Australia Segera Miliki Sistem Anti Rudal Balistik SM-2 Blok IIIB

The Defense Security Cooperation Agency, Amerika Serikat telah memberitahu Kongres pada 27 Mei 2016 untuk potensi penjualan hingga delapan puluh Aegis Ballistic Missile Defense Interceptors, rudal SM-2 Blok IIIB ke Australia.

Rudal SM-2 ditembakkan dari USS Winston S. Churchill

Total dana keseluruhan diperkirakan bernilai $ 301 juta termasuk penambahan Vertical Launching System Canisters MK 13 MOD 0, operator manuals and technical documentation, contractor engineering, layanan teknis dan dukungan logistik.

SM-3 Blok IIA memberikan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada rudal Blok I. Meskipun tidak ada angka resmi telah dirilis, rudal pencegar Blok IA dan IB digambarkan memiliki kecepatan burnout sekitar 3,0 km / detik, dan pencegat IIA sekitar 4,0 – 4,5 km / detik. Kecepatan yang lebih tinggi ini memungkinkan Blok IIB untuk menutup area geografis yang jauh lebih besar daripada rudal Blok I dan untuk terlibat dalam kecepatan yang lebih tinggi, untuk kisaran rudal menengah.

Blok IIA memiliki bahan peledak dengan peningkatan sensitivitas seeker, peningkatan kemampuan pengalihan, dan waktu operasi lebih lama setelah ditembakkan dari roket pendorongnya. Dan Australia mendapatkan versi sistem rudal pencegat rudal balistik yang lebih modern yakni SM-2 Blok IIIB.

Sumber : dsca.mil

Tinggalkan komentar