Aselsan Memulai Debut Sistem “Exoskeleton” ASYA

Sistem rangka eksternal ASYA buatan Aselsan Electronics, Turki. © Dijitaller.com

Perusahaan Aselsan Electronics, Turki telah memamerkan sistem exoskeleton (rangka luar) baru di ajang pameran IDEF 2017 yang diselenggarakan di Istanbul bulan ini, seperti dilansir dari Dijitaller.com.

Sistem exoskeleton (rangka eksternal) baru yang disebut dengan ASYA, sebuah singkatan (akronim) dalam bahasa Turki, “Askeri Yuruyus Asistani“, yang berarti Asisten Berjalan Militer (Military Walking Assistant).

Sistem rangka-luar (exoskeleton) ASYA buatan Aselsan Electronics, Turki. © Dijitaller.com

ASYA dirancang untuk meningkatkan kinerja aparat militer dan polisi dengan memfasilitasi berjalan, berlari, memanjat dan juga melompat. Ini mengalihkan atau mentransfer beban dari otot kaki dan lengan ke peralatan mekanis bertenaga baterai yang dipasang pada sisi tubuh.

Angkatan Bersenjata Turki berharap sistem ASYA ini dapat meningkatkan mobilitas tempur dari pasukan infanteri serta Komando Pasukan Khusus. Penggunaan exoskeleton ASYA juga akan menguntungkan bagi Gendarmerie Republik Turki, sebuah organisasi penegak hukum bersenjata yang menjaga keamanan, keamanan dan ketertiban umum (Kepolisian Turki).

Tinggalkan komentar