Jan 072016
 

f-22 stealth fighter

Pejabat militer Amerika Serikat dan Korea Selatan membahas penempatan kapal selam bertenaga nuklir, pesawat tempur siluman F-22 dan bomber B-52 untuk negara Asia tengah, setelah adanya dugaan tes bom hidrogen oleh Pyongyang, 7/1/2016.

Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, Jenderal Lee Sun-jin dan komandan pasukan AS di Korea, Jenderal Curtis Scaparrotti, pada hari Rabu membahas penyebaran aset strategis AS ke Semenanjung Korea, ujar kantor berita Yonhap, mengutip pejabat Departemen Pertahanan Korea Selatan.

Menurut kantor berita itu, aset itu termasuk kapal selam bertenaga nuklir, pesawat tempur siluman F-22 dan bomber B-52.

Diskusi ini datang di tengah dugaan tes bom hidrogen oleh Korea Utara pada hari Rabu. Meskipun ada klaim dari Korea Utara, ada kecurigaan bahwa bom yang diuji bukan bom hidrogen.

Washington dan Seoul memiliki sejarah panjang kerja sama ekonomi dan keamanan. Amerika Serikat juga memiliki lebih dari 25.000 tentara yang ditempatkan di Korea Selatan, dan telah militer hadir di negara itu selama hampir 60 tahun.

Sputniknews.com

  32 Responses to “AS Bersiap Tempatkan Kapal Selam Nuklir, F-22 dan Bomber B-52 ke Korea Selatan”

  1. Pertamax
    Kgk moncer itu barang

  2. Teater perang mulai geser ke asia timur – tenggara.
    Waspadalah…waspadalah…

  3. Sudah 5 tahun jadi pengamat militer baru pertama kali koment di warjager langsung pertamax.
    Salam kenal semuanya

  4. dari dulu ameriki cuma ancam2 Korut namun tak berani bertindak, katanya negeri superpower tapi keroyokan menggunakan strategi licik untuk menjajah negeri lemah seperti afghan,irak ,libya dll ujung2 nya politik mengambil sumber daya alam negara lain, semoga indonesia selalu,selalu waspada dan memperkuat pagar NKRI 10 Lapis untuk menghadapi musuh, sadarlah wahai engkau para Jenderal dan petinggi negara.Jaya Indonesiaku

  5. Jujur aja Korut Adalah Negara Yang Paling Unik, Mereka Miskin Tapi Mereka lebih memilih membelanjakan Uang mereka Meskipun Miskin Ke Alutsista Ketimbang mendsejahterakan Rakyatnya Sendiri. Prediksi saya Mah Tinggal Nunggu Aja Generasi Kim Habis Pasti Bisa Tersenyum Lebar Rakyatnya Jujur aja Pemimpin Kaya gitu Kok Ga ada 1 Pun Rakyat/ Petinggi Yang mau Meng Akhiri Nyawa Si sadis Ya Hadeuh

  6. I hate war, but I love the
    machines we create to fight it – F22 Raptor. God Save America. Hahaha. LMFAO. Nb. There is no emition on the site’s.

  7. 6

  8. tumben waras

    • Biasanya pada gak waras ya ? Jgn kaget ya bung jer basuki, penghuni jkgr banyak yg mabuk kecubung ama lem aibon, apalagi klo beruk malon udah kehabisan pisang pada koment g jelas dan tidak berbobot. Salam kenal

  9. Korut ini,sangat kuat persatuan rakyatnya, mungkin karena suku dan ras yang relatif lebih homogen. Sepertinya Indonesia perlu mencontoh korut dalam persatuan negerinya.

    • Wekkkk yg ada karena tekanan bro, saat kematian Kim Jong IL kmrn rakyat yg tdk menangis akan dihukum. Dsana gag ada internet, tv kabel. Biar rakyatnya tdk tahu dunia luar.

      • hihihi..
        dicabut dua helai bulu hidung pasti nangis dah.

      • Haha…jd inget kematian presiden soeharto. Sekolah diliburkan 1 minggu dan wajib mengibarkan bendera setengah tiang. Itu namanya kewajiban sebagai penghormatan terakhir walaupun beda caranya. Walaupun di akhir pemerintahannya banyak dihujat, dilengserkan dan mencoba diadili. Tapi bagaimanapun juga beliau sudah berperan besar jd bapak pembangunan negara indonesia. Walaupun utang menumpuk tapi kalian pasti setuju dengan istilah “Piye penak jamanku to “

        • yakin cocok jadi Bapak Pembangunan bung tsu? kalo 32 tahun itu diisi minimal 7 presiden sesuai UU sekarang, apa Indonesia gak melebihi China?

          Tanpa cendana itu, bisa diperkirakan jalan tol dan rel KA membentang puluhan ribu kilometer dari Sumatera, Jawa, Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi dan Papua.

          Tanpa cendana itu, awak yakin PTDI pasti sudah bikin pespur sejak 1980an, Lapan sudah meluncurkan satelit bahkan kosmonot Indonesia ke orbit, PAL sudah bangun puluhan kasel.

          Tanpa cendana itu, UI, UGM, ITB, ITS, Unair, Unhas, Unsri, Undip, Udayana dll, pasti sudah sekaliber Monash, TuDelf, Anchor, dll meskipun belum setingkat Harvard, MIT dan Oxford, setidaknya jauh diatas UKM, Nanyang dll di Asteng.

          Tanpa cendana itu, mungkin Toyota, Honda, Suzuki tidak banyak terlihat di jalan, sebaliknya mungkin merk-merk lokal bertebaran mulai kendaraan pribadi, otobahn, railbus hingga commuter dan MRT.

          Kok yakin sekali? coba lihat kekuatan China, mereka sampai sebesar itu apakah punya SDA sebanyak Indonesia? Jika negara ini dimanage oleh orang yang waras dan mau kerja (tidak perlu pemimpin hebat, cukup yang biasa aja asal gak kkn), yakin SDA dan SDM yang ada sudah cukup untuk mencapai posisi China sekarang di tahun 1990-an…

  10. Katanya pengamat militer selama 5 tahun tp kok ngawur, Korut itu negara plg tertutup sedunia, dan plg parahnya rakyatnya plg menderita. Kemiskinan, kelaparan, ketakutan kombinasi yg buruk selama 60 tahun ini. Klo cmn komunis, Rusia, China jg komunis namun rakyatnya makmur gag ky Korut ini. Lihat saja kapan Kim Jong Un atw ayahnya Kim Jong IL melakukan lawatan keluar negeri??? Yg ada mrk bs keluar Korut tp gag bs balik lg.

    • Apa bedanya negara tertutup sama andalin diri sendiri/ negara mandiri ?
      Toh banyak ditentang dan di kasih sangsi tidak ngefek tuh. Rakyatnya aja pada gak protes berarti mereka mendukung pemimpinnya. Apalagi dengan dengan ujicoba program nuklir/ bom hidrogen /apalah namanya. Cuma kasih pesan Lo jual gua beli

    • semua itu info dari media barat bung…
      keadaan sebenarnya harus survey ke korut, namun
      yang pasti di korut sistem suplai uangnya beda, disana tanpa pajak, 60% rakyat adalah militer dan pemerintah, 40% petani, nelayan.

      inilah yang di incar “amerika”~> penguasaan bank central, termasuk milik iran dan cuba. On progres milik syria.

  11. Korut nih kayak kartu asnya China atau Russia…siap untuk digerakkan kapan saja demi kepentingan China-Russia…..

    Edan dah pemimpin korut…sadis sadis…

    • Ya korut di jadikan negara penjangga oleh CHINA . Nah untuk Indonesia negara menyangga kita kalau di selatan adalah Timle dan di utara adalah Malaysia ,maka berbaik baiklah sama mereka ?

  12. ada yang takut nih hahaha

  13. penakut vs penekat

    si penakut yg punya bnyk snjata cuma main gertak, dan penekat yg tak mau dirinya terusik

  14. akhrnya cuma bisa :v

  15. Korut negara yg ga tersentuh pengawas nuklir bikinan barat gak kaya iran yg diobok-obok terus

  16. KORUT NEGARA YANG SERING KENA FITNAH, terakhir katax para pria diwajibkan mencukur rambutx model Kim Jong Un, kalau tidak akan dihukum.
    Minggu lalu perayaan ulang tahun partai buruh Korut, ratusan ribu pria hadir tak satupun yang model yg mirip rambut Kim Jong Un,

    MASIH MAU DIBOHONGIN MEDIA BARAT????
    Ini jg buat admin, jgn terlalu lugu nerima berita, check and balance please

 Leave a Reply