Aug 072017
 

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyg Pusung kunjungi Pasukan di Lebanon

Lebanon – Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyg Pusung melaksanakan kunjungan kerja untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas serta merupakan pengawasan kegiatan operasi satuan-satuan TNI di luar negeri. Kali ini kunjungan dilakukan ke prajurit misi perdamaian dunia UNIFIL Lebanon,  3 – 5 Agustus 2017.

Asops Panglima TNI bersama rombongan disambut Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S beserta para Dansatgas UNIFIL 2017.  Beliau berkunjung dan bertatap muka dengan seluruh Prajurit TNI Satgas Kontingen Garuda yang tersebar di wilayah operasi UNIFIL Lebanon diantaranya di Markas UNIFIL Naqoura yaitu Prajurit Satgas Force Head Quarter Support Unit(FHQSU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Force Commander Civil Military Coordination (CIMIC) Unit, Hospital Level II dan Staf Officer FC sedangkan di wilayah sector east yaitu Satgas Military Police Unit (MPU), Indobatt dan Milstaf serta Satgas Maritime Task Force (MTF/KRI Bung Tomo 357) yang berada di LautMediterania Beyrut.

Kedatangan Asops Panglima TNI menerima Jajar kehormatan dari pasukan Garuda UNIFIL. selanjutnya menuju ruang briefing untuk menerima paparan dari Komandan Kontingen mengenai pelaksanaan misi Kontingen Garuda UNIFIL 2017 yang tersebar di wilayah Lebanon.

Asops Panglima TNI Mayjen TNI Lodewyg Pusung kunjungi Pasukan di Lebanon

Asops Panglima TNI kemudian berkunjung ke Markas UNIFIL dan disambut langsung oleh UNIFIL Head of Mission and Force Commander Major General Michael Beary, pertemuan Asops Panglima TNI dengan UNIFIL Head of Mission and Force Commander berlangsung dengan penuh keakraban dan diakhiri dengan pertukaran Cendramata.

Asops Panglima TNI menyampaikan bahwa tugas sebagai Pasukan PBB merupakan tugas mulia, duta bangsa Indonesia dan merupakan suatu kehormatan karena tugas dalam TNI adalah segala-galanya, apa yang kalian laksanakan di daerah misi baik atau tidak akan berdampak terhadap diplomasi dan politik ungkapnya.

Asops Panglima TNI memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Prajurit Garuda UNIFIL yang telah melaksanakan tugas misi dalam waktu setengah perjalanan, bahwa sampai saat ini telah melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada permasalahan, kalian telah menunjukkan prestasi yang luar biasa, dengan demikian apa yang telah dilakukan agar dipertahankan dan ditingkatkan, pahami tugas dan laksanakan dengan baik, kedekatan dengan masyarakat yang telah terjalin selama ini tetap selalu dijaga, tetap selalu waspada dan ekstra pada setiap kegiatan tegasnya.

Pejabat yang hadir pada kunjungan ini diantaranya Komandan Kontingen Kolonel Inf Surya Wibawa S,Kolonel Inf Pribadi Jatmiko (Wadan Sector East,) Kolonel Laut (P) Ahmad Wibisono (DMTF-COS),Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo (Dansatgas MTF),Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd (Dansatgas Indobatt), Letkol Cpm Joni Kuswaryanto, S.H (Dansatgas MPU), Letkol Inf I Made Putra Suartawan(Dansatgas FPC), Mayor Inf Rooy Chandra Sihombing (Dansatgas MCOU), Mayor Arh Choirul Huda (Dansatgas CIMIC Unit) dan Mayor Laut (K) Wagiyo, S.Kep (Dansatgas Level II Hospital). Dirilis Puspen TNI.

  2 Responses to “Asops Panglima TNI Kunjungi Pasukan di Lebanon”

  1. gagah. wibawa. itu bacaan yang saya baca di artikel ini. semangat terus TNI …. abdikan diri dalam tugas mulia demi kesejahteraan manusia dalam tugas mu.

  2. Surveillance rutin….wajib di jadwalkan untuk menengok prajurit TNI yang bertugas menjaga perdamaian oleh PBB….yang penting TNI tetap solid di manapun dia berada

 Leave a Reply