AS Kirim 14 Unit F-22 ke Pangkalan Udara Kadena

10
27
Jet tempur siluman F-22 Raptor © US Air Force via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Jet tempur siluman generasi kelima F-22 milik Angkatan Udara AS itu dikerahkan ke Pangkalan Udara Kadena di prefektur Okinawa, Jepang, pada hari Rabu, sebagai langkah terkait dengan KTT AS-Korea Utara yang sedang diatur.

Menurut situs berita Mainichi, pesawat siluman tersebut diperkirakan akan ditempatkan di pangkalan itu selama sekitar sebulan, menurut sumber di pemerintah Jepang. Empat dari mereka tiba di Pangkalan Kadena sekitar pukul 03:10 waktu setempat, hingga total 14 unit F-22 akan dikirim kesana, tambah sumber-sumber dan pemerintah Okinawa.

Dengan sibuknya jadwal kegiatan diplomatik yang terlihat saat Amerika Serikat dan Korea Utara mempersiapkan pertemuan puncak pertama mereka di Singapura, tanggal 12 Juni, perhatian juga terfokus pada kegiatan pasukan AS di Jepang.

Pada awal pekan ini, kapal induk bertenaga nuklir Angkatan Laut AS, USS Ronald Reagan meninggalkan pangkalannya di Yokosuka, dekat Tokyo, dalam patroli jangka panjang di daerah laut sekitarnya.

Di Hawaii pada hari Selasa, kepala pertahanan Jepang dan AS telah sepakat untuk tetap mempertahankan tekanan serta sanksi terhadap Korea Utara untuk memastikan bahwa Korea Utara akan sepenuhnya menyerahkan senjata nuklir dan rudal balistiknya.

10 COMMENTS

LEAVE A REPLY