Jul 302017
 

Manado – Australia telah menyatakan sikap akan sama-sama memberantas segala bentuk aksi teroris, terutama yang berada di perairan laut Sulu dan Sulawesi.

Jaksa Agung Australia Hon George Brandis mengatakan, di Manado, 29/7/2017 bahwa semua negara yang ikut dalam Sub-Regional Meeting hari ini telah sepakat bekerja sama memberantas terorisme.

“Australia sudah menyatakan sikap akan bergabung dengan lima negara lainnya memberantas terorisme, terutama yang ada di perairan laut Sulu,” ujar George usai Sub-Regional Meeting on Foreign Terrorist Fighters and Cross Border Terrorism (SRM FTF-CBT).

Ia berharap kerja sama ini bisa terus ditingkatkan agar keamanan negara-negara Asia bisa terus terjaga.

“Kami selalu terbuka jika diajak bekerja sama terutama dalam hal pemberantasan terorisme,” katanya, dilansir Antara.

Apalagi, katanya, aksi teroris di Marawi Filipina Selatan, akan menjadi tujuan bersama enam negara ini yakni Indonesia, Australia, Malaysia, Filipina, Brunei Darussalam dan Selandia Baru.

“Australia akan terus tingkatkan kerja sama ini,” ujarnya. Karena tidak satu negara pun yang mampu menangani sendiri masalah terorisme, karena mereka libtas negara di dunia.

Kkerja sama ini sangat penting dilakukan sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman, ujar Hon George Brandis.

Bagikan Artikel :

  8 Responses to “Australia Siap Gabung Berantas Terorisme di Laut Sulu-Sulawesi”

  1. Sak karepmu

  2. Ngpain biarkan aja kalau ada teroris mau bom Singapura dan Australia emg mereka ada bantu data Intelijen soal Teroris kita yg mna?
    Kita keluar dana buat ngelindungi mereka secara tidak langsung tp balasan mereka tak ada..

  3. Ozzy rada aji mumpung, alias ni kapal perang kelas berat sekalian dikte kawasan laut nusantara bagian utara. I just don’t like tingkah laku politik mereka

  4. parah..! kita nggak usah ngurus teroris negara lain, urus aja kelompok separatis dalam negri. kalo perlu kasih jalan ke ausie sono biar bercokol di sana

  5. Australia..opo gaj py pekerjaan..TNI..sudah mampu berantas teroris,jangan” niat km membantu sambil mencari celah.

  6. Bagaimana nasib pejuang kerajaan SULU yang selama ini tertindas dan di intimidasi apakah termasuk dalam daftar incar MALON cs

  7. Ngapain si kutu kupret ikut2tan patroli segala di perairan Sulawesi? Ngambar TNI AL nihhh?

  8. tampilan baru min, bikin aku gagal paham? hehehe

    salam

 Leave a Reply