Dec 242015
 

northop

California – Angkatan Laut AS memprediksi, di masa depan, senjata laser energi tinggi bisa mempertahankan kapal terhadap serangan lawan. Untuk itu US Navy membuat kontrak dengan Northrop Grumman Corporation (NOC), untuk mengembangkan senjata laser untuk kapal perang AS. Northrop Grumman diminta merancang, memproduksi, mengintegrasikan, dan mendukung pengujiannya.

Kontrak senilai 53 juta USD akan mendukung pekerjaan yang direncanakan untuk 12 bulan ke depan. Kontrak bisa bertambah menjadi total 91 juta USD selama 34 bulan jika Northrop Grumman memenuhi semua opsi kontrak.

Northrop Grumman akan mengintegrasikan laser energi tinggi untuk melindungi pelaut terhadap serangan di menit-menit terakhir, atau ancaman berdampak tinggi.

Selama Tahap 1, Northrop Grumman akan mengembangkan desain rinci untuk sistem baru. Tahap 2 mencakup perakitan dan uji sistem di darat, sementara fase 3 berupa pengujian sistem di kapal Angkatan Laut AS. Angkatan Laut akan memimpin pengujian di kapal destroyer DDG-51 dengan Northrop Grumman memberikan dukungan teknis.

Dengan senjata ini diharapkan, masa depan Angkatan Laut AS dapat dilindungi dengan sistem senjata laser yang bisa melindungi ancaman senjata canggih dari permukaan ataupun ancaman udara. Senjata ini akan menjadi salah satu kekuatan militer Amerika Serikat

  10 Responses to “AS Tunjuk Northrop Grumman Buat Senjata Laser”

  1. Ahli Indonesia yang di luar negeri fasilitasi utk pulang dan buat semacam ini kayak p. Habibie dulu !

  2. Setuju

  3. kalah sama ilmu sirep indnesia,, kena sirep, ABK bs dilumpuhkan dan kpal direbut

  4. numpang tanya. Itu yg merah2 waktu pasukan Turki gempur pasukan kurdi namanya apa yah? Apa flare kali yah?

  5. Kaya film star wars aja

  6. laserin aja biar kaga batuk batuk kapalx…

  7. Malon udah nyewa ultramen persiapan lcs.

  8. Bisa numpang motongin pelat kagak…?

 Leave a Reply