Australia Ujicoba Destroyer Hobart-Class Pertama

September ini, Proyek Destroyer Air Warfare memasuki fase baru yang menarik dimana Hobart akan memulai seri pertama dari ujicoba laut, Sea Builder Trials. Fase ini akan menunjukkan fungsi propulsi, manuver, pembantu, kontrol dan sistem navigasi kapal.

Trials Sea Builder selanjutnya, pada awal 2017 Hobart akan melakukan percobaan Kategori 5 (CAT5) untuk menguji dan menunjukkan sistem kapal yang lebih maju dan kinerja sistem tempurnya.

Hobart akan melakukan Trials Sea Builder dilepas pantai Australia Selatan selama beberapa hari pada bulan September 2016. Sepanjang periode ini kapal akan dioperasikan di bawah komando seorang Master sipil dan awak, ditambah para spesialis dari Aliansi dan pemasok peralatan kunci yang akan melakukan pengujian sistem dan uji coba.

Sebelum kapal dimasukkan ke laut, AWD Aliansi akan melakukan penilaian yang komprehensif untuk menjamin keselamatan kapal, personil yang dibawa, lingkungan dan pelaut lainnya. Penilaian ini didefinisikan sebagai proses pelepasan Aliansi Sea Trials dan memiliki tiga langkah utama; Assessment Kelayakan Laut, Uji Pelepasan Kapal Laut dan Konfirmasi Kesiapan Laut.

Selama Sea Builder Trials, sementara kapal di laut, tim dukungan pantai yang berdedikasi akan tetap dalam komunikasi konstan dengan Master Kapal untuk membantu kapal dan memastikan keberhasilan uji coba.

Dalam memimpin hingga Sea Builder Trials, AWD Aliansi terus menyelesaikan sejumlah percobaan penting – menguji sistem kapal sebelum berangkat ke laut untuk pertama kalinya. Tes meliputi Inclining Trials, mengukur stabilitas kapal dan pusat vertikal gravitasi, dan Bollard Trials, untuk menguji sistem propulsi kapal.

Sumber: Defense Aerospace

Tinggalkan komentar