Feb 222016
 

teroris_kuala_lumpur

Kuala Lumpur – Pemerintah Australia mengeluarkan peringatan ancaman serangan teroris di wilayah ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur pada hari Minggu, 21/02/2016.

Akibatnya, Pemerintah Malaysia dalam situasi waspada semenjak serangan bom di Jakarta pada Januari lalu. Aksi itu diklaim oleh ISIS. Sejauh ini, Malaysia telah menangkap beberapa orang yang dicurigai terlibat dalam terorisme.

“Teroris kemungkinan merencanakan penyerangan di seputar Kuala Lumpur. Serangan akan ditujukan kepada simbol dan lokasi yang sering didatangi warga Barat,” tulis travel advisory dalam laman pemerintah Australia seperti dilansir dari Reuters, Minggu (21/2/2016).

Australia juga merekomendasikan warganya tidak pergi ke daerah pantai di timur Sabah. Di wilayah itu terdapat pantai dan pulau kecil yang populer didatangi turis asing dan penyelam.

Menteri Luar Negeri Malaysia menyadari peringatan Australia itu dan akan tetap menginformasikan perkembangan keamanan kepada misi luar negeri mereka.

“Kami juga sadar bahwa kementerian luar negeri negara lain berhak untuk memberikan penilaian situasi negeri kami berdasarkan versi mereka. Kendati, kemungkinan tidak akurat atau tidak mencerminkan situasi yang sebenarnya,” ujar juru bicara Kemenlu Malaysia.

Sumber : Liputan6.com

Bagikan Artikel :

  63 Responses to “Australia Peringatkan Ancaman Serangan Teroris di Kuala Lumpur”

  1. Gampang banget nih negara satu ini ngasih warning kenegara lain akan adanya serangan teroris, Indonesia juga jgn mau kalah,kasih warning juga kpd australia…dasar gerombolan FIVE EYES…biar wisatanya ga laku & ga aman negaranya hahahahaha..

  2. Gempur menara petronas

  3. “Negara pengekspor teroris” diperingatkan? Maksudnya ? Gagal paham..

  4. bakul nasi*

    saya sepaham dan mendukung wacana anda.
    kalau perlu sabotase lewat teroris buatan sekalian,
    tp jngn sampai diwilayah aldrolfolt soalny ada saudara disana. .jihahahay

  5. merdeka*

    biasa lah,itu kan pencitraan,maklum ponakan si SAM.
    biar dikira pny intel TOP’les.

  6. menara petronas hancur…ekonomi malon akan hancur

  7. masa yang ngasih tawu caostiram bukan dari malay sendiri….?

  8. Sebenar.y(bisa d bilang sekenario dunia) teroris hanya akan menyerang negara yg secara fundamental lemah ..dan RI pernah merasakan.y tujun utama menghancurkn segala sendi kehidupan krn ada unsur keterlibatan asing supaya bisa mengontrol negara yg d tuju..dan kita kuat menghadapi.y.. Mungkin sekarang menyerang malay krn funda mental negara tersebut sedang lemah dari dalam.krn banyk kasus dan pemerintahn.y mengingatkan kita pd rezim suharto yg mengunakn segala cara utk tetap berkuasa(UMNO).tdk ada kebebasan.pembunkaman pihak yg bersebrangan..dll ..sistem seperti itu terbukti d dunia manapun pasti hancur..itu yg terjadi d malay..(krn pembungkaman atau generasi penerus.y tdk mempunyai rasa keberanian untuk melawan ..dan mengkritik pemerintahan.y) jujur itu yg terjadi d malay..salm damai

  9. Sebenar.y tujuan utama pihak asing adalah indonesia..tp sekarang kita semakin kuat (bingung dgn apalagi teror.y.xixi..)kekuatan NKRI..ausi harus berterimakasi sama RI krn kalau RI lemah teroris akan mudah. Masuk k ausi..

  10. Siap hancurkan.

  11. Yg pegang bendera malaysia ko’ mirip ZOMBIE ya…???

  12. Beuh..jangan begitu bro.
    Salam Damai !

  13. Ya..bisa d bilang zombi..krn tdk mempunyai pendapat.keinginan..dll..cuma ..patuh pd kekuasaan yg d ambil dari merampas kebebasan..(kekuasaan cemacam itu cepat atau lambat akan hancur)..zombi…zombi….(kasihan2)

  14. Berita yg disampaikan oleh pemerintah Australia itu sama sekali tidak benar. Tidak mungkin teroris mempunyai keberanian melakukan teror di negeri Malaysia.

    Sebab tidak mungkin markasnya pencetak teroris handal seperti Nurdin M Top akan diteror oleh teroris ciptaannya.
    Salam damai NKRI.

  15. Amin….tenang aja pak yang di ancam kan pak pusat kota kuala lumpur jadi sodara kita TNI yang bertugas di sabah serawak tenang menjalan kan tugas semoga tetap provesional d sana sampay waktunya keluar nanti.

  16. Bukan zombie itu Serzan Husien lagi silau kepanasan!

  17. bydwdw ap iya jumlah nya sampay sigitu______?

  18. DEk MBAH CUMA MENGINGATKAN JAUHKAN LAH SIFAT DARI IRI HATI

  19. teroris sama jahatnya dengan agen tenaga keja gelap yang ada di malay . kerajaan malay tutup mata dalam hal ini . indikasi ini merujuk kalau kerajaan malay membiarkan point point kejahatan dinegaranya. hentikan teroris hentikan pengiriman TKI ke malay . mereka mendapat keuntungan dengan cara ilegal.menerima barang curian membeli barang selundupan . sekarang secara tak langsung menerima juga teroris . pikir . . .

  20. Ya..kalau berani memulangkan.TKI.karen bagai buah simalakama..maksud hati ingin memulangkn tapi apa daya nanti banyak perusahaan yg bengkrat..ekonomi kan kolep… Thn..2020 indonesia raksasa ekonomi dunia..

  21. SITU HATI HATI KETANGKAP MBAH CUMA MENASEHATI PERTAHANAN MALAYSIA ITU KUAT DEK…SITU DEK MELAKUKAN PENYAMARAN TENTU ADA KONTRA PENYAMARAN DEK..

  22. @mbah tukijan istri saya ic malay . tau seperti apa perlakuan orang malay kepada TKI yang ada di johor bahru wlpun xsemua . apalagi yang datangnya gelap gelapan . urusan cari makan dengan kenyataan berbanding terbalik . sikapi la dengan rasa kemanusian . dan rasa punya nasionalis . mangan ora mangan kumpul . pepatah itu mungkin lebih baik

  23. Bung @geng nagoya pa khabar bung?
    Pintu masuk harbour bay batam centre dgn mega mall batam centre yg terkoneksi langsung dijaga detasemen 88 pada hari minggu jam 09.00 an, masyarakat yg lg joging dekat alun alun masjid raya batam centre malahan pada nimbrung pingin liat ‘kepo” Apa Gerangan yang Sedang Terjadi?
    Sampai jam 11.00 an tidak ada hal yg luar biasa atau penangkapan teroris dlm pandangan awam saya, bahkan berita di tv nasional pun tidak di liput, hanya tv daerah yg menggaris bawahi akan adanya kelompok teroris yg berlabuh di Batam. Simulasi atau benar penangkapan belum ada beritanya.
    Ada yg bisa kasih info?

  24. Ya..betul..orang malay..menganggap..tinggi derajat.y..malah TKI kita..lebih rendah dari india.cina..paling kita ngga beda sama banglades..ironis..tukijol..orang pesimistis..yg mengagap RI terbelakang…saya optimis..indonesia maju..

  25. setuju bro

  26. DEK PENGAMAT DEM BAH DAH SEPUH DEK TAK MUNGKIN MBAH JADI ANTEK NEGARA TETANGGA….MBAH ASLI ORANG INDONESIA DEK….DEK BOLEH BANGGA SAMA NEGARA KITA TAPI SESUNGGUHNYA NEGARA KITA SANGAT LEMAH DEK….DEK HARUS PAHAM ITU….MBAH SUDAH SEPUH DEK

    • Dh. Mbah tulkijan

      kami yang mbah anggap cucu memang masih dangkal tentang benteng kuat itu seperti apa….

      kami ingin tahu dari rasa penasaran apakah yang lemah itu??
      buktikan bahwa anda sesepuh untuk warjag ini.

      • DEK MABUH HARUS SERING-SERING LAH NONTON TV DEK….NONTON TV NYA DI PAHAMI….SAMBIL MINUM KOPI DI SITU DEK AKAN TAU BAHWA NEGARA KITA LEMAH DEK

      • Berita tv sekarang gak jauh ttg suriah dan kalijodoh… maka wawasan kami untuk pertahanan kurang, tolong di rinci mbah biar kami mudah melihat kelemahan itu dimana, sudah tugas kamilah yg memberitahu jika ada yg lemah unt pertahanan RI ini.

        mohon pencerahannya? atau mbah ini cuma proxy wae

      • minum kopi pake sianida enak mbah..

        tv kebanyakan FTV sekalinya ada film asing di sensor belahannya..

  27. gara2 adeknya merapat ke si kokoh, si abang kebakaran jenggot rupanya, sesama FPDA klo ada ancaman biasanya gak koar2 dimedia, masing2 kasih solusi n senyap, ausi mestinya maklumin klo adeknya cari aman di LCS,,,ngasbun.com

  28. Biasanya di TV ANTARA News

  29. Ya benar saya swetuju dg pendapat Bung BH…
    walau kadang kita sebagai rakyat ikut pemerhati di bidang pertahanan dan hankam negara kadang sedih dan kecewa jika lanturan pendapat kita malah di hukum dg caci maki…. dan setiap kata saya ada yang tidak baik berbau sara saya siap di baned oleh admin.

    semoga kita sebagai umat dan rakyat siap bela negara ini persatuan dan etika di utamakan. trims

  30. klw bsa bomx yg gede ya jgn kyk yg d thmrin kmrin bom malu”in, bom sumbu cpt ( petasan kli ) trus yg jdi ssranx tuh pjbt malingsialan yg wktu konflik ambalat llu blng tdk prlu mnt mf sm indonesia, ok …

  31. good news banget nih, ini berita paling bagus yang saya baca hari ini

  32. area Bukit bintang dan putrajaya

  33. tukijan*

    waaaaahhhhh…situ punya hak apa melarang saya tampil disini bung,
    kalau anda yg punya situs maka dengn dan tanpa argumen saya akan langsung angkat kaki dari sini.
    anda terlalu labil jika mengaku sebagai orang tua.
    sifat pesimis anda itu menunjukan bahwa anda adlh org yg penuh dengan DOSA MASALALU.

    anda BERKATA : “SITU KALAU CUMAN SIFAT IRI JANGAN MASUK DIFORUM INI”
    *wacana anda itu BENAR2 DAN SANGAT mengganggu HATIKU*

    *jika anda adalh salah 1 dari keluarga yg gugur dlm perang timur leste,mungkin anda tdk akan pernah MEWACANAKAN saya SEORNG YG IRI dngn komentar saya yg demikian.

    *sedikit emosi karna telah diusir*

  34. Baiknya BIN kita jg ikuti & tiru Austaisia. Rekrut remaja austaisia seperti dulu benny moerdani merencanakan pembajakan woyla. Setelah perekrutan selesai & para remaja siap aksi. Telpon deh pemerintah austaisia, bilang hati2 Taisia, berkat hebatnya intelijen kami, kami bisa tahu akan ada serangan setara TNT sekala besar yg akan dilakukan simpatisan is is

  35. biru*

    sseeeetttuuuujjjjjjjuuuuuu…….jiiaahahahay
    ayok gantian usir bareng2..
    gw tadi abis diusir sama si tukijan. .

 Leave a Reply