Australia Segera Miliki Sistem Anti Rudal Balistik SM-2 Blok IIIB

28
182

The Defense Security Cooperation Agency, Amerika Serikat telah memberitahu Kongres pada 27 Mei 2016 untuk potensi penjualan hingga delapan puluh Aegis Ballistic Missile Defense Interceptors, rudal SM-2 Blok IIIB ke Australia.

Rudal SM-2 ditembakkan dari USS Winston S. Churchill
Rudal SM-2 ditembakkan dari USS Winston S. Churchill

Total dana keseluruhan diperkirakan bernilai $ 301 juta termasuk penambahan Vertical Launching System Canisters MK 13 MOD 0, operator manuals and technical documentation, contractor engineering, layanan teknis dan dukungan logistik.

aegis

SM-3 Blok IIA memberikan kecepatan yang jauh lebih tinggi daripada rudal Blok I. Meskipun tidak ada angka resmi telah dirilis, rudal pencegar Blok IA dan IB digambarkan memiliki kecepatan burnout sekitar 3,0 km / detik, dan pencegat IIA sekitar 4,0 – 4,5 km / detik. Kecepatan yang lebih tinggi ini memungkinkan Blok IIB untuk menutup area geografis yang jauh lebih besar daripada rudal Blok I dan untuk terlibat dalam kecepatan yang lebih tinggi, untuk kisaran rudal menengah.

aegis 1

Blok IIA memiliki bahan peledak dengan peningkatan sensitivitas seeker, peningkatan kemampuan pengalihan, dan waktu operasi lebih lama setelah ditembakkan dari roket pendorongnya. Dan Australia mendapatkan versi sistem rudal pencegat rudal balistik yang lebih modern yakni SM-2 Blok IIIB.

Sumber : dsca.mil

28 KOMENTAR

    • #penjualan hingga delapan puluh Aegis Ballistic Missile Defense Interceptors, rudal SM-2 Blok IIIB ke Australia.
      Total dana keseluruhan diperkirakan bernilai $ 301 juta termasuk penambahan Vertical Launching System Canisters MK 13 MOD 0, operator manuals and technical documentation, contractor engineering, layanan teknis dan dukungan logistik.#

      WADUH ..80 UNIT LENGKAP HANYA 301JUTA $…..?? SEHARGA 4 UNIT SU 35….

      WALAHHH…..INDONESIA MENDINGAN BELI INI….10 UNIT TARUH DI NATUNA..

  1. Rudal harga segitu kalo ditembakin apa gak sayang…wekekekwkekwk
    Ekonomi perang…politik perang…buat makan aja perang rebutan piring…culas culasan
    Hadehh…semakin mendekati kehancuran…
    Sebenarnya alasan kuat berperang itu apa sih ?? Kalo buat rebut piring nasi orang begitu rendahkah manusia jaman sekarang…
    Kalo alasannya melindungi NKRI buat anak cucu is fine…itu mulia…jadi temukan alasannya…biar tau siapa siapa yg culas dan serakah sebenarnya…

    Cemeti bencana bukan hanya perang tapi alam ini bisa mengajak perang dg manusia…

    Good night see u bubay..cup cup muach muach love you alll…

  2. efek hasil belanja senjata Indonesia ke Rusia yg di samarkan. bukan ny GE,R terlalu jauh jika untuk me antisipasi rudal2 tiongkok. ausie sudah mengendus hasil kesepakatan antara Ri & Rusia. bukan pula untuk menghadapi yakhon, pasti ada yg lebih dari itu. yg membikin ausi kluar keringet dingin.