Aug 152019
 

Malang- Jakartagreater.com, Gelar Pasukan yang dilaksanakan oleh Yonarmed 1 Kostrad dalam rangka kunjungan Itjen TNI untuk persiapan Latihan Gabungan TNI di Situbondo. Mengawali kunjungan Itjen TNI disambut oleh Danmenarmed 1 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono dan Danyonarmed 1 Kostrad Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P,. M.I.Pol  pada Selasa 13-8-2019 di ruang transit Ajusta Yudha, Singosari, Malang, Jawa Timur.

Itjen TNI Kolonel Cku Tri Kurniawan, Kolonel Arh Handono dan Kolonel Kav Penly Sinaga menuju ke lapangan A. Yani. Di sana sudah tergelar Astros II MK 6 yang disiapkan untuk Latgab TNI dan 5 kendaraan pendukung serta 48 personel pakaian PDLT.

Danmenarmed 1 Kostrad mengatakan bahwa Yonarmed 1 Kostrad ini sudah siap dengan munisinya yang telah dilakukan uji coba berulang kali di berbagai tempat latihan. Alutsista Yonarmed 1 Kostrad atau MLRS Astros MK 6 yang merupakan kendaraan tempur tercanggih dan modern berasal dari negara Brasil yang dimiliki oleh TNI AD.

“Prajurit yang sudah terlatih telah disiapkan untuk penyiapan Latihan Gabungan TNI di Situbondo tersebut memiliki spesifikasi belajar di Brasil dalam taktik dan latihan tempur menggunakan Alutsista MLRS Astros MK 6 ini. Dengan ditambah latihan dalam program satuan, setiap prajurit memiliki peran masing-masing dalam mengoperasikan Alutsista ini,” tegas Danyonarmed 1 Kostrad.

Itjen TNI mengecek satu-persatu kesiapan setiap prajurit dan tanggung jawab masing-masing dalam pengoperasian MLRS Astros II MK 6 tersebut. Karena untuk pengoperasiannya, Alutsista ini sepenuhnya memakai sistem komputerisasi, sehingga diperlukan prajurit yang cerdas dan memiliki kemampuan ilmu teknologi.

Oleh sebab itu jika dalam prosesnya tidak sesuai maka semua sistemnya tidak akan berjalan. Setelah selesai mengecek semua personil dan Alutsista, Rombongan Itjen TNI menuju Divisi Infanteri 2 Kostrad untuk melaksanakan briefing Latihan Gabungan TNI di Situbondo.
(Penkostrad.)

  6 Responses to “Astros II MK 6 Yonarmed 1 Kostrad Disiapkan untuk Latgab TNI”

  1.  

    Astros II MK 6 senjata jarak jauh andalan utama prajurit darat kita saat ini….kendali utama sirip statis dan gravitasi

  2.  

    Astros Batch 2 jadi beli …berapa unit ??

  3.  

    Om admin…kabar akuisisi nasams kita bagaimana ya…apa senasib dengan rencana akuisisi su 36 kita???

  4.  

    Su 36 belum dirancang

    •  

      Sudah bang cuman diberi judul Su-35 yang ndak jadi kita beli makanya sama Rusia diberi judul Su-36 supaya COOTSAja nya amerika tidak berlaku manakala dikirim ke Indonesia…terimakasih kepada Rusia

  5.  

    Hahaha bisa saja bung kabeerje,maaf salah tulis maklum mata tua,maksudnya su 35 bung tukang php hehehe