Dec 152016
 

Beijing – Latihan jarak jauh angkatan udara yang belakangan ini dilaksanakan di atas Laut China Timur dan Selatan, yang menggusarkan Jepang dan Taiwan, merupakan sebuah rutinitas dan kegiatan militer yang normal, angkatan udara China mengatakan pada Kamis.

Pesawat militer China pada Sabtu terbang di antara pulau Okinawa dan Miyako Jepang dan di atas perairan dekat Taiwan, yang dipandang sebagai provinsi yang membangkang oleh Beijing, Taiwan mengatakan.

Jepang protes kepada China atas sebuah keluhan pihak China yang menyatakan pesawat tempur Jepang terlibat dalam perilaku yang “berbahaya dan tidak profesional” saat mereka bergerak ketika pesawat China terbang dekat pulau-pulau Jepang.

Dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka, angkatan udara China mengatakan bahwa latihan itu merupakan sebuah kegiatan militer biasa.

“Ini merupakan misi, tanggung jawab angkatan udara, ini sesuai hukum, beralasan dan adil, dan terjadi seperti yang dahulu sesuai rencana,” ujarnya.

Bomber H-6 China

Pihak angkatan udara mengatakan bahwa mereka mengutip sejumlah laporan media asing terkait jenis pesawat yang terlibat, termasuk pesawat pengebom strategis H-6K dan jet tempur Su-30, dan bahwa hal ini telah “menarik perhatian publik di dalam dan luar negeri”.

Sementara mereka tidak mengkonfirmasi pesawat apa yang diterbangkan pada latihan itu, mereka menunjukkan sejumlah gambar kedua pesawat sebagai bagian dari pernyataan dalam situs mereka, tanpa menyebutkan kapan atau dimana gambar itu diambil.

“Dalam dua tahun terakhir angkatan laut China mengadakan latihan di laut, kami telah menangani dan menyelesaikan beragam bentuk gangguan dan halangan, menjalankan pengintaian dan peringatan awal, patroli, serangan, pengisian bahan bakar di udara dan sejumlah latihan lainnya,” tambahnya.

Operasi telah meningkatkan kemampuan angkatan laut untuk melaksanakan pertempuran jauh di laut, membuatnya dapat melindungi kedaulatan dan integritas teritorial negara, ujarnya.

  13 Responses to “AU China : Latihan Jarak Jauh di Laut China Timur dan Selatan, Kegiatan Rutin”

  1. Tiongpekok lagi ?

  2. biasa tukang gertak sambal tuh china…sama seperti anak cucunya yang ada di indonesia..giliran berkuasa dia petantang petenteng kayak superman,,giliran terjepit dia mewek2 sambil bawa tisu..hayo kawan tebak siapa dia kwkwkwkwkwkwkwkkw

  3. ‘Tiongpekok moron’ lagi ?

  4. si Tongkok ini emang bener2 songong buaaaanget, setelah su35 deal hidupkn lagi bomber tu16 kita, krn bomber singkek itu basicnya dr bomber tu16

  5. Tiang Peyok gawe masalah.

  6. Pak menhan tolong dipercepat belanjanya dan percepat MEF. Pengadaan mendesak SU 35, SAM S series, fregat, destroyer, kasel, dan tambah lagi jumlah personil TNI menjadi 1 jt tentara. Kita harus waspada Natuna sedang dalam incaran

  7. dan kita rakyat kecil ga bisa berbuat banyak saat mereka mulai masuk sedikit demi sedikit dari berbagai celah tanpa terhalang pemerintah

  8. sering2 kelaut pesawatnya karatan

 Leave a Reply