Jul 102017
 

ilustrasi : Peluncuran Rudal (pixabay.com)

Hamburg – Australia akan terus maju dengan program pertahanan rudal untuk melindungi pasukannya, namun sistem perisai AS tidak sesuai, ujar Perdana Menteri Malcolm Turnbull.

The Terminal High Altitude Area Defense atau THAAD, yang disebutkan dalam briefing baru-baru ini “tidak sesuai untuk situasi kita,” ujar Turnbull kepada wartawan pada KTT G20, 7/7/2017. Pertemuan di Hamburg itu dibayang-bayangi oleh peluncuran rudal pertama Korea Utara yang berhasil diluncurkan pada minggu lalu, yang mampu mencapai setidaknya sebagian wilayah A.S.

“Jawaban sehubungan dengan Korea Utara adalah de-nuklearisasi Korea Utara dan menghentikan perilakunya yang ceroboh, tindakannya yang ceroboh dan provokatif,” kata Turnbull. “Negara dengan pengaruh terbesar atas Korea Utara adalah China. Jadi, kita meminta China untuk memikirkan Korea Utara”.

Pemerintah Australia memperkuat persenjataan dan pasukan militernya sebagai tanggapan sebagian terhadap “ancaman yang meningkat yang ditimbulkan oleh kemampuan rudal balistik dan jelajah” dan perkembangan di wilayah Indo-Pasifik dan Timur Tengah, ungka psebuah laporan Departemen Pertahanan tahun 2016.

Adapun ancaman serangan rudal balistik antar benua ke Australia dinilai kecil kemungkinannya, namun peluru kendali jarak jauh, peluru kendali yang diluncurkan dari kapal selam dan rudal jelajah dapat mengancam wilayah Australia, dan rudal balistik jarak pendek serta rudal jelajah dapat mengancam pasukan Australia yang sedang dikerahkan ke medan operasi.

“Kami sedang mengembangkan pertahanan rudal,” kata Turnbull. “Fokusnya adalah melindungi kekuatan kita baik di laut maupun di darat – kekuatan kita yang ditempatkan di lapangan”, dilansir Bloomberg.com, 8/7/2017.

Bagikan:

  7 Responses to “Australia Kembangkan Sistem Pertahanan Rudal”

  1.  

    13

  2.  

    nah loh..ausie jor -joran beli senjata..
    pdhl ausie sendiri yg paling lantang menyerukan stabilitas kawasan ketika Indonesia ingin mmperkuat alutsistanya..
    sampe2 ausie menyadap Indonesia,krna ingin mnjegal rencana pembelian ks killo & S300 ..
    kestabilitas kawasan cm pembodohan..

  3.  

    Indonesia kapan bisa kembangkan sistem pertahanan Rudal?

  4.  

    kalau bisa jet tempur Sukhoi SU-27 dan SU-30 nya Indonesia ditambahkan sayap canard semua pasti semakin lincah diudara.. karena jet Sukhoi SU-27 nya Indonesia itukan sudah dibekali dengan cantolan rudal udara ke darat jarak jauh kalau ditambahkan sayap canard pasti semakin mematikan….!

  5.  

    Ya…pmrintah hrus cpat sadar dan indonesia hrus hati2 dgn negara tetangga satu ini

    Krna dia omongannya gak berkomitmen

  6.  

    Nah betulkan…kenapa ekonomi kita dihantam dan dilemahkan…soalnya kalo tidak…dan MEF berjalan lancar sesuai rencana yg mungkin diangankan waktu era pak SBY..kita sekarang sudah kuat hampir semua lini…(minimal kita punya attacker kekuatan udara yg terdiri dr pespur dan rudal jarak menengah 300 km,dan angkatan daratpun dapat melindungi aset2 berharga termasuk mempunyai perangkat penangkis rudal jarak menengah..)sedangkan tetangga2 kita belom punya penangkisnya…inilah dahsyatnya kalo MEF berjalan sesuai rencana atau dipercepat,dipercepat karena ekonomi kita kuat..anggap aja tukar dollar seperti dijaman pak SBY..9-10 ribu..marilah kita jaga MEF tetap berjalan dg lancar…soalnya itu sebenarnya slah satu yg menjadi daya tawar suatu negara yg berdaulat contoh korut..apa ada yg berani sampai sekarang mengusiknya..iya berani tapi hantamnya dr dalam…terang2an..nanti dulu..aussie dan singapore belom datang F35nya secara wutuh jadi pembelian pespur kita juga tersendat…pengadaan kapal2 berudal kita juga kurang jelas…soalnya kalo sampai ngangkut rudal 300km..mereka pada belom punya penangkisnya..kalopun ada cuman yg terpasang di kapal2 mereka..yg didarat?…penyadapan kilo jaman SBY..saya kira itu mulainya mereka memualai peperangan ini tapi masif..karena dg kita mempunyai rudal yg dibawa kilo…otomatis kita hisa membalas serangan mereka..tetap dijaga dan dikawal program MEF..semoga ALLOH SWT selalu melindungi dan menyejahterakan NKRI…AAMIIN!!…

  7.  

    mgkn juga tuk menghadapi tetangga utaranya yg bernama Indonesia, maklumlah mereka agak2 parno kalo Indonesia tumbuh dan berkembang menjadi sangat kuat

 Leave a Reply