Aug 052017
 

Jet tempur siluman F-35 Lightning II. © NT News

Angkatan Udara Australia atau Royal Australian Air Force (RAAF) berada dalam jadwalnya untuk menerima delapan unit jet tempur siluman F-35A Lightning II berikutnya di tahun 2018, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Pada jalur perakitan akhir Lockheed Martin di Fort Worth, terdapat delapan unit jet tempur generasi kelima F-35A Lightning II yang diperkirakan akan dikirim kepada Angkatan Udara Australia lebih awal dari jadwalnya, yakni pada tahun 2018.

Jet tempur siluman F-35A Lightning II yang baru tersebut secara signifikan akan mampu mengubah kemampuan operasional RAAF. Australia mengakuisisi 72 unit F-35A untuk menggantikan jet tempur F/A-18 Hornet milik Angkatan Udara Australia (RAAF).

Setiap perakitan F-35 berisikan suku cadang dan komponen yang diproduksi di Australia melaluai perusahaan lokal yang memperoleh manfaat industri dari program F-35 ini.

Dengan mengoperasikan jet tempur yang sama seperti sekutu di Asia Pasifik dan di seluruh dunia, RAAF akan memanfaatkan sensor kuat F-35 untuk berbagi data hingga pada tingkat interoperabilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya. Armada F-35 global akan memberi Australia keuntungan dalam skala ekonomi pada produksi dan kelestarian lebih dari 3.000 unit F-35 dalam beberapa dekade yang akan datang.

Bagikan :

  25 Responses to “Australia Akan Terima 8 Jet Tempur F-35 Tahun Depan”

  1.  

    Semoga tahun depan , juga sudah mulai datang sukhoi 35 ……
    .
    Semoga juga nanti juga beli F-35 cukup 8 pespur …..

  2.  

    F35 pesawat tempur siluman yg sangat mahal dg kemampuan yg masih diragukan…

  3.  

    dari depan mirip kodok

  4.  

    Knpa indonesia masih moloor trrus miin…nanti ketinggalan kereta..

  5.  

    tujuanya kan buat gentar TNI…

  6.  

    asal bisa beli radar pesawat siluman ,no problem

  7.  

    Sama kita juga mau terima 4 biji sukhoi 35 tahun depan.

  8.  

    F-35 /Raptorsaurus

  9.  

    Kapan Indonesia punya pesawat siluman???????????

  10.  

    akhir thn ini semoga su35 sdh bs digunakan oleh tni au…bertahap 3 unit dl…

  11.  

    Diindonesia udah banyak siluman… Jadi ngak perlu ditambah lagi ya…..

  12.  

    Barang rusak

  13.  

    Hahai…. sutrali sdh akan menerima 8 ekor F-35 thn dpan… berarti sutrali akan mengoperasikan 10 ekor thn 2018… Indonesia msh gamang untuk memperkuat diri… boro2 rencana pengiriman… kontrak SU-35 aja blm d tandatangani…. skrng sdh bln Agustus… kayaknya mustahil SU-35 bisa nongol d Indonesia thn 2018… berarti jika terjdi keadaan yg tdk d inginkan… TNI hrs menghadapi F-35 EA-18 Growler sutrali dg DO’A…. hehehe

  14.  

    Nah betulkan..nunggu pespur tetangga datang dulu…baru boleh pesen pespur kita…nah yg ambigu hanya malaysia…mau beli apa?…dia fungsinya hanya memperbanyak armada tempur…aussie+singapore sebagai superiornya..

  15.  

    Alhmdulilh selamat ya jgn lupa masuk masuk dikit kawasan indonesia biar para pemegang kekuasan melek….seperti yg sudah sudah kalo terjadi insiden bingung mau ngpain….pesawat aja gk punya seperti tempoe dulu tni hanya berdoa semuga tidak lama lama memasuki ruang udara indonesia.

  16.  

    Kata nya mau beli 100 biji . Modus austai

  17.  

    Mau beli ketengan ja ga jlas

  18.  

    Buat apa siluman, qlo s400 lbih dtakuti.

  19.  

    Kenapa ya australi yg benuanya terpencil kudu punya angkatan yg kuat? Klo buat ekspansi ke indonesia ga mungkin banget….pasti atas dasar takut mangkanya memperkuat alutsistanya….kenapa takut ya, sekutu punya, kuat2 lagi….heran?

    •  

      Negara seluas itu tentunya harus memiliki kekuatan yang sangat kuat bung.
      Lagi pula, kalo militernya lemah tentu dia nggak punya kekuatan politik dalam hubungan antarnegara. Kalo nggak punya kekuatan politik dia nggak akan berani-berani mengusik urusan Papua dan Timtim dulu itu. Dan kalo militer mereka lemah justru negara lain yang akan mempersoalkan mereka tentang hak-hak suku asli pemilik benua Australia itu.

  20.  

    Lawan tangguh super tuckino..,,

  21.  

    kirim aja grandong ama lampir wkwk

  22.  

    tenang, t50 dah berjaga di ntt…..

 Leave a Reply