Jul 012016
 

Setelah bergabung dengan kelompok eksklusif negara-negara yang menjadi pengendali ekspol teknologi misil, India mulai kebanjiran order ekspor misil supersonik BrahMos. Salah satu negara yang dipastikan membeli misil ini adalah Vietnam.
Misil Supersonik Brahmanos diproduksi oleh perusahaan patungan antara India dan Rusia. Misil ini memiliki jangkauan sejauh 290 km dan bisa ditembakkan dari darat, laut, udara dan bawah laut.

Beberapa ahli keamanan mengatakan, bergabungnya India di dalam Missile Technology Control Regime (MTCR) memberikan peluang besar bagi India untuk bergabung dengan kelompok elit yang yang mengendalikan perdagangan nuklir.

Selain Vietnam, beberapa negara di Asia Tenggara juga tertarik dengan misil supersonik BrahMos. Bahkan, Indonesia dan Malaysia sudah menyatakan minatnya untuk membeli rudal ini untuk meningkatkan pertahanannya menghadapi sengketa di Laut China Selatan.

 Posted by on Juli 1, 2016

  22 Responses to “Asia Tenggara Jadi Pasar Utama Rudal Brahmos India”

  1.  

    Indonesia pun ingin mborong BrahMos. Ya ingin.

  2.  

    Pabrik propelannya udah jadi belum mbah..yg punya dahana ??

  3.  

    Sssstt… jangan keras-keras ketawanya bung, udah malem nanti tetangga bangun.
    Menurut gosip, tetangga mau beli Rafale lho.

  4.  

    Indonesia memang ingin Brahmos….apakah India termasuk negara dng syarat blanja militer yg rewel…krn d blakang India Ada kepentingan Israel dn singapur….

  5.  

    Indonesia hrs punya titik!!!

  6.  

    Beli titik dimana ya?

  7.  

    Sotoy,yang susah itu bikin kendalinya, makanya bikin rudal susah, namanya juga “peluru kendali”

  8.  

    nih gua tambahin
    Sovremenny
    class destroyer
    5 2-
    D2014,
    1-
    D2015,
    2-D2016

    Talwar class
    frigate
    4 1-
    D2016,
    2-
    D2017,
    1-D2018
    using same
    configuration
    of Indian
    Navy’s
    variant, except
    for BrahMos
    substitute for
    Yakhont
    system.

    Stereguschyy
    class corvette
    7 2-
    D2015,
    2-
    D2016,
    2-
    D2017,
    1-2018

    Astute class
    SSN
    2 1-
    D2015,
    1-D2017

    INFO DARI ORANG DALAM xixixixxii…

  9.  

    Nyimak

  10.  

    darat, laut, udara dan bawah laut. aje gile..tunas brahmos

  11.  

    Indonesia kebanyakan minatnya.tapi gak beli beli juga.asal debgar yg canggih pasti minat.udah belasan tahun juga minat.indonesia tak mau ngaku kalah,hehehe kalau tetangga beli indonesia juga tetap minat..hadeeeeeh sampai kapan mau beli,biar punya bukan cuma minat doang

  12.  

    Buat beli cewek saja,,hehe

  13.  

    Kalu tni jadi beli nih rudal kemungkianan akan di pasang melalui platfrom laut/pesisir Mengingat kalau lwat udara armda shukoi tni harus di modif dulu utk membawa nih rudal.

    Ibaratnya nih bapaknya yakhont bisa di instal di smua platfrom dan tentunya lebih mematikan dri yakhont sendiri, krna memng produknya pnya rasa inda&rusia…