Apr 112017
 

Pesawat F-16

Abuja – Amerika Serikat telah sepakat untuk menjual jet tempur ke Nigeria untuk membantu mereka memerangi Boko Haram.

Pembicaraan tentang penjualan pesawat itu berlangsung termasuk membahas kemungkinan adanya bantuan AS dalam pelatihan, pengawasan dan berbagi intelijen militer, seorang perwira senior militer Nigeria mengatakan pada 10/4/2017.

Pesawat F-16

“Ya, saya bisa memberikan konfirmasi kepada Anda bahwa AS telah setuju untuk menjual beberapa jet tempur untuk kami untuk mendukung perang melawan pemberontakan yang sedang berlangsung,” kata perwira itu, yang berbicara tanpa menyebut nama.

“Negosiasi sedang berlangsung tidak hanya dalam penyediaan jet tempur tetapi juga bantuan dalam pelatihan, pengawasan dan intelijen militer,” tambah pejabat tersebut

Antara/Reuters

  16 Responses to “AS Jual Jet Tempur ke Nigeria, Perangi Boko Haram”

  1. Yg dijual jenis apaan? F16? Atau mlh raptor??

    Hebat nih klo raptor bwt habisin bokoharam..

  2. @Patih Pragota

    OV-10 NG block 52 bung…..

  3. bantu apaan, jual pespur kok bantu yang ada situ untung nigeria buntung
    yang namanya membantu ya paling tidak dipinjami atau disokong pelatihan…
    hah muak dari tadi baca artikel selalu ketemu dagelan as

  4. Tetap aja harus waspada..karena US licik.

  5. .

  6. Yang cocok buat bantu menuntaskan separatis mah bukan pesawat tempur kelas medium seperti F 16..tapi yang cocok mah sekelas pesawat jenis COIN sejenis Super Tucano..murah dan efekti buat berantas separatis..

  7. club pespur. F .butut kaga moncceerrreert … yg baru dong .kalo mau kasih. kan kasian nigeria.. udah kaga ahli di kasih bekas pula .

  8. Dagelan lg persis film Hollywoodnya selalu diceritakan klu dia negara terbaik dan terkuat siapa penentang dianggap bandit dan teroris!

  9. Hihihi… seharusnya OV-10 Bronco atau A-10 Warthog yg di tawarkan Bukan F-16… Tipe Coin Lebih Cocok Untuk CAS…

  10. hap yonhap !? dagangan elo laku neeh !

  11. kejadian selau berulang dgn cerita bolywoodnya
    penjualan senjata AS
    bayar agen bt rusuh di satu negara
    bikin terorist agar kacau negara
    trs datang sang pahlawan menawarkan senjatanya

 Leave a Reply