, kami mengharapkan kedatangan kapal logistik dan kapal selam terbaru”, kata Yevmenov.

Secara khusus, Armada Utara mengharapkan kedatangan beberapa kapal logistik, termasuk kapal tanker Academik Pashin. Kapal tanker yang sedang menyelesaikan uji cobanya di Laut Baltik dan akan segera membuat jalur untuk bergabung dengan Armada Utara, tambahnya.

Grup kapal selam Armada Utara Rusia akan segera mendapatkan kapal perang baru dari Borei-Class dan Yasen-Class yang dimodernisasi dan saat ini sedang menjalani uji coba di Laut Putih. Ini adalah kapal penjelajah bawah laut strategis Knyaz Vladimir dan kapal selam multiguna Kazan, katanya.

Kapal Selam Borei class Rusia. © Kemhan Rusia

Rudal pertahanan artileri pesisir dan pasukan artileri akan mendapatkan beberapa sistem rudal Bastion dan Bal terbaru. Satu batalyon brigade senapan motor yang terpisah sudah belajar untuk mengoperasikan versi Arktik dari sistem rudal darat-ke-udara Tor-M2. Dan setelah uji tembakan langsung di rentang latihan selatan, sistem rudal ini akan tiba bersama dengan personel terlatih di tempat penyebaran permanen formasi mereka.

“Tahun ini, kami juga berencana untuk menyelesaikan unit tank mempersenjatai kembali brigade senapan motor terpisah dengan kendaraan lapis baja T-80BVM yang paling cocok untuk Arktik”, kata komandan Armada.

Armada Utara juga sedang dalam proses mempersenjatai kembali sejak tahun 2018, kata laksamana itu.

“Pada tahun 2018, terutama perangkat keras baru yang belum beroperasi di Angkatan Bersenjata Rusia sebelum tiba untuk Armada”, kata komandan.

Ini berkaitan dengan pemecah es Ilya Muromets, kapal unik pertama yang dirancang untuk operasi mencakup semua di Kutub Utara. Armada juga menerima kapal pendukung logistik multifungsi Elbrus dan 2 kapal perang: Admiral Gorshkov serta kapal serbu amfibi besar, Ivan Gren.

jakartagreater.com

  3 Responses to “Armada Utara Rusia Akan Mendapatkan Borei-Class Baru”

  1.  

    Bravo buat rusia.mantap.lanjutkan.

  2.  

    Kpn kita punya nie lontong