Mar 082019
 

F-16 Pakistan (Foto:Common Wikipedia)

JakartaGreater.com – Terkait dengan laporan pengerahan pesawat tempur F-16 Pakistan dalam konflik dengan India, AS menyatakan pihaknya mengikuti dengan sangat dekat.

Laporan yang masih diteliti kebenarannya tersebut menyatakan F-16 Pakistan dikerahkan saat berupaya menyerang target-target militer di India.

Saat konferensi pers di Gedung Putih, Wakil Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Robert Palladino mengatakan, “Jadi kami telah melihat laporan-laporan itu dan kami mengikuti masalah itu dengan sangat cermat.”

Robert Pall menyatakan, “Posisi kami – posisi Amerika Serikat adalah kami terus mendesak kedua belah pihak untuk terus mengambil langkah-langkah untuk tidak memperburuk situasi, dan itu termasuk melalui komunikasi langsung.”

Beberapa hari lalu dikabarkan AS menyelidiki kebenaran isu pengerahan jet tempur F-16 oleh Pakistan dalam konflik dengan India.

Pengerahan pesawat tempur F-16 untuk menyerang negara lain dilarang dalam perjanjian penjualan F-16 AS kepada Pakistan. AS hanya mengijinkan penggunaan F-16 untuk misi anti terorisme.

Bagikan:
 Posted by on Maret 8, 2019