Mei 292015
 
SS2 V4 Pindad

SS2 V4 Pindad

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan ada kejadian tidak mengenakkan ketika perwakilan TNI AD mengikuti perlombaan menembak di Australia pekan lalu. Dalam perlombaan Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) itu, tim TNI AD menang telak mengalahkan Australia, Amerika, dan sejumlah negara Eropa. TNI AD mengantongi 30 medali emas dari 50 medali yang diperebutkan.

“Karena perbedaan perolehan medali yang begitu mencolok, panitia Australia hendak membongkar senjata kami,” kata Gatot kepada wartawan di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Jumat, 29 Mei 2015.

Namun Gatot menolak memberikan izin kepada panitia lomba membongkar senjata-senjata yang dipakai perwakilan TNI AD. Jika panitia lomba hendak membongkar senjata TNI, Gatot pun meminta senjata semua peserta juga dibongkar.

Jenderal Gatot pun membantah isu yang menyatakan bahwa peserta lain dalam lomba tersebut mengalah untuk Indonesia. Menurut Gatot, kehormatan negara dan kesatuan militer para peserta dipertaruhkan dalam lomba tersebut. Dengan demikian, mustahil jika ada perwakilan negara tertentu yang pura-pura kalah. “Apakah Marinir Amerika Serikat mau mengalah dalam lomba menembak? Tentu tidak,” ujarnya.

Salah satu anggota kontingen TNI AD, Sersan Dua Misran, juga mengatakan bahwa Australia dan negara peserta lainnya kaget melihat perwakilan Indonesia memborong medali. Menurut Misran, panitia lomba mencurigai ada kecurangan dalam spesifikasi pistol G2 dan senapan serbu SS2 V4 buatan PT Pindad Persero yang dipakai personel TNI AD. “Padahal spesifikasi kami sama dengan senapan M-16 buatan Amerika Serikat yang dipakai juga di lomba itu,” tutur Misran.

Sebelumnya, dalam lomba bertajuk Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM), perwakilan Indonesia mampu mengalahkan tim tuan rumah, Amerika Serikat, dan Inggris dengan nilai telak. (Baca: Juara Lomba Tembak di Australia, TNI Pakai Senjata Pindad)

Pada klasemen akhir, kontingen Indonesia berhasil mendapat 30 medali emas, 16 perak, dan 10 perunggu. Sedangkan Angkatan Darat Australia, yang duduk pada posisi kedua, mengantongi 4 medali emas, 9 perak, dan 6 perunggu. Perwakilan Amerika Serikat yang bertengger pada posisi ketiga mendapat 4 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Dalam lomba tersebut, TNI AD menurunkan 14 prajurit terbaiknya yang berasal dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan Komando Cadangan Strategis (Kostrad). Lima staf dan dua tenaga ahli dari PT Pindad juga ikut serta menemani 14 prajurit TNI AD.

Tempo.co

  152 Responses to “Australia Ingin Bongkar Senjata Pindad”

  1.  

    Ausiee koplak

  2.  

    Kayaknya oztrali harus di rovolusi mental nih

  3.  

    kita sudah membuktikan dengan prestasi. ini iklan terbaik untuk produk Pindad. manpower kita unggul secara kualitas. tinggal selanjutnya stakeholder mempersenjatai mereka dengan persenjataan modern.

    •  

      mimpinya…karena Pindad sudah cukup advance di senjata serbu, alutsista dari pindad bisa difokuskan untuk penguatan infanteri, misal penambahan 3 divisi infanteri atau 32400 manpower setara 9 brigade setara 27 regiment, atau 2025 peleton yang terdiri atas 1215 peleton inf serbu, 405 peleton infanteri mekanis, 405 peleton inf support. 1 peleton inf serbu terdiri atas senjata SS-1, SS-1 riffle UGL, SPR-3, AT-84mm anti tank, L72A9 anti structure, FN minimi. 1 peleton inf mekanis terdiri atas SS-1,FGM 148 javelin, FIM-92 stinger, Pindad GPMG, RPG-32, M224 60mm, diangkut dengan Anoa upgrade kapasitas 16 passenger.

  4.  

    Setuju dengan Bung Boldun’seharusnya Kasad mengijinkan,ASAL otak ny Panitia juga di BONGKAR,,!!

  5.  

    Alasan yang dicari2. Terlihat jelas dari argumen yang disampaikan bahwa mereka masih menganggap kita berada di kasta yang lebih rendah.

  6.  

    Bongkar aja tuh otak miring abbotol kecap.

  7.  

    keren senapannya .cocok bangat buat nembakin palanya si abbot hehehe

  8.  

    Bravo indonesian soldier…!! Pindad selalu dipandang sebelah mata oleh mereka..ternyata memang senjata klo dibuat pas dgn anatomi usernya akan sgt mematikan akurasinya..spt artikel sblmnya..direktur pindad test akurasi tembakan senapan pindad dgn anaknya yg bocah sd.. Klo anak sekecil itu saja mampu membidik dgn tepat artinya tni yg lbh terlatih akan mudah mengopersikannya scara maksimal…itu rahasia pindad..mantabbb!!! Pake b..

  9.  

    msh untunglah ausi gak gila kaya balon yg kalah nyalon di pileg, klo bisa utk senapan jenis apapun Pindad jgn di ekspor, trlalu riskan kalo disalah gunakan, ane yakin utk kbutuhan dlm negeri jg Pindad msh keteteran,

  10.  

    hanya israel yg sanggup tandingi senjata pindad….

  11.  

    kebanyakan makan keju ya gitu gk bsa terima kenyataan .

  12.  

    Kalau menang terus2an begini……..Pindad ngasih bonus ga ya ke para prajurit yang secara tidak langsung sebagai model iklan Pindad ????

  13.  

    “Kecurigaa Aushit beralasan.. Setelah melihat rifle yg di gunakan anggota TNI,itu sama dengan rifle yg di gunakan pasukannya Lord Dark saat meng invasi galaksi galaksi di jagad raya.. Gilee Ndroo ” Hehehehe hoy Bule.. kalo kalah ya akui kalah lah.. Gak ksatria amat..”

  14.  

    Bravo untuk TNI dan PINDAD dengan kesuksesannya membawa nama harum untuk NKRI. Walau prestasi ini diwarnai hal lucu kalau pihak sono minta untuk membongkar senapan kebanggan kita. Mungkin sangkaan mereka kita sudah tidak lagi menggunakan peluru… tapi menggunakan guidance bullet (sekelas rudal) dalam senapan :p

  15.  

    Wkkkkkk,ausie trkena pnyakit paranoya akut dg momok tetangga sblh utara….

  16.  

    Dah.. event selanjutnya absen saja. Kalo saya yang jadi KASAD… medali akan saya hadiahkan untuk mereka. Karena bukan itu yang TNI cari.

  17.  

    Lah klo emang senapan yg gak bener kenapa Brunei juga jadi jago setelah berlatih ama TNI??

    Terus kenapa Thailand jadi sewot setelah Kamboja dilatih Kopassus??

    Lah brarti kan yang harus ditanya personel TNI nya?? pakai cara latihan sekeras apakah dikau?

  18.  

    tentara negara tetangga kalau berlatih dengan indonesia sering gak sanggup menyelesaikan materinya.
    pantas ada jenderal yang bilang: kl diijinkan kita bisa kuasai tetangga selatan kl sering mengganggu NKRI.
    terbukti kl mereka tidak bs menembak, makanya berani berkata itu.
    kopaska menyiapkan pendaratan pasukan, kopasus langsung bergerak menyisir , kopaskhas menguasai obyek vital dengan terbang HALO.
    berapa pasukan dan waktu yang diperlukan untuk menguasai?

  19.  

    Modus .. hehehe

  20.  

    buruk muka cermin dipecah.

  21.  

    Pada tahun sebelumya indonesia meraih berapa medali?

  22.  

    tak terima garuda menang telak.. antek yahudi ngomong. lu menang.. gw ngalah aja la biar lu puas

    yahudi gundull (sial gw di kalahin semut garuda)
    hahahaa

  23.  

    Mending Ausie ndak usah ngadaain lomba dr pd kalah terus & malu jadi tuan rumah..hhh, Menang kalah itu namanya lomba ya harus lapang dada ” Buat TNI : “Yang sabar ya bozz””he he

  24.  

    mending otak perdana menterinya yg sok bener di bongkar aja

  25.  

    Sekalian aj bikin isu senjata TNI pake serbuk kemenyan… wkwkwkwk…

  26.  

    Mikirnya gimana tuh, la sebelum bertanding ngapain nih panitia? Bravo TNI dan Pindad, bukti klo dikasih kesempatan pasti mengemparkan dunia persilatan. Moga menyusul produk2 dalam negeri lainnya………

  27.  

    Maklum lg putus asa dan malu, jadi mereka panik.., Mantap TNI AD!.

  28.  

    indon sememang la curang kah kah kah kah tengok la malaysia bina corvet stealth gowind dooon kah kah kah

  29.  

    hapus comen diatas…pembawa wabah firus ebola itu##datuk bernama

  30.  

    HE..3X
    oz udah ketinggalan jaman.. kalo mo bongkar ya harus sportif, jadi semua senjata juga mesti di bongkar.., gaya koboi yang memalukan,.. apakita mesti kita bilang.. waktu jaman kita ingusan kita sudah belajar jauh apa dengan yang mereka kerjakan.. misalnya saja M16..
    NGIKUUT ???
    HE..3X

  31.  

    he..3x

  32.  

    bagi TNI ini bukan pertandingan tapi hanya sekedar mengisi waktu saja ..sama seperti acara 17-an…. hehe…

  33.  

    Dalam setiap pertandingan, setiap peserta harus siap menang dan siap kalah..jangan sudah kalah malah cari2 ‘kesalahan’ peserta yg menang..sikap tersebut adalah refleksi jika terjadi perang sebenarnya, sikap & mental pengecut pecundang..

  34.  

    Aushit seharusnya bongkar tuh muka kriminal nya si Tonny Abbot ……………… !!!

  35.  

    Australi tengsin ama warga nye,tuan rumah ?ª? menang”..
    Wkwkwk

  36.  

    Lebih cocok RI berjuluk negeri koboi, prajuritnya jago tembak, bravo TNI!

  37.  

    Siapa gan?

  38.  

    Ya memang (hrs di akui) skill prajurit kita di atas rata2,di dukung senjata yg mumpuni juga…Ausie,USA dll hanya mencari cari kesalahan atau kekurangan kita….

  39.  

    Harusnya senjata Pindad buru an dibikin patennya supaya ngak dicontek ama negara lain, kemudian harga jualnya dinaikan karena reputasi dan kualitas sudah ketahuan teruji. Negara akan maju klu industri militer juga maju, USA dan Russia serta China maju karena industri militer sangat maju,

  40.  

    Bukannya secara nggak langsung Australis mengakui kalau mereka curang karena berarti ada kesempatan mengutak utik senjata mereka sendiri, dan gak taunya malah melempem

  41.  

    Salut Buat TNI…mardeka…

  42.  

    mau tahu kekutan militer indonesia saat ini … planet.indonesiaz.com

  43.  

    mantap senjata buatan PINDAD dan tentu saja para anggota TNI yang bertanding ahli dalam menembak

  44.  

    Hore saya yg ke 100