Agu 122018
 

Jet tempur siluman Su-57 Angkatan Udara Rusia. © Anna Zvereva via Wikimedia Commons

Moskow, Jakartagreater.com –  Pilot militer Rusia pada hari Minggu memperingati Hari Angkatan Udara Rusia (dijadikan hari libur) pada 12 Agustus 2018, dirilis TASS. Angkatan Udara Rusia dibentuk 106 tahun yang lalu, 12 Agustus 1912.

Panglima Angkatan Udara dan Wakil Komandan Angkatan Aerospace, Andrei Yudin mengatakan Rusia telah menginvestasikan banyak sumber daya di Angkatan Udara, yang membantunya melakukan misi yang ditugaskan oleh Tanah Air.

“Negara melakukan sangat banyak untuk Aerospace Forces, khususnya untuk Angkatan Udara. Kami mendapatkan pesawat baru, senjata presisi tinggi yang membantu kami berhasil melakukan semua misi yang ditetapkan oleh negara, termasuk dalam memerangi terorisme,” ujar Andrei Yudin.

Andrei Yudin mengatakan setiap tahun Angkatan Udara menerima lebih dari seratus pesawat dan Helikopter baru. Tahun depan, akan mendapatkan Jet tempur generasi kelima Su-57, dengan pesawat pertama ditempatkan di Pangkalan Udara Lipetsk. Andrei Yudin juga menekankan kemajuan infrastruktur yang berkembang di lapangan udara dan fasilitas teknik, yang tanpanya, penerbangan akan menjadi tidak mungkin.

Andrei Yudin secara spesifik menyanjung tim aerobatic Rusia Strizhi dan Russian Knights yang terkenal di dunia dengan gaya dan keterampilannya yang tak tertandingi. Strizhi (atau Swifts) adalah mereka yang menerbangkan pesawat tempur MiG-29, sementara Russian Knights (Russkiye Vityazi) – Jet tempur Su-30SM. Kedua tim aerobatic ini berbasis di Kubinka Air Base, sekitar 60 kilometer Barat Daya Moskow.

Ada juga 2 tim aerobatic ‘tidak resmi’ – Sokoly Rossii (Falcons Rusia), menggunakan Jet tempur Su-30SM dan Su-35S yang diterbangkan oleh ace terbaik dari Pangkalan Udara Lipetsk, dan satu-satunya di tim Rusia Berkuty (Golden Eagles) terbang Mi -28N (Night Hunter) Helikopter. Pesawat Strizhi dan Russian Knights memiliki skema cat yang mudah dikenali.

Penerbangan militer Rusia didirikan pada 12 Agustus 1912. Angkatan Udara Rusia telah terlibat dalam semua perang dan konflik di mana Uni Soviet dan kemudian Rusia telah mengambil bagian. Pilot militer adalah yang pertama mendapatkan gelar Pahlawan Uni Soviet – penghargaan tertinggi dari bekas Uni Soviet.

Keputusan untuk merayakan Hari Angkatan Udara Rusia diambil oleh presiden Rusia pada 29 Agustus 1997.

Bagikan:

  9 Responses to “AU Rusia Bersiap Menyambut Su-57”

  1.  

    Cepet banget sih,…

    Artikel panas,
    wkwkwkkwk?

  2.  

    ini video ny https://bit.ly/2P44pAM

  3.  

    Hmmmm…kapan uji senjatanya???? tau2 udeh siap.

  4.  

    kita jg sdh siap menerima su 57 nya.tp g tahu kapan.
    apa mesti menunggu konggres amer dulu y.

  5.  

    Mending booking ini saja segera. Tanggung su 35. Kepalang basah. Hihihi

  6.  

    Di jamin, semua perangkat elektronik pada gagal paham kalau ketemu si SU57….asal jangan sampe si kupret ausi punya….wahhh bisa gawat pespur kita nantinya….

  7.  

    Jangan2 ausie mau beli su57, akibat f35 nya sering mogok

    😎

 Leave a Reply