Jun 012018
 

Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Jet tempur siluman generasi kelima F-22 milik Angkatan Udara AS itu dikerahkan ke Pangkalan Udara Kadena di prefektur Okinawa, Jepang, pada hari Rabu, sebagai langkah terkait dengan KTT AS-Korea Utara yang sedang diatur.

Menurut situs berita Mainichi, pesawat siluman tersebut diperkirakan akan ditempatkan di pangkalan itu selama sekitar sebulan, menurut sumber di pemerintah Jepang. Empat dari mereka tiba di Pangkalan Kadena sekitar pukul 03:10 waktu setempat, hingga total 14 unit F-22 akan dikirim kesana, tambah sumber-sumber dan pemerintah Okinawa.

Dengan sibuknya jadwal kegiatan diplomatik yang terlihat saat Amerika Serikat dan Korea Utara mempersiapkan pertemuan puncak pertama mereka di Singapura, tanggal 12 Juni, perhatian juga terfokus pada kegiatan pasukan AS di Jepang.

Pada awal pekan ini, kapal induk bertenaga nuklir Angkatan Laut AS, USS Ronald Reagan meninggalkan pangkalannya di Yokosuka, dekat Tokyo, dalam patroli jangka panjang di daerah laut sekitarnya.

Di Hawaii pada hari Selasa, kepala pertahanan Jepang dan AS telah sepakat untuk tetap mempertahankan tekanan serta sanksi terhadap Korea Utara untuk memastikan bahwa Korea Utara akan sepenuhnya menyerahkan senjata nuklir dan rudal balistiknya.

Berbagi

  10 Responses to “AS Kirim 14 Unit F-22 ke Pangkalan Udara Kadena”

  1.  

    Kasian adeknya si f35 gagal jadi bintang di film TOP GUN 2 (2019) malah super hornet yang dipromosikan mungkin stealthnya lg bermasalah kan produk gagal ?????? http://www.businessinsider.com/f-35-embarrassed-by-top-gun-2-going-with-older-competitor-f-18-2018-5

  2.  

    oh…

  3.  

    Perundingan sambil ngacungkan golok ni namanya, China mn nih masa negara bumpernya ditekan2 diam saja?he3.tapi Jepang jg yg tekor kena biaya+pajak centeng.he3

  4.  

    Wah, sebegitu menakutkan kah Mig 29 korut?? Sampai raptor yg turun.. Kenapa bukan adeknya aja sih si kalkun botak masa sm MIG 29 sm sam jadul aja pake raptor xixixi…

  5.  

    SU-57 vs F-22 kira2 menang mana?

    https://youtu.be/x_WWhl_EGAQ

 Leave a Reply