Dec 112015
 

2

Banda Aceh – Delapan Kapal Perang TNI Angkatan Laut (KRI) melego jangkar di Pelabuhan Perikanan, Lampulo Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam. Kedatangan kapal-kapal ini untuk melakukan pengamanan sekaligus mempersiapkan atraksi memeriahkan puncak peringatan Hari Nusantara.

Kapal-kapal perang ini ‘parkir’ berjejeran tak jauh dari Pelabuhan Lampulo Banda Aceh, (9/12/2015). Di antara kapal itu, ada satu unit kapal SAR warna oranye. Selain melakukan pengamanan, kapal tersebut juga dipersiapkan untuk melakukan atraksi.

1

Pada pagi hari, para personel TNI Angkatan Laut menggelar latihan dengan melibatkan kapal perang. Latihan seperti atraksi stabo, bergantung menggunakan tali dari helikopter, pembebasan sandera di laut, latihan tempur dengan menggunakan tank dan lainnya.

5

Latihan untuk mempersiapkan atraksi memeriahkan Hari Nusantara ini melibatkan personel TNI AL dari berbagai kesatuan. Selain kapal perang, di sana juga ada tank amphibi dan helikopter.

Kehadiran kapal-kapal perang ini menarik perhatian masyarakat. Pada sore hari, warga ramai-ramai datang ke pelabuhan untuk melihat kapal perang meski lego jangkar agak jauh. Tak sedikit di antara warga yang mengabadikan sejumlah kapal perang tersebut.

4

“Kapal perang ini untuk melakukan pengamanan dan mempersiapkan atraksi,” kata Pasi Intel Lanal Sabang, Mayor Laut (t) Akbar, seperti dikutip detikcom. Jak Lom U Banda.

detik.com

Kiriman dari Geboy

  24 Responses to “Atraksi 8 KRI Hari Nusantara. Jak Lom U Banda !”

  1. 1 mbok???

  2. trimaksih bung diego.. wkwkwkwk

  3. jiaaahhh. mantap.. !!

  4. kapalnya bagus warna oranye dan kuning
    i hate sea rayder,,,..

  5. apa arti jak lom u banda?bahasa aceh kah?warjager ada yg tau..

  6. Bayangkan itu “Tembok KRI” standby di perbatasan dan masing2 meluncurkan Yakhont ke Singapore…

  7. Itu yang lagi naikin snorkle bmp 3f bukan?

  8. @MBAH BOWO favoutire ane, masih hidup mbah?

  9. kasihan masyarakat indonesia yg selalu ingin melihat alutsista gahar nya, karena kurang alutsista semuanya harus datang dari pulau jawa. bayangkan bila ada serangan dari negara lain akan sangat sulit untuk menghadapi musuh pemerintah harus segera menyiapkan pangkalan besar TNI AL lengkap dgn alutsista pendukungnya untuk pulau2 besar di seluruh Nusantara, tidak lagi menunggu deploy dari pulau jawa, sumatera, kalimantan,sulawesi, bali, papua harus punya pangkalan mandiri supaya mempermudah waktu tempuh dalam menghadapi musuh ke depan, semoga segera terealisasi. imho

  10. sekali2 pamer otot di perbatasan, biar pada mikir lagi tuh para tetangga.

  11. Kolom komennya lelet Wwkkkk

 Leave a Reply