Jan 122016
 

searam-raytheon

Tucson, Arizona, 11 Januari 2016. – Sistem pertahanan rudal anti-kapal SeaRAM buatan Raytheon, menggunakan Rolling Airframe Missile Block 2 untuk pertama kalinya, dalam mencegat target yang masuk dalam latihan peluru tajam Angkatan Laut di China Lake di California.

Sistem SeaRAM mendeteksi, melacak dan mengenali sasaran yang masuk, lalu melepaskan rudal RAM Block 2 dan berhasil mencegat target. SeaRAM dikonfigurasi dengan CIWS Phalanx dalam ujicoba itu, mirip dengan cara kedua sistem yang akan dipasang bersama di kapal perusak Angkatan Laut AS.

ram-2

ram-as

“SeaRAM terus menunjukkan betapa pentingnya senjata itu untuk membela angkatan laut terhadap rudal anti kapal,” kata Wakil presiden lini produksi Naval dan Misi Pertahanan, Raytheon, Rick Nelson. “SeaRAM membantu Angkatan Laut AS memperluas jangkauannya dengan pertahanan berlapis yang dapat mengatasi berbagai ancaman.”

RAM Block 2, mencapai kemampuan operasi pada awal Mei 2015, namun ditingkatkan kemampuan kinematik, penerima frekuensi radio dan sistem kontrol rudal.

PRNewswire

  8 Responses to “AS Sukses Ujicoba SeaRAM Tembakkan Rudal dari RAM Block 2”

  1. kayaknya pertamax

  2. siji

  3. makin panas aja

  4. Masih kalah jauh dengan RobotT kASTAN Rusia ;

    • Kalah? SeaRAM dengan radar tracking canggih dan satu set box berisi rudal presisi saja sudah cukup, Kastan itu ngga pede, makanya banyak rudal dan kanon di pasang disatu paket, sensornya lemah dan senjatanya ngga presisi (trade mark Rusia) makanya amunisinya dibanyakin.

  5. Ampun paman sam, tolong jangan maju2 jadi negara. Balik ke tahun 1950 an yuk sama2 belajar bareng Indonesia di tahun 2016…

  6. nah beginian yang wajib dimiliki

 Leave a Reply