AS Stop Jual Senjata ke Filipina, Duterte Tidak Peduli

44
14

m16

Tidak ingin terlibat dalam pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM), Pemerintah Amerika Serikat (AS) menghentikan penjualan 26 ribu senapan serbu kepada Polisi Filipina. Langkah ini merupakan bentuk penentangan AS atas kebijakan Presiden Filipina Rodrigo Duterte yang melakukan pembantaian massal terhadap orang-orang yang diduga terlibat dengan narkoba.

Seorang senator Partai Demokrat yang tergabung dalam Hubungan Luar Negeri Ben Cardin mengatakan, AS siap menerima risiko apapun dari Filipina terkait dengan penghentian penjualan senapan serbu tersebut. AS juga mengkawatirkan senjata yang dijual digunakan unutk melakukan pembantaian terhadap para pelaku narkoba.

Menanggapi kebijakan pemerintah AS, Duterte menyatakan tidak peduli. Filipina akan membeli senjata dari β€œteman baru” Rusia dan China.

Sumber : okezone

44 KOMENTAR

  1. Up to Mr. Duterte.

    Untuk anti dot helm dan rompi anti peluru pasukan Amerika, anda tidak perlu beli Senapan Serbu dari Rusia, terlebih lagi beli barang kualitas KW dari China.
    Cukup borong Senapan Serbu Seriess produksi PT PINDAD – Indonesia.
    Sudah teruji dan terbukti di AASAM dan ketika latihan perang dengan US Marine.

    PT Pindad – Indonesia “No Doubt”

  2. edisi menjadi sales pindad dadakan rupanya…. hehehhehee
    ikutan nawrin ke pak erte lagi akhhh…..
    tenang pak erte kan ada produk pindad yg lagi booming N harga bersahabat di kantong tentunya , jika ingin lebih mantap coba sendiri sensasi oleh pak erte tinggal datang berkunjung lagi ke pindad ya pak….. di tunggu ya pak erte.

  3. Kalo fregat tua cutter class jg diembargo,pt pal bisa tawarkan KCR 60,40,kalo perlu sigma (kalo dah boleh dijual ). Kalo m113,meriam papar in diembargo tawaran anak,badak,komodo. Apa saja yg sdh bisa kita buat tawarkan saja duluan sebelum raksasa2 industri alutsista datang terlebih dulu nawarin.

  4. Kalo fregat tua cutter class jg diembargo,pt pal bisa tawarkan KCR 60,40,kalo perlu sigma (kalo dah boleh dijual ). Kalo m113,meriam paladin ini diembargo tawarkan anoa,badak,komodo. Apa saja yg sdh bisa kita buat tawarkan saja duluan sebelum raksasa2 industri alutsista datang terlebih dulu nawarin.

  5. sebenarnya pak ErTe mau pindah ke lain hati yaitu Indonesia ke PT. Pindad, PT. DI, dan PT. PAL tetangga dekat, nasib baik diajari (TOT) macam2 dari senapan, kapal, lapis baja, dan bisa juga pesawat….Indonesia baiklah…tak pernah campur tangan negara lain,malah sering bantu2 spt saat Pinoy dilanda badai tim Basarnas berfungsi sebagai leader team bagi negara lain, bahkan pesawat Herky AURI dimohon dengan sangat untuk memperpanjang waktu tinggal

  6. tapi belinya dari Indonesia yang banyak pak ErTe supaya diajari TOT sama Indonesia, jangan ngeyel spt kami ya, beli sedikit minta TOT lha kami sendiri juga bersusah payah supaya dapat tu bocoran ilmu dari orang