Oct 262018
 

B-2A Spirit. (photo by MSgt. Rose Reynolds – U.S. Air Force via commons.wikimedia.org)

Jakartagreater.com  –  Presiden AS Donald Trump baru-baru ini memperingatkan China dan Rusia bahwa AS akan mengembangkan persenjataan nuklirnya sampai kedua negara kekuatan nuklir itu “sadar”, tetapi itu akan terjadi setidaknya delapan tahun setelah AS selesai mengembangkan senjata nuklir barunya, dirilis Sputniknews.com, Rabu 24-10-2018.

Senjata mandiri ‘Stand-Off’ jarak jauh (The Long-Range Stand-Off /LRSO),  suatu senjata strategis penting di arsenal  senjata AS, baru sekitar satu tahun dalam jadwal pengembangan dari 9 tahun yang ditetapkan, ujar seorang eksekutif senior di Lockheed Martin baru-baru ini mengatakan kepada militer. LRSO akan menggantikan Air-Launched Cruise Missile di rangkaian kemampuan serangan udara AS.

“Program ini menyisakan  54 bulan,  [another] 54 months, dan kemudian 5 tahun produksi,” menurut Frank St. John, wakil presiden eksekutif divisi Rudal Lockheed. Sementara ada pembicaraan untuk mempercepat produksi Rudal, St. John mengatakan para insinyur dapat “bergerak lebih cepat, tetapi tidak lumayan cepat.”

Beberapa bulan bisa dipangkas dari jadwal pengembangan, tetapi karena toleransi risiko yang sangat rendah dengan nuklir, garis waktu 9 tahun untuk selesai tetap jadi patokan.

Kecepatan di mana senjata dapat diselesaikan ditentukan oleh seberapa cepat payload dapat dikembangkan, kata eksekutif, dan tidak ada gunanya memiliki senjata sebelum memiliki muatan yang tepat. Bahkan setelah pengembangan selesai, St John mengatakan, “ada banyak pekerjaan simulasi yang berlangsung” di samping protokol sertifikasi senjata intensif waktu.

“Bagaimana Anda memastikan bahwa senjata itu hanya akan melakukan apa yang Anda inginkan, dan tidak pernah mengalami kecelakaan?” St. Yohanes bertanya untuk menggambarkan perhatian yang tepat terhadap detail yang diperlukan untuk proyek tersebut.

Kerangka kerja proyek tidak meninggalkan ruang untuk kesalahan: inilah yang “mendorong tenggat waktu dan kerangka waktu,” menurut St. John.

  85 Responses to “AS Kembangkan Senjata Nuklirnya, Agar China dan Rusia “Sadar””

  1.  

    asyiik akhirnya Indonesia juga bisa ..krn mereka mulai duluan ..kt kan banyak tambang Uranium .Anak saya juga saya suruh ambil Fakultas Teknik Nuklir

  2.  

    Negara lain dilarang membuat bom nuklir tetapi para pemegang veto PBB bebas sesuka hati membuat apa yg mereka mau!

  3.  

    Dulu sovyet diera krushchev diwaktu krisis misil kuba hampir saja trjadi perang dunia 3, jika saja amerika tdk menyerah dgn menuruti permintaan krushchev, tapi fakta berkata lain karna amerika sadar & menyerah dgn menuruti permintaan krushchev karna amerika tau sejarahnya bahwasannya bom atom yg diledakkan di 2 kota jepang adalah rancangan ilmuan sovyet, dengan demikian amerika sadar bahwasannya daya hancur bom nuklir sovyet tdk bisa ditandingi amerika & amerika tdk mau menanggung dampak perang nuklir trsebut
    😆 😆

    •  

      Dengan demikian sejarahnya dahulu amerika telah disadarkan krushchev, tapi bagaimana dgn agatoo?

      😆 😆

    •  

      Ilmuwan Soviet gundulmu njepat…. Uni Soviet baru bisa buat bom atom tahun 1949

      •  

        Berarti loe kurang informasi,
        1905 russia sudah mengumpulkan uranium, tahun 1910 russia merancang bom atomnya namun tdk sampai tujuan karna russia dilanda revolusi & perang sipil sehingga ekonomi tdk sampai ke proyek trsebut sehingga proyek trsebut dibatalkan
        😆 😆

        •  

          Amerika & inggris tau uranium utk mmbuat bom atom pd saat amerika & inggris pernah mmbantu tentara putih tsar russia melawan tentara merah bolshevik, namun tentara putih kalah yg didukung amerika & inggris, nah dari situlah awalnya amerika & inggris tau kegunaan uranium ktk mmbantu tentara putih tsar russia
          😆 😆

        •  

          Xaxaxa…1905 rusia sudah mengumpulkan uranium…ngawur bener loe haa….tahun segitu uranium nya juga belum lahir tau…!!!
          Mangkanya kalo ada pelajaran matematika masuk jadi tau sejarah…xaxaxaza….

          •  

            mesti dibedakan, terkadang golongan sesat sengaja mengubah tren dan menyebut apa yg ditemukan orang lain sebagai hasil penemuan kelompoknya 😀 😆 udah dari dulu klo Barat sifatnya ya begitu itu 😛

          •  

            Mungkin loe perlu mnjwb pertanyaan yuli, mengapa pria trsebut msh lo rahasiakan, atut apa, apakah loe menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg atau apa?, sontoloyokah
            😆 😆

          •  

            Wah ini satu lagi lebih parah membenarkan orang sesat…xaxaxa….

          •  

            Tapi utk mengetahui pasti buka saja linknya proyek bom atom sovyet,
            tapi disitu sedikit ada yg dirahasiakn, mengenai ilmuan sovyet yg dimintakan amerika utk mengerjakan proyek manhattan amerika, karna amerika tdk memiliki ilmuannya, karna di link trsebut sovyet memata matai proyek manhattan, tapi faktanya tdk demikian, karna intilejend sovyet berada dimanhattan karna dasar perjanjian dgn amerika & intilejend sovyet mengawasi pengerjaan proyek trsebut sehingga hasilnya didatakn & dikirim ke sovyet

            Lagian proyek manhattan itu dijaga ketat pengerjaannya, jd bagai mana pula bisa dimata matai
            😆 😆

          •  

            Tapi utk mengetahui pasti buka saja linknya proyek bom atom sovyet,
            tapi disitu sedikit ada yg dirahasiakn, mengenai ilmuan sovyet yg dimintakan amerika utk mengerjakan proyek manhattan amerika, karna amerika tdk memiliki ilmuannya, karna di link trsebut sovyet memata matai proyek manhattan, tapi faktanya tdk demikian, karna intilejend sovyet berada dimanhattan karna dasar perjanjian dgn amerika & intilejend sovyet mengawasi pengerjaan proyek trsebut sehingga hasilnya didatakn & dikirim ke sovyet

            Lagian proyek manhattan itu dijaga ketat pengerjaannya, jd bagai mana pula bisa dimata matai

            Oh iyaa uranium utk bom atom amerika berasal dr russia yg mereka kumpulkan waktu dulu
            😆 😆

          •  

            Yaa atur aja…gimana baiknya aja…bahasa cino nya sak kareb mu dewe…!!!
            Kalo gue ikut data resmi aja yang sudah diamini para ilmuan dunia.
            Kalo sejarah klim semeraut kayak gitu gue engak ikut ikutan…!!!
            Tapi ngomong ngomong dalam artiket tercantum ngak yang bertangung jawab apa saksi mata gitu…apa tu artikel kerjaan agato dan konco konconya(the genk).

          •  

            Kan sudah gue bilang baiknya loe jwb saja mengapa pria trsebut msh loe rahasiakan, apakah menunggu keluarga & istrinya tdk ada lg atau apa?

            Tapi mengenai data resmi banyak data resmi tapi blm tentu benar semuanya karna ada yg dirahasiakan sehingga faktanya diubah & ada juga datanya yg bohongan atau sperti amerika mndarat dibulan tapi faktanya tdk pernah
            😆 😆

          •  

            Tapi faktanya albert ainstain berasal dari mana yaa?

            😆 😆

          •  

            Albert ainstein penemu teori dasar nya cikal bakal bom atom tapi bukan penemu atau pembuat bom atom itu sendiri,dua bersaudara berkebangsaa RUSIA lah…(xaxaxa)…yang menciptakan bom atom…!!!

          •  

            😀 😀 😆

        •  

          yg kamu maksud mungkin vladimir vernodsky ahli mineral yg mengajukan proposal survey pertambangan uranium namun tak di gubris administrasi kekaisaran tsar rusia pda tahun 1905

          penelitian material radioaktif dan unsur2 fisika atom memng sudah dimulai oleh ilmuwan rusia dekade pertama abad 20 namun sebatas penelitian awal apalagi sampai dipersenjatakan dlm perang sipil rusia.

          •  

            Memang disatu sisi aming lee betul anu mengenai albert ainstain,
            tapi disisi lain aming lee msh merahasiakn pria trsebut
            😆 😆

          •  

            Yang jelas kalo orang ngumpulin uranium sudah abad 17 tapi lain kegunaan nya bukan untuk senjata apa lagi bom atom…!!!

          •  

            Yang jelas kalo orang ngumpulin uranium sudah ada sejak abad 17 tapi lain kegunaan nya bukan untuk senjata apa lagi bom atom…!!!

          •  

            Temuan uranium dulu oleh ilmuan russia kegunaannya mmng hanya utk energi pengganti minyak & batu bara, blm ada rencana dlm pengembangan senjata, tapi tahun 1910 sudah dimulai dlm pengembangan senjata, namun tdk trcapai krna mslh dalam negri russia sehingga dukungan utk proyek trsebut trmasuk ekonomi ditunda
            😆 😆

          •  

            Memang semua penemuan adalah orang rusia…tapi diakui negara lain nya…sama dengan jerman mengakui bahwa uranium ditemukan ilmuan mereka…dan banyak penemuan lain nya…xaxaxaxa…

          •  

            Yang pasti temuan trsebut dr benua eropa bukan dr benua amerika, asia & afrika
            :lol 😆

          •  

            Disamping itu Mengapa barat & sekutunya tdk mengakui temuan russia? Dikarnakn barat & sekutu atut jk nanti negara² lainnya merapat ke russia yg ketika itu masih sovyet, sehingga dirahasiakan itu fakta & ada pula faktanya yg diubah
            😆

          •  

            Paling ribet ngasih penjelasan sama loe haa…
            Semua hasil penemuan harus dikonfirmasikan dan dilakukan uji coba melalui badan hak paten dunia…kalo tidak yaa bukan penemuan sah nama nya…dan itu harus dipublikasikan baru bisa disertifikasi…baik dalam hal apa pun…!!!
            Kalo cuma kla semata atau ngaku ngaku yaa sama aja pepesan kosong…tau…!!!

          •  

            Paling ribet ngasih penjelasan sama loe haa…
            Semua hasil penemuan harus dikonfirmasikan dan dilakukan uji coba melalui badan hak paten dunia…kalo tidak yaa bukan penemuan sah nama nya…dan itu harus dipublikasikan baru bisa disertifikasi…baik dalam hal apa pun…!!!
            Kalo cuma klaim semata atau ngaku ngaku yaa sama aja pepesan kosong…tau…!!!

          •  

            Dulukn sovyet trtutup, jd segala temuan atau lainnya tdk diinformasikan, oleh karna itu barat mmbuat buat berita yg tdk sesuai faktanya, karna dulu berita yg menguasai adalah media barat
            😆 😆

          •  

            Haduh…tobat gue…!!!
            Bukan masalah media…tapi memang ada bahan khusus sesuai dengan cabang keilmuan nya…dan itu tidak ada hubungan dengan negara…karna semua berisi orang orang yang mengabdikan hidup mereka dibidang masing masing bisa dibilang para pakar…dan itu sudah ada berapa ratus tahun lalu…jadi omong kosong kalo dibilang masalah media masa atau masalah politik…!!!

          •  

            Tanpa ada dukungan negara dari segi ekonomi yaitu modal? Sudah pasti temuan trsebut tdk akn bisa berkembang,
            Mmng dulu media barat sbgi doktrin bagi pembacanya
            😆 😆

          •  

            Kalo dulu malah bukan negara yang menyeponsori penelitian…maka banyak penemuan dengan hak paten milik si sponsor tersebut…dan itu banyak kasus nya…sekarang masih banyak hal tersebut terjadi seperti korpokrat atau perusahan besar yang mendominasi penemuhan dan pemegang hak paten…padahal sang penemu hanya dapat gajih bulanan dan bonus ala kadarnya…!!?
            Yang lebih bisa jadi patokan adalah penelitian dibawah lembaga dunia karna lebih ver dan adil semisal badan badan penelitian dibawah PBB…!!!

          •  

            Dulu diera tsar russia banyak masalah dalam negrinya sperti ekonomi pemogokan kerja buruh & perang dgn jepang, oleh karana itu lahirlah revolusi bolshevik utk mengatasi masalah trsebut
            😆 😆

          •  

            Semua negara punya masalah …dan masalah revolusi dan reformasi udah biasa dalam sejarah negara negara tua…yang jadi masalah adalah kemana arah berkembang nya menuju lebih baik apa lebih buruk…kan gitu…semisal revolusi industri di eropa…yang berdampak dua sisi mata koin bagi dunia…satu sisi baik karna lebih membuat suatu harga barang terjangkau dan lapangan pekerja lebih luas….sisi lainya berdampak pada penguasan sumberdaya yang jadi rebutan sehinga meluas nya kolonialisasi dan dan monopoly keuangan dunia…serta perukan alam besar besaran…!!!

          •  

            Semua negara punya masalah …dan masalah revolusi dan reformasi udah biasa dalam sejarah negara negara tua…yang jadi masalah adalah kemana arah berkembang nya menuju lebih baik apa lebih buruk…kan gitu…semisal revolusi industri di eropa…yang berdampak dua sisi mata koin bagi dunia…satu sisi baik karna lebih membuat suatu harga barang terjangkau dan lapangan pekerja lebih luas….sisi lainya berdampak pada penguasan sumberdaya yang jadi rebutan sehinga meluas nya kolonialisasi dan dan monopoly keuangan dunia…serta perusakan alam besar besaran…!!!

          •  

            Oleh karna itu masalah dalam negri & masalah antar negara yaitu perang dgn jepang maka banyak temuan ilmuan russia yg brpotensi punya mamfaat ditunda, karna fokus russia pada itu utk mengatasi mslh trsebut jadi lahirlah sebuah revolusi yaitu bolshevik
            😆 😆

          •  

            Dan satu lagi gue informasikan…banyak temuan ilmuan orang indonesia yang dipatenkan lembaga dan korprokat negara lain…hanya karna biayaya penelitian dan pasilitas kita tidak dapat mengakomodasi nya…dan kalo dak salah termasuk jaringan 4G yang awalnya penelitian orang indonesia yang berdomisili dijepang…dan itu kalo dak salah…!!!
            Jadi harapan saya agar pemerintah lebih bisa melihat potensi kedepan terutama dibidang sains dan tehnologi…walau memang memakan dana dan waktu yang besar…tapi bila kita mau menjadi negara besar sesunguhnya dan mandiri harus memulai nya dengan serius…!!!

          •  

            Bah selama ini loe menyelidiki temuan orang indonesia yg diabaikan pemerintah & menginformasikannya
            😆 😆

      •  

        perlu di gangbang nih anak
        ngeyelnya minta ampun

  4.  

    Mungkin besok Russia akan bikin senjata baru lagi biar amrik ikut sadar pula kale

    😀

  5.  

    Tapi sih loe baiknya aming lee mnjwb pertanyaan yuli, mengapa pria trsebut msh loe rahasiakan, atut apa, apakah loe lg menunggu istri sipria & keluarganya tdk ada lg atau apa?

    😆 😆

  6.  

    Dan di media2 nasional sudah rame… putin pun akan bikin senjata yg tiada tandingan di dunia untuk menjawab amrik yg mau keluar dr penjanjian nuklir dgn rusia. Joosss wes… senjata kimia dan pemusnah massal dilarang, senjata pemusnah bumi di buat.

    •  

      Amrik keluar karena perjanjian tersebut tidak melibatkan cina

      •  

        betul sekali… USA akan tersandera dengan perjanjian padahal jelas2 saat ini kecenderungan terjadi konflik justru lebih besar potensinya terjadi di LCS… terutama dalam urusan dengan Taiwan… jika sampai Taiwan di ambil alih oleh China, maka kawasan LCS akan semakin tertutup, dan semakin sulit bagi USA untuk menekan dan mendekat ke wilayah China…
        China bebas mengembangkan sesuka mereka karena tidak terikat apapun, makanya USA memilih cabut tetapi tetap dengan alasan kesalahan pada Russia…
        USA juga sudah melibatkan sekutunya untuk menekan China dengan pamer kapal induk dan kapal perang, Prancis dan Inggris sudah terlibat, karena di Asia USA tidak memiliki sekutu kuat selain Australia…

        •  

          Australia malah tidak terlalu kuat mendukung As soal Taiwan karena ekonomi yg terlalu bergantung sma china

          klo sekutu kuat di asia itu ya Jepang dan korsel

        •  

          Sebernya gampang kata kunci nya keseimbangan…!!!
          Cina tidak seperti ini bila negara lain sebagai penyeimbang tidak jauh tertingal…yang jadi lucu seolah olah amerika seperti kebakaran jengot menghadapi perkembangan pasific terutama cina yang lepas kendali…padahal bila amerika dan sekutu konsisten menjaga keseimbangan kawasan tidak akan jauh dari prediksi…menguat nya cina karna berkurang nya kepercayaan negara negara lain pada amerika sendiri…terutama negara negara di luar sekutu…!!!
          Lalu cina serta rusia mengambil kesempatan dengan berkurang kepercayaan negara kepada usa…
          Mungkin sulit amerika memperbaiki citra dan hubungan yang seperti semula…yang lebih runyam lagi banyak masalah yang harus dihapi amerika dan sekutu yang memerlukan daya upaya dan pemikiran lebih…seperti timur tengah…jadi terbagi pemikiran dan kekuatan dalam fokus masalah…!!!
          Mungkin kesalahan yang mereka buat adalah terlalu percaya diri ingin melawan dunia atau bisa jadi mereka percaya telah menguasai dunia setelah era perang dingin…!!!
          Jadi garis besarnya…rusia dan cina berkembang pesat karna amerika dan sekutu sendiri…bisa diliat dari neraca perdangan dan penjualan senjata rusia dan cina sejak awal abad 21 kian meningkat…!!!

          •  

            sya jelaskan menurut pengetahuan sya dari membaca buku2 literatur dan thesis2

            yg menghantui kebijakan luar negeri As selain lobi2 politik dari ras2 tertentu dan perusahaan2 multinasional ada dua pertama kebijakan liberal dan kebijakan realis keduanya bertujuan sma meminimalisir konflik dan perang serta menjaga keseimbangan hubungan antar negara

            kebijakan liberal adalh pemikiran konflik dan perang terjadi karena kelangkaan sumberdaya (the scarce of resources) serta pandangan dimana utk menjaga keseimbangan hubungan antar negara maka diperlukan perubahan institusional dari dlm negeri2 tersebut yaitu DEMOKRASI dan kebergantungan ekonomi dagang atau TRADE DEPENDENCY, ini sebabnya As membuka hubungan dagang dengan sistem ekonomi neoliberal kpda China (berhasil, namun malah pedang bermata dua karena china antipati terhadap demokrasi) dan Rusia(gagal,tetap antipati terhadap demokrasi),

            kebijakan ini menghantui kebijakan luar negeri amerika semenjak uni soviet bubar yg disebut dlm pidato Presiden Bush senior pada tahun 1991 sebagai New World Order atau tatanan dunia baru.

            yg kedua adalah kebijakan realis dimana pemikiran bhwa perang dan konflik terjadi karena perilaku manusia (human behaviour) serta pandangan faktual secara empiris bahwa setiap negara akan berusaha mencari jalan utk keselamatan dan keberlangsungan negaranya (survival of the nation) yg tak lain tak bukan dengan jalan hegemoni baik politik ekonomi militer dan budaya bahkan agama melalui nasionalisme yg masih tetap menjadi alat ideologi politik terbaik.
            ini alasannya amrik tetap menjaga supremasi militernya setelah runtuhnya uni soviet dgn jalan menjadi polisi dunia (Act of World Policing) mencegah tersulutnya perang dunia kembali yg selalu dimulai dengan rentetan konflik antar negara.

            ironisnya karena keduanya bertabrakan malah menghasilkan konflik2 proxy yg berkepanjangan yg berakibat kebencian terhadap amerika yg semakin meluas dan menghampiri memecah belah politik internal amrik sendiri dgn politik identitas
            ini sebabnya Trump pernah mengajukan kebijakan non intervensionis seperti masa sebelum perang dunia 2 namun mendapat perlawanan sengit dari segala sudut termasuk dari Indonesia sendiri melalui bu retno marsudi.

          •  

            Tapi itu tdk tertutup kemungkinan karna faktor ekonomi yg diiringi ideologi masing² pemimpin negara, lain pula klu diera leonid breznev yg gila perang, sampai pakaiannya penuh medali bintang perjuangan 😆 tanpa memikirkan strategi ekonomi, karna ekonomi sovyet sudah ada menejemen yg mengurusnya
            😆 😆

            Tapi nu apa hubungannya dgn menlu retno marsudi?
            😆

          •  

            Yang lucunya amerika memaksan apa yang mereka pikir itu benar dan harus dianut negara lain nya…bila tidak diangap ancaman…!!!
            Maka tercipta proxy dan operasi intelejen untuk melemahkan bahkan untuk mengulingkan pemerintahan suatu bangsa…!!!
            Cara demokrasi rupanya tidak sejalan dengan kebijakan luar negri mereka…contoh veto pada dewan keamanan…tidak mencerminkan demokrasi tapi sah…lalu dimana amerika menuntut negara lain agar berdemokrasi…padahal amerika tau negara demokrasy mudah di intervensi pihak asing,,,apa lagi negara yang baru menerapkan nya…karna tentu sistem yang dianut menjadi peran penting pendukung demokrasi belum sepenuh nya berjalan bahkan belum teruji….maka konflik internal sering terjadi dinegara negara penerap demokrasi…dan celah itu yang diambil kekuatan asing untuk meraup keuntungan baik sumberdaya alam maupun monopoly perdagangan…!!!

          •  

            tidak menganut demokrasi bukan berarti ancaman apa singapura dan jepang menganut sistem demokrasi liberal ala amerika? coba liat partai2 mana yg berkuasa disitu?

            tafsir demokrasi dan penerapannya berbeda tiap negara bisa jadi utk mengkebiri keagresifan suatu negar seperti yg terjadi di negeri ini di tahun 90an maupun menciptakan kebergantungan ekonomi dagang dgn jln privatisasi BUMN dan masuknya modal2 asing.

            Demokrasi tidak perlu di musuhi karena demokrasi meskipun njelimet utk negara kita yg majemuk masih merupakan opsi terbaik dari pada Otokrasi dimana korupsi akn merajalela akibat penyalahgunan kekuasaan dan kontrol informasi supaya rakyat tidak beringas.
            korupsi seusai Soeharto malh terlihat merajalela karena sudah terbuka dan dikonsumsi publik.
            lagipula demokrasi kita demokrasi musyawarah bukan demokrasi liberal ini sebabnya kaum kiri di negeri ini sering teriak bahwa negara ini adlah negra demokrasi tapi paling tidak demokratis

          •  

            Naa kalo kayak gitu gue setuju…tapi yang jadi permasalahan nya kan kekurangan dalam sistem demokrasi itu sendiri…contoh nya kita masih berkutat dengan perebutan kekuasaan…tanpa arah jelas kebijakan jangka panjang (ganti penguasa ganti kebijakan)untung nya tidak ganti penguasa ganti pula istana…kan repot tiap lima tahun apa sepuluh tahun bangun istana…!!!

            Dan banyak negara yang terjebak paham demokrasi sempit dengan euphoria kekuasan…Belum lagi mengkulturasi kan demokrasi dengan kearipan lokan agar lebih sesuai bagi negara penganut…yang jelasnya sistem demokrasi lebih cendrung tidak tertata bagi negara yang mayoritas penduduk nya kurang berpwndidikan dan sejahtra…!!!
            Jadi masalah dwmokrasi tidak segampang apa yang dipikirkan…!!!

          •  

            Naa kalo kayak gitu gue setuju…tapi yang jadi permasalahan nya kan kekurangan dalam sistem demokrasi itu sendiri…contoh nya kita masih berkutat dengan perebutan kekuasaan…tanpa arah jelas kebijakan jangka panjang (ganti penguasa ganti kebijakan)untung nya tidak ganti penguasa ganti pula istana…kan repot tiap lima tahun apa sepuluh tahun bangun istana…!!!

            Dan banyak negara yang terjebak paham demokrasi sempit dengan euphoria kekuasan…Belum lagi mengkulturasi kan demokrasi dengan kearipan lokan agar lebih sesuai bagi negara penganut…yang jelasnya sistem demokrasi lebih cendrung tidak tertata bagi negara yang mayoritas penduduk nya kurang berpwndidikan dan sejahtra…!!!
            Jadi masalah dwmokrasi tidak segampang apa yang dipikirkan…amerika…mungkin lebih mudah amerika mengintervensi negara tersebut ketimbang membuat negara tersebut lebih baik…!!!

          •  

            lah itu Nasionalisme alat ideologi politik paling manjur menjadikan ganjalan kebijakan luar negeri liberal bagi politikus amrik

            demokrasi memang menyebabkan amnesia ketika terjadi perubahan administrasi masih punya harapan bisa diperbaiki dgn revolusi pendidikan utk memunculkan teknokrat2 baru secara masif

            ortoriterisme memang lebih cepat menaikkan taraf ekonomi secara nasional secara terbukti di jaman eyang prabu harto

          •  

            AKUR….!!!

          •  

            Otoriter sangat cocok diterapkan kalau masyarakatnya tidak bisa diatur dengan lesan ya diatur dengan tangan. Tapi kalau madyarakatnya bisa diatur dengan lesan atau nasehat jangan sampai diatur dengan tangan atau otoriter. Setelah perang dunia ketiga nanti, insyaallah presiden dunia mengatur dunia dengan nasehat. Setelah manyarakat sedunia trauma dengan penerapan hukum rimba total dengan korban kurang lebih 600 juta tewas.

    •  

      Di pewayangan, perang sedahsat itu tidak ada. Seandainya pewayangan diterapkan nanti perang dunia akan dipercepat.

  7.  

    itu mah, cuman gertak sambal belaka, mereka semua juga intinya takut mati, selama putin, trump, jinping, masih doyan nasi goreng, gado gado, bakso, sate, rendang, mereka tidak akan memulai perang, sayang makanannya nanti pada basi, ngak ada yg makan…jk perang perang nuklir terjadi….

  8.  

    Itu mah gaya amerikana pakai sok suci, saat agresi ke Jerman pun mereka berpropaganda sebagai perang suci melawan fasis

    😎

  9.  

    Tsar bomba versi barulah yang akan menyadarkan mamarika..

  10.  

    Lucu As ini kl yg d ancam saudi, turki solomon atau malay mungkin bs mereka sadar n nyerah atas permintaan lu. Tapi yg kau(As) ancam negara besar yg jls gag mungkin mudah nurut dgn kemauan anda.

 Leave a Reply