Sep 132017
 

Kendaraan Tempur Amfibi (SAIC)

London – Enam belas prototipe pengembangan untuk Kendaraan Tempur Amfibi Angkatan Laut AS (ACV) akan dilengkapi dengan sistem armor komposit khusus dari Morgan Advanced Materials, setelah bisnis tersebut memperoleh kontrak signifikan dengan SAIC (penyedia layanan enginering, teknikal servis dan solusi kritis bagi U.S. national security).

Bisnis Komposit dan Pertahanan Morgan akan memasok solusi komplit lapis baja komposit, yang terdiri dari applique armour, spall liner dan roof liners, yang merupakan bagian dari portofolio armor platform komposit CAMAC® yang telah mapan. Selanjutnya, Morgan akan mengirimkan kotak flotasi komposit ringan, yang dirancang khusus agar sesuai dengan geometri kendaraan.

Perkembangan kinerja tinggi ini, sistem armor dengan berat yang ringan adalah hasil dari bekerja dengan bahan-bahan terkemuka dan pengalaman teknik puluhan tahun dalam teknologi protektif balistik dan ledakan.

Pemilihan solusi armor Morgan dan kotak flotasi komposit adalah tahap terbaru dari proses tender yang lebih luas dari Korps Marinir AS. SAIC mengungguli tiga produsen lain di lapangan kompetitif untuk memenangkan proyek pengembangan prototipe pada akhir 2015, dengan tujuan untuk mengembangkan ACV generasi berikutnya yang akan mengangkut tentara ke darat dan memasuki pertempuran. Setelah selesai, prototipe perusahaan akan diuji secara agresif pada tahun 2017, dengan potensi kedua desain SAIC dan armor CAMAC® Morgan akan dipilih untuk program penuh.

Duncan Eldridge, Presiden Bisnis Komposit dan Pertahanan Morgan, berkomentar: “Kami merasa terhormat dapat dipilih oleh SAIC untuk memberikan solusi armor dan kotak pelampung komposit untuk ACV mereka. Solusi lapis baja platform kami adalah hasil dari bahan dan pengembangan produk yang ekstensif, memastikan armor kami memberikan perlindungan multi-pukulan yang luar biasa dengan berat yang sangat ringan. Ini adalah yang terbaru dari sejumlah proyek penting yang bisa kami dapatkan untuk bisnis komposit dan pertahanan kami, dan merupakan dukungan besar dari teknologi persenjataan dan tim pengembangan komposit Morgan.” (sei.co.uk).

  5 Responses to “Armor Komposit Baru untuk Kendaraan Tempur Amfibi”

  1. Saya kira hasil riset team ahli dari Pindad, ternyata oh ternyata…

  2. ngomongin ifv 8×8. dar8 lapak sebelah isunya pandur 2 sudah nongol di pindad

 Leave a Reply