JakartaGreater.com - Forum Militer
Apr 122018
 

Presiden AS Donald J. Trump © US Army via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Presiden AS Donald Trump telah memperingatkan pada hari Rabu bahwa serangan udara terhadap Suriah sudah semakin dekat setelah diplomat Rusia berjanji bahwa setiap rudal AS akan ditembak jatuh dan lokasi peluncuran rudal-rudal itu akan dihancurkan.

Menanggapi hal tersebut, Trump dalam akun twitternya menulis: “Rusia berjanji akan menebak setiap rudal yang diluncurkan ke Suriah. Bersiap-siaplah Rusia, karena mereka akan datang, rudal bagus, baru dan pintar. Kalian seharusnya jangan bermitra dengan “binatang pembunuh” yang menikmati membunuh warganya dengan gas beracun”.

Komentarnya muncul setelah serangan kimia yang dituduhkan pada daerah kantong pemberontak di dekat Damaskus selama akhir pekan, dan itu setelah Duta Besar Rusia untuk Lebanon, Alexander Zasypkin, memperingatkan bahwa aset militer Amerika akan menjadi target bila melakukan serangan terhadap Suriah.

 

“Jika ada serangan oleh Amerika, maka kita mengacu pada pernyataan Presiden Putin dan kepala staf bahwa rudal akan jatuh dan bahkan sumber dari mana misil-misil itu ditembakkan”, kata Zasypkin.

Militer Rusia pada hari Rabu, 11 April mengumumkan bahwa pihaknya telah mengirim pasukan untuk mengamankan Douma, dimana terdapat puluhan orang tewas di hari Sabtu dalam serangan yang dicurigai menggunakan gas beracun.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, juga mengatakan kepada NBC News bahwa “ada orang Rusia yang hadir dalam jumlah besar di Suriah, dan Rusia akan melakukan segalanya untuk melindungi rakyatnya di tanah Suriah”.

 

“Rudal cerdas harusnya ditujukan kepada teroris, bukan pada pemerintah yang sah yang memerangi terorisme internasional di wilayahnya”, tulis Zakharova dalam akun facebooknya, menanggapi cuitan Trump di twitter.

Zakharova mempetanyakan apakah Amerika Serikat sedang berusaha menyabot hasil investigasi atas dugaan serangan gas beracun tersebut.

“Apakah itu rencana yang sebenarnya dengan menutupi semua bukti dari serangan buatan tersebut, menggunakan serangan rudal cerdas, sehingga inspektur internasional tidak memiliki bukti untuk dicari?”, tambahnya.

Donald Trump dilaporkan telah membatalkan kunjungan resmi pertamanya ke Amerika Latin, serta mengirimkan wakil presiden Mike Pence menggantikannya. Sementara itu, Menteri Pertahanan AS James Mattis juga membatalkan rencana perjalanan.

Bagikan:

  94 Responses to “AS Berniat Serang Suriah, Trump Ingatkan Rusia Bersiap”

  1.  

    Menanti kesaktian S-400

  2.  

    lolos ya om dari tuduhan pro Rusia dari barisan sakit hati kalo pemilu As lalu Rusia campur tangan dlm voting utk memenangkan situ

    •  

      omdo itu dek…sistem usa sangat salah satu terbaik didunia dalam masalah apapun…jangan kata ada campur tangan asing dalam pemilu mereka bahkan kutu yang masuk negri mereka diketahui…jadi omdo itu dek…satu contoh dana kampaye bill clinton yang disumbang dari warga indonesia ketahuan dan dibatalkan…..!!!

      •  

        sigh yg namanya sistem demokrasi mmng rentan dek disusupin anu asing ketimbang otoriter.

        klo boleh tahu warga indonesianya nama warganya siapa?
        slah satu curut 98 kah?

        xaxaxa

        •  

          curut 98…???
          sistemnya dek bukan masalah demokrasi atau otoriter…xaxaxaxa….

          •  

            curut tidak mengenal sistem dek
            hukum pun dilubangi biar bisa lewat

          •  

            naa itu kamu dah pinteran dikit….!!!
            apapun sistemnya masih ada kurangnya dan disitu cela bagi kejahatan…
            tapi kalo bicara sistem saya tidak menganut dua paham diatas baik democrazy atau otoriterisme…
            karna dua sistem tersebut punya kekurangan dan kelebihanm masing masing….!!!!
            jadi sudah saya dengungkan paham jalur tengah jadi solusinya….dan saya sebagai bapak pendirinya… xayaxaxaxa……

      •  

        Apa pula kepentingan warga indonesia yg menyumbangkan dananya utk pemenangan bill clinton, apakah itu soehartoe

        Hahhaahaaaa

  3.  

    White helmets aktornya

  4.  

    langsung lempar nuklir.. qulhu ae lek.. suuenn..

  5.  

    Kira2 yg nyalinya besar siapa ya.? Berani gak AS nyerang Suriah, atau beranikah Rusia membalas serangan AS, atau jangan2 spt kejadian tempo hari malah Rusia ngemaskan alat perangnya setelah diperingati AS.

    Saya yakin AS akan benar2 menyerang dan spt biasa Rusia menghindar. Ahh…begitulah sandiwara…xicixicixi

    •  

      Apa sih dek, oh itu yaa, mrk itu tdk lain hanya heboh, sperti baru keluar dr kandang, tapi russia siap kapan saja bila ancaman serius itu datang, klu tidak siap? paling gulung perkakas militer

      Hahhaahaaaa

    •  

      Sepertinya Trump lupa pada cuitan tahun 2013 silam, maklum udah pikun, usia tak bisa bohong:

  6.  

    kok kgk ada yg teriak false flag ya ?

    •  

      https://sputniknews.com/analysis/201804121063489778-us-syria-douma/

      Apa lagi yang mesti disampaikan??? hanya mendasarkan bukti dari apa yang disampaikan oleh White Helmet, bahkan sudah berulangkali di sampaikan bagaimana mungkin mereka (White Helmet) menolong orang yang terkena serangan kimia sedangkan mereka tidak menggunakan pelindung…
      OPWC baru mengirimkan penyidik yang saya rasa akan membuat kesimpulan yang menyudutkan Suriah sebagai bagian dari alasan untuk melegalkan serangan yang akan dilakukan USA dan koalisinya… padahal tuduhan dan ancaman sudah dilakukan sebelum ada kesimpulan apapun…

      •  

        Lalu apa yg akan menjadi dasar bagi Rusia kalo itu bukan serangan Kimia. Apa buktinya kalo itu bukan serangan Kimia.

      •  

        Ingat apa yg dilakukan oleh White Helmet dulu? justru mereka yang membunuh anak2 suriah….mereka bidak yang bisa bersengkokol dgn asing.

      •  

        Bung Yuli, seandainya China menyerang kapal induk AS dan kebetulan reaktor nuklirnya kena dan terjadi ledakan dahsyat, apakah itu berarti China menggunakan rudal nuklir untuk menghancurkan kapal induk AS?

        Bung Yuli, seandainya Korsel menyerang Korut dan kebetulan terjadi ledakan super dahsyat di Korut, apakah itu berarti Korsel menggunakan rudal nuklir untuk menghancurkan Korsel?

        Kenapa banyak orang sok pintar selalu mencari alasan ini itu, tapi saat diminta bukti selalu berkilah bla bla bla…

  7.  

    Saya mohon dengan sangat kepada pejabat Kedubes USA dan konsulat USA untuk Indonesia yang sedang membaca Jakarta Greater untuk bisa menyampaikan kepada Mr. Trump agar membatalkan serangan-serangan ke Suriah. Serangan tersebut akan menjadi sangat sia-sia.

    Cara yang paling tepat untuk menghentikan serangan ular adalah dengan memenggal kepala ular.

    •  

      madman theory bung

      •  

        Ane pikir Putin juga melakukan hal yang sama dg cara yg berbeda.

        •  

          Klo di eropa timur dan baltik ato regionalnya rusia sendiri mungkin lebih brinkmanship acapkali dibuktikan dgn latihan2 militer besar2an dan silaturrahmi bomber2 rusia.
          klo di suriah sendiri, rusia menjebak as dgn permainan game of chicken memposisikan Amerika berhadapan langsung dgn rusia dgn resiko tersulutnya eskalasi perang ke tingkat lebih lanjut ini sebabnya trump menggunakn madman theorynya nixon.

          lagipula moralitas tentara amrik terendah sejak berakhirnya perang vietnam, terjebak forever war di Afghan, Iraq yg jadi bumerang, selalu melakukan operasi dgn keunggulan supremasi udara apalagi menurunnya standar training taruna utk mengakomodasi para liberal,
          sya sendiri tidak akan kaget terjadinya desersi besar2an ato sipil banyak yg menghindari draft wajib militer.
          sebaiknya juga amrik menghentikan kebijakn Cia utk tetap menggunakan oposisi terkontrol dgn pupuk salafi wahabi seperti sewaktu perang dingin yg hanya memunculkan bola2 liar.

    •  

      Tak pikir ente ini atase atau konsulat amrik di Indonesia … wkwk

  8.  

    Kira2 berapa ya ka dana yg dibutuhkan untuk membangun Suriah yg sdh hancur lebur gitu??

    wkwkkwkw

  9.  

    Cincin besi disiapkan rusia di damascus dengan S 400 yg siap siaga aktif

  10.  

    Siap siap pd 3 di bawah naungan bebek berenang,btw arab saudi ikut amerika https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180411161033-124-290082/video-saudi-akan-serang-suriah-jika-diperlukan nah loh matek tuh suriah di keroyok bangsa roma dan arab semoga rusia sabar jangan tersulut

    •  

      Timur Tengah terutama Bangsa Arab sulit dipersatukan sudah tabiatnya suka berperang, merasa kabilahnya yg terbaik dll sehingga secara sadar diadu domba pihak asingpun mereka terima. Sungai eufrat sudah semakin surut dan AS-Israel jg sdh tau emas didasarnya mulai muncul, tetap SDA menjadi faktor berkah atau azab dunia dsn klu tak pandai2 memanfaatkan dan menjaganya!

  11.  

    Daftar negara yang pernah diserang menggunakan bom, sabotase atau percobaan penggulingan kekuasaan sejak PD2 oleh AS:

    China 1945-1946
    Suriah 1949
    Korea Utara 1950-1953
    China 1950-1953
    Iran 1953
    Guatemala 1954
    Indonesia 1958
    Kuba 1959
    Kongo 1961
    Vietnam 1961-1973
    Brasil 1964
    Belgia & Kongo 1964
    Guatemala 1964
    Laos 1964-1973
    Dominika 1965-1966
    Peru 1965
    Guatemala 1967-1969
    Kamboja 1969-1970
    Chile 1970-1973
    Argentina 1976
    Turki 1980
    Polandia 1980-1981
    El Salvador 1981-1992
    Nikaragua 1981-1990
    Kamboja 1980-1995
    Angola 1980
    Lebanon 1982-1984
    Grenada 1983-1984
    Filipina 1986
    Libya 1989
    Panama 1989-1990
    Irak 1991
    Kuwait 1991
    Somalia 1992-1994
    Irak 1992-1996
    Bosnia 1995
    Iran 1998
    Sudan 1998
    Afghanistan 1998
    Yugoslavia-Serbia 1999
    Afghanistan 2001
    Irak 2002-2003
    Somalia 2006-2007
    Irak 2005-sekarang
    Libya 2011

    Silahkan gunakan intuisi untuk menganalisis kata kunci diatas 😀

  12.  

    SeMoga saja Suriah cepat damai, biar rakyatnya tdk lg menderita. Amin….

  13.  

    PD3 dimulai…dalangnya tetep saja israel and the minions…
    Wahabi arab saudi kekuasannya akan segera berakir..

  14.  

    Setiap rusia dan suriah maju dan rebut kota yg dikuasai pemberontak dukungan barat/saudi selalu ada serangan kimia. Isunya,.. Allepo ada tomahawk,sekrg ghouta timur jatuh ada lagi kimia ,setiap pasukan suriah maju dan menang selalu barat menghalangi aneh ya???

  15.  

    byk pemimpin negara yg seenaknya mengumbar ancaman perang … padahal mrk dipilih rakyat nya utk memimpin spy negara makmur dan aman, apakah rakyatnya menyetujui perang dan mau ikut perang ? kan blom tentu setuju.
    jadi lebih baik bikin ring mma biar duel jurus bebas antar pemimpin yg mau perang, Mr Trump vs Mr Putin disiarkan live ke seluruh dunia … biar gentle, jantan, biar kelihatan seorang pemimpin punya nyali.
    kalo smp perang dunia, yg menderita cuman rakyat, pemimpin negara sibuk dilindungi tentara.

  16.  

    Get Ready For WW3

  17.  

    Get Ready For WW3.
    Total War Alert!!!!!

    “Let The World See The Mighty Bear Of Russia”

  18.  

    The beginning of the end is about to start..

  19.  

    haiya lu olang kok doyan banget sih haaa bel pelang,,,,emangnya lu oolang bisa dpt plofit belapa sih haaa…..????

  20.  

    Perang bersambung lagii..

  21.  

    Trump sungguh TERLALU….bikin mas Putin harap2 cemas saja

  22.  

    bangsa hebat spt rusia nggak ada rasa cemas itu bung fajr, dlm hidupnya bertarung terus2an,berjuang terus2an mati spt tdk di takuti,karena spt itu mereka jd bangsa jagoan.

  23.  

    Kok kalo nulis panjang panjang malah gak masuk kenapa ya.

  24.  

    kelihatan kalau serangan kimia yang dilakukan bashar asad menjadi casus belli untuk invasi ke syria … bravo murica.

  25.  

    nggak akan perang tu lihat wajah triump lucu gitu kayak fotomodel, saling gertak iyalah

  26.  

    Kiamat Makin dekat

  27.  

    cepetlah berperang ….

 Leave a Reply