Jul 242014
 
Kongsberg Group Joint Strike Missile (JSM) (grafik: devotek)

Kongsberg Group Joint Strike Missile (JSM) (grafik: devotek)

Departemen Pertahanan Australia (DoD) di Canberra seperti yang dikonfirmasi IHS Jane pada 21 Juli, mengakui Australia berupaya memperkuat keterlibatannya dalam proyek rudal udara anti kapal laut Norwegia, Kongsberg Joint Strike Missile, (JSM).

Proyek kolaborasi ini dibingkai atas dasar partisipasi kedua negara dalam program Lockheed Martin F-35 Lightning II Joint Strike Fighter. The JSM telah dikenal sebagai rudal serang presisi yang dirancang khusus untuk diangkut di dalam internal bay F-35A dan varian pesawat F-35C.

Seorang juru bicara dari Departemen Pertahanan mengatakan meskipun industri Australia sebelumnya telah berpartisipasi dalam program JSM, babak baru pembicaraan antara kedua negara terfokus pada potensi memperluas kolaborasi pada integrasi rudal JSM kongsberg ke dalam pesawat F-35. (Janes.com).

  32 Responses to “Australia Kembangkan Rudal JSM Kongsberg”

  1. pertamax ahay

  2. 5 besar

  3. telu

  4. aamiin…,
    wah kita sama” terkucil bung,
    ente dari dunia luar….sementara ane terkucil dari dunia nyata..jadi kaum kusam..orang terpinggirkan ,
    hehe….nikmati aja, …salam !

  5. Jelas sekali mereka memperkuat pertahanan anti kapal maupun anti kapal selam untuk menghadapi musuh dr lautan…smoga saja bukan untuk kita…he…

  6. ok fixs

  7. Jika memang ada wadahnya saya setuju berpatisipasi (salam)

  8. 10 besar kah?.. Numpang nyimak

  9. rudal JSM..hmmm, mau dipakai untuk mentung kapal laut punya siapa ini?? ๐Ÿ™‚

  10. Uang Rp 200.000 mungkin tak berarti bagi anda, tapi mungkin bagi rakyat kecil itu butuh tetesan keringat dan air mata yang bahkan sekedar memimpikan setiap bulanpun kadang kesulitan. Kenapa gak yang kaya2 nyumbang lebih besar? Sedangkan si miskin kasihlah pekerjaan agar mereka bisa memperbaiki nasibnya.
    Selamat bung… meskipun anda terkucil dari hiruk pikuk…. anda masih sempat meramaikan warung ini. Semoga kepedulian anda tak sebatas fatamorgana. ๐Ÿ˜€

  11. Absen dulu.10 besar..

  12. Affirmative ๐Ÿ˜ˆ

  13. Usulan yg bagus bung..
    Saya jg setuju pendapat bung@sanjaya tidak semua orang mampu ngasih uang segitu & kalau pun mampu ngasih belum tentu jg ikhlas.gimana kalau Rp 1000 orng/hari walau hasilnya sedikit tp lumayan buat tambahan beli rudalnya misalnya..

    Maaf cm saran dr pedagang ikan asin.. ๐Ÿ™‚

  14. ga setuju buung…
    trus buat apa kita tiap bulan bayar pajak…

  15. Kemaren Si Upil borong Kit JDAM,sekrng. Si Sonotan bikin JSM yg nantinya di angkut F-35.?

  16. Kurang setuju lawong cari sesuap nasi aja sulit om, gimana kita mau nyumbang. Lah wong pendapatan pajak aja ribuan triliun duitnya kemana ? Kalau ga dikorupsi cukup sekali untuk beli alusista . Maaf dari rakyat miskin yg merana

  17. gimana nasib rudal kita…kok nggak ada bunyinya….

  18. bukan suatu solusi bung,malah MER-C lebih membutuhkan dana daripada dikumpulin buat beli alutsista.lagian alutsista udah ada instansi yang mengurusnya,trus apa guna pilpres kemarin?apa anda merasa presiden kita nanti orang yang tidak paham masalah pertahanan keamanan?apa mereka yang duduk diparlemen yang notabene adalah pilihan anda tidak dapat mewakili aspirasi anda.kapan majunya negara ini bila warganya aja gak punya rasa optimisme??????

  19. apakah agan agan yakin teknologi israel itu kagak canggih,tapi ko malah ketar ketir Sama hamas,,, saya kira itu satelit di bumi palestina milik bani israel bejibun wat dukung ntu agresi…
    ” Jadi teknologi terbaru belum tentu jadi pemenang dalam pertempuran “..

  20. yup betul bung imam, ayoooo invest u kemajuan bangsa an sarankan bung Diego/ gue/ jalo/ PS/ Erich/ nara/ Wehrmacht. monggo

  21. Sebelum nyumbang, bersihkan dulu budaya korupsi di otak manusia-manusia Indonesia

    Haji hingga kitab suci Al Quran saja dikorupsi apalagi sumbangan yang “sepele” yang cuma buat beli alutista negara…

    Kalau tidak korupsi, tidak akan ada wacana sumbangan untuk negara seperti ini. Negara kaya raya kok disumbang warganya sendiri… Tragis…

    Bagaikan Arab Saudi yang punya ladang minyak dimana-mana tapi rakyatnya “wajib” menyumbang agar negaranya mampu beli alutista…

    Sayangnya Arab Saudi korupsinya tidak sesadis Indonesia… Maka tanpa disumbang pun mampu beli bahkan MBORONG…

  22. Saya setuju tapi baiknya diberi pos pos terpisah. Ada pos sumbangan alutsista, pos sumbangan R n D ( Riset dan Pengembangan Teknologi ), pos sumbangan kemanusiaan ( bantu fakir miskin, korban bencana, korban perang, dsb ). Dan pos pos lainnya.

    Sistem nya terintegrasi dengan pengawasan ketat oleh KPK, dana masuk, dana terpakai dan jenis keperluannya harus sepengetahuan KPK. Haaaa… kalau dah gini siapa yg mau korupsi ? :mrgreen:

    Negara kita memang kaya, tapi karena dipelintir korupsi dan politik, duit nya sering salah sasaran. Pos yg strategis bin krusial, malah paceklik dana. Jadi kita sumbang langsung saja ke pos yg ingin kita bantu !

    Soal jumlah uang sebaiknya disesuaikan kemampuan dan seikhlasnya. Sumbangan dari rakyat untuk pos pengeluaran negara. Mosok yg kayak gini gak bisa, para capres saja bisa !

  23. – Kidung Lagu Harapan –

    Wahai Presiden kami yang baru…
    Kamu harus dengar suara ini…
    Suara dari dalam doa rakyatmu…

    Belikan kami….SAM-300
    Belikan kami….SAM-400
    Belikan kami…..PANTSYR
    Belikan kami….SU-35
    Belikan kami….SU-34
    Belikan kami….KILO
    Belikan kami….Amur
    Belikan kami….Destroyer

    Akan ku angkat engkau menjadi “SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU”…..

    Masalah moral….masalah akhlak….biar kami urus sendiri…
    Urus saja alutsista negara…urus saja kedaulatan negara…Rasa Aman itu yang kami mau!!

    Tegakanlah dengan tegak kewibawaan bangsa….
    Hati-hatilah dengan ular sawah….
    Ingatlah-ingat dengan sejarah Timur – timur…
    Kuatkanlah otot…asahlah taringmu…robeklah leher musuh-musuhmu

    Akan ku angkat engkau menjadi “SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU”…..

    Insya alloh Rakyat NKRI bersama mu!! Wahai presiden kami yang baru…kamu harus dengar suara ini..!

  24. Saya setuju banget tuh usul bung@sanjaya,,,,, Rp.200.000 / bulan bisa dibuat penyertaan modal masyarakat indonesia pada BUMN Stategis,,, BUMN Untung dan Berkembang,,,Rakyat Ikutan dapat Untung Sahamnya… Teknologi Kita Dapat Meningkat dengan Pesat… Brilyan sekali,,,

  25. PREETT…BUAT APA PAJAK,PEMERINTAH.NEGARA KAYA KOK MASIH NGEMIS SAMA RAKYAT KERE

  26. Udah terkumpul dananya, tau2 disulap.. kan pada pinter nyulap

  27. Bukannya Ngenis sama Rakyat Bung @BS,,,, tapi kita rakyat ikut memiliki sahamnya… kan bisa nambah peluang usaha juga utk rakyat,,

 Leave a Reply