May 312018
 

Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo © Gage Skidmore via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Amerika Serikat pada hari Rabu telah mengutuk keputusan Suriah mengakui dua wilayah yang memisahkan diri dari Georgia serta menciptakan hubungan diplomatik. Dikatakan juga bahwa AS sepenuhnya mendukung kemerdekaan Georgia dan menegaskan kembali seruannya agar Rusia menarik diri dari daerah itu, seperti dilansir dari laman Reuters.

“Amerika Serikat sangat mengutuk niat rezim Suriah untuk membangun hubungan diplomatik dengan wilayah Georgia yang diduduki oleh Rusia di Abkhazia dan Ossetia Selatan”, tutur juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert.

Sengketa ini adalah ketegangan terbaru dalam hubungan AS-Rusia, khususnya atas Suriah. Moskow telah memberikan dukungan militer untuk pasukan Presiden Bashar Al-Assad dalam perang saudara selama tujuh tahun Suriah yang telah menewaskan setengah juta orang.

Pada Selasa, 29 Mei, Georgia mengatakan akan memutus hubungan diplomatik dengan Suriah setelah Damaskus mengakui kedua wilayah itu sebagai negara merdeka.

Rusia, Nikaragua, Venezuela dan Nauru sebelumnya mengakui kemerdekaan Abkhazia dan Ossetia Selatan, keduanya telah memisahkan diri dari Georgia setelah runtuhnya Uni Soviet.

Sementara Amerika Serikat dan Uni Eropa telah mendukung Georgia dan menyebutkan Rusia sebagai perampasan lahan tanpa busana. Pekan lalu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menjanjikan keamanan dan dukungan ekonomi yang lebih kuat bagi Georgia.

Pompeo juga meminta Rusia agar menarik pasukannya dari Abkhazia dan Ossetia Selatan di bawah perjanjian gencatan senjata tahun 2008.

Bagikan:

  35 Responses to “AS Mengutuk Hubungan Suriah dan Wilayah Georgia”

  1.  

    Wah skenario lanjutan yg baru, makin rame aja nih!

  2.  

    Cara terbaik untuk mencegah konflik antara Rusia dg Georgia dan Ukraina adalah dg menerima kedua negara tersebut menjadi anggota NATO. Dengan sendirinya Rusia akan memilih untuk meninggalkan wilayah kedua negara tersebut atau memilih perang dunia ketiga.

    •  

      jgn berangan2 ajak2 perang nanti di tabok nuklir rusia remuk semua nanti,amerika hidup senang kaya dan mewah nanti jatuh miskin baru tahu rasa sdh senang jgn cari penyakit.

      •  

        Itu kalo nuklirnya yakin sukses masuk wilayah USA. Orang USA itu 50% rumahnya punya bunker anti nuklir dan ada makanan untuk 3 bulan, kalo di kota besar bisa sembunyi di subway. Lah kalo Rusia kan cuman 25% yg ditinggali, itupun yg selain Subway metro gak ada yg punya bunker. 1 kali serang dah musnah penduduk Rusia. Hhhhhhhhhh

        •  

          amerika & sekutu itu sudah ngaur, kok russia dibilang perampas lahan tanpa busana, klu pakai busana itu berarti iklan, kecuali telanjang itu berarti pengen

          hahhaahaaaa

        •  

          agato sejarah kerajaan2 besar dulu runtuh karena ketidakwaspadaannya sy jg menyayangkan jika amerika yg kaya raya itu berakir hanya karena main2 api yg di kira kecil itu,doktrin rusia hilang semuanya pun ikut musnah.

          •  

            Harus tenang dan lincah kl hadapi huha..

            Kl soal ngomong zain ini jagoanku..
            Kl serius saya gak pegang huha..
            Tp kl becanda boleh lah pegangin huha..

            Ha ha ha

          •  

            Gue serius loh, maka sampai gue tanya ke aming lee apa maksud & tujuannya punya pria rahasia, loe boleh tanya depozito

            Hahhaahaaaa

            Hahhaahaaaa

          •  

            Udah…
            Ditunggu warung mbokde katanya.
            Ada profesor turun gunung disana..

          •  

            Suruh ajja naik angkot bro klu mau turun gunung itu profesor, krna jalanan becek kebetulan ada angkot, supaya gak makin botak itu profesor memikirkan kakinya keseleo krna terpeleset

            Hahhaahaaaa

  3.  

    democracy game versi putin, nanti malah menuntut diadakan referendum atas georgia atau moldova/moldavia, waktu pemungutan suara tahu2 pasukan rusyah sudah siap mencaplok wilayah tsb….

    •  

      Democrazy versimu gimana pret….

      •  

        Demokrasi versi KBH jelas gak ada, tapi kalo demokrasi versi barat sudah diterapkan di hampir seluruh negara di dunia. Indonesia itu pake Demokrasi versi barat, hanya dikostumisasi dg gaya lokal aja. India juga sama. Ente mau ngelak apa lagi??? Hhhhhhhhhh

        •  

          apa sih arti demokrasi itu?.

          karena republik juga pakai demokrasi, komunis dulu juga pakai sistem demokrasi maka namanya disebut USSR, cuma uni sovyet dulu tdk mengatakan demokrasi karna USSR sudah mencakup demokrasi & alasan lain mengapa USSR tdk mengatakan demokrasi supaya tdk merasa bangga amerika & besar kepala.

          sekali lg apa siih demokrasi itu?

          hahhaahaaaa

          •  

            Demontrasion..
            Demokratos..
            Demografi..
            Demosili..
            Diemot..

            Ha ha ha

          •  

            Demokrasi liberal..

          •  

            Sampai skrg agato blm mnjaw apa itu demokrasi,

            Supaya lbh mudah mungkin agato prlu mmpertanyakan ke aming lee apa maksud & tujuanya punya pria rahasia

            Hahhaahaaaa

          •  

            Demokrasi itu berasal dari kata bahasa Yunani, Demos yg artinya rakyat dan Kratos yg artinya kekuatan/kekuasaan. Maka Demokrasi bisa diartikan sebagai kekuasaan rakyat, rakyat yg memilih dan rakyat yg mengatur. Dan demokrasi itu sendiri adalah sistem dari suatu pemerintahan. Gitu dek Huha, ada yg mau ditanyakan??

          •  

            Gimana mengenai aming lee, apa siih maksud & tujuan aming lee punya pria rahasia??

            Hahhaahaaaa

            Klu loe bilang kekuasaan rakyat, pantasan banyak golongan

            Hahhaahaaaa

        •  

          demokrasi ala barat identik dgn istilah pembangkang,pembangkang yg masih bisa di kontrol dgn tujuan keseimbangan yg baik adalah bagus tp jk sdh di luar kontrol biasanya amerika menghabisi negara yg tdk di sukai ini kewat pembangkang.

  4.  

    Om putin lanjuuttt terusss….

  5.  

    om putin libya harus segera dipulihkan, karena sangat penting untuk kawasan

  6.  

    mungkin amerika & sekutu sudah ngaur, kalau russia perampas tanpa busana, krna negara yg dimasuki amerika itu dulu adalah bagian uni sovyet, mereka mmbubarkan diri dikarnakan amerika & sekutu mengiming iming ekonomi yg wah, tapi
    apa yg mereka dapat hanya keuntungan utk amerika & sekutu, tapi utk sekarang ini negara yg dulunya bagian uni sovyet sudah sadar amerika & sekutu takut

    hahhaahaaaa

  7.  

    Suka suka rusia ya mau aneksasi negara mn pun di dunia kan mereka polisi dan hakimnya dunia..
    Bgtupun dg usa ya suka suka dia jg..

    Makanya kl para hakim dan pplisi ini bisa rukun maka dunia ini skan jauh lbh parah..
    Bisa kek jaman penjajahan fisik spt jmn old…

    Kl suriah cuma besuk hak setuju dan gak setuju aja..
    Pengaruhnya cuman di telinga saja..

    Ha ha ha

    •  

      kalau komen yg di maksud membingungkan begini
      depazito adalah jagoanku…xixixixi…..

      •  

        Yg pasti georgia dulu itu bagian uni sovyet termasuk negara yg kini masuk uni eropa, mereka bubar itu karna menyerah dgn iming iming ekonomi wah, pdhl amerika & sekutu takut akan sistem ekonomi uni sovyet & persenjataan canggih uni sovyet, tapi apa yg didapat dr mereka yg ingin meninggalkan uni sovyet? Cuma krisis keuangan dgn utang yg banyak

        Hahhaahaaaa

        •  

          Ekonomi Uni Soviet bangkrut karena strata kelasnya gak bisa menyerap produk, gak berorientasi ekspor dan terlalu fokus Ama perlombaan senjata. Coba kalo dibuka pasar bebas, mungkin sekarang udah lebih maju dari China. Hhhhhhhhhh

          •  

            dr segi penguasaan kantong2 ekonomi dunia dan aturanya soviet kalah dan kedahuluan usa inggris, amerika secara diam2 terus menghalangi tumbunya ekonomi sovyet

        •  

          Sama2 komunis tapi beda nasib. Hhhhhhhhhh

  8.  

    Amrik sewot, cerita nya hampir kayak israel yg mau pindah ibukota tapi malah merebut hak negara lain … hahaha

 Leave a Reply