Mar 092015
 

RAAF F/A-18F Super Hornet (photo : Australian Aviation)

Asisten Menteri Pertahanan Australia, Stuart Robert, mengumumkan bahwa program penelitian kolaboratif antara Defence Science and Technology Organisation (DSTO) Australia dan US Navy telah menghasilkan kesepakatan untuk meng-upgrade radar pesawat tempur F/A-18F Royal Australian Air Force.

“Peningkatan yang signifikan dari kemampuan pertahanan telah diwujudkan melalui kerja kolaboratif yang luar biasa dari para ilmuwan pertahanan Australia dan sekutu kami AS,” kata Robert.

“Angkatan Laut AS berharap program ini berhasil dan bisa melakukan pekerjaan yang lebih kolaboratif.”

Proyek yang dimulai tahun 2008 ini, akan memberikan kemampuan yang lebih besar bagi pesawat untuk bertarung di lingkungan peperangan elektronik yang kompleks dan modern.

“Di bawah program Advanced Passive Surveillance Capability, upgrade pesawat telah dilakukan untuk radar warning receiver pada Super Hornet, sehingga meningkatkan kemampuan untuk melokalisir dan mengidentifikasi ancaman”, ujar Robert.

Robert mengatakan industri Australia telah terlibat dalam sejumlah kontrak signifikan dalam mengembangkan ground support software dalam mendukung program ini, karena Australia memiliki sejumlah perusahaan software dan hardware di bawah kontrak untuk DSTO.

“Pekerjaan yang dilakukan dalam proyek ini meliputi pengolahan dan estimasi parameter algoritma sinyal dan alat analisis untuk aplikasi peperangan elektronik, yang akan relevan dengan sejumlah program Pertahanan Australia,” kata Robert.

“Seiring berkembangnya program ini, diharapkan akan ada sejumlah peluang yang bagi industri Australia untuk memberikan solusi dari program yang dibangun.”

Radar Warning Receiver (upgrade) akan segera dipasang ke armada Hornet dan Super Hornet AS dan armada Australia dalam waktu dekat. (Aus DoD).

  51 Responses to “Australia Upgrade Jet Tempur Super Hornet”

  1.  

    Hiji

    •  

      Kalo udah kayak gini mau gak mau Su 35 wajib hukumnya dimiliki TNI .. secepatnyah ..

      •  

        blm perlu om… radarnya sama pensilnya aja ditambah jangkauan di su 30

      •  

        setiap tetangga upgrade alutsista. kita selalu beli baru,apa yg terjadi bila ini terus berlanjut . saatnya indonesia punya alutsista yg bisa upgrade setiap saat

      •  

        Betul cetik jangan merasa puas dgn apa yang dicapai pak sby sedikit demi sedikit persentese kemiskinan di kurangi dari awal kepemimpinan beliau, seharusnya kedepan nanti proses pengangkatan calon presiden mensaratkan wawasan internasional yang ketat, presiden simbol negara dimata negara lain didunia, politik dindonesia menyesatkan sendiri nasib bangsa ini dmasa datang, jjangan sampai dimasa datang orang pandai tanam singkong di kebun dipercaya mengurus nasib bangsa dgn 250juta jiwa

      •  

        Satu pelajaran dari peristiwa ini, hukum bukan hanya bermata dua, hukum akan memberi keadilan indifidu, keluarga, bangsa, negara. Tapi hukum akan memberi kehancuran indifidu, keluarga, bangsa, negara. Waspadalah

      •  

        Maaf salah yangdi atas maksudnya “pedang bermata dua”

      •  

        Setuju SU 35 wajib di beli,
        Untuk menyaingi pasukan udara negara selatan Indonesia,

      •  

        Piggy & doggy

      •  

        loe sok tau bray..situ paranormal ya kayaknya pesimis banget…santai aja ga usah mikirin alutsista udah ada orang-orang pinter..loe fokus aja nyari duit perbaiki ekonomi keluarga kalo dah mapan angkat karyawan dari tetangga kanan kiri loe..cukup udh ga usah pesimis…mata rabun tuh ngetik gede-gede bener….

      •  

        cetik ,ma rizal dah pada kesurupan ngomong ga jelas. maling ikan, proton ngemis2 utk dijual di Indo, ga mampu beli pesawat tempur bisanya cuma nyewa. hahahha haha . klo perang sama china tinggal diinjek kepalanya lunas deh malingsial.

    •  

      TAHUN 2020 INDONESIA DIKEPUNG RATUSAN PESAWAT SILUMAN F-35 DARI UTRA9SINGAPURA) DAN SELATAN (AUSTRALIA+USA),HARAPAN MENJADI BIG BROTHER SEMAKIN JAUH APALAGI KLO BELI SU-35 CUMA 1SKUAD/16 UNIT BELUM SEBANDING.

    •  

      andaikan su-35 menjadi pengganti f-5 sebanyak 1skuad kemungkinan di simpan ditengah antara singapura dan australi karena jumlahnya terbatas, andaikata disimpan dinatuna untuk mengimbangi siluman f-35 singapura dan lcs tentu mengantipasi f-35 australia slonong boy menjadi kosong blm lagi p.cocos begitu juga sebaliknya,strategisnya su-35 ditengah indonesia untuk mengantisipasi f-35 digantikan penempatan radar anti pesawat siluman diperbatasan singapura dan australia.

      menurut pribadi su-35 disimpan dimakassar,sedangkan su-27/30 digeser 4 di tarakan,4 dinatuna,4 di jakarta,4 di kupang jika salah satunya terjadi kontak dgn musuh dan memerlukan bantuan tinggal disupport dari makassar. tapi TNI-AU lebih tau he..he..he….

  2.  

    Kadua

  3.  

    Kalo sudah di upgrade dan diadu lawan Su 30 tni menang mana ya?

    •  

      kalo dlm latihan dogfigh menang kalah adalah rahasia masing-masing seperti di pith black australia, kemungkinan pihak australia sengaja mengalah karena indonesia dianggap anak bawang dalam latihan itu dan ingin menyenangkan peserta baru.jadi jgn terlalu terlena dgn gembar gembor kehebatan sukhoi tni-au vs f-18 hornet australia apalagi terus di upgrade teknologinya sedangkan sukhoi tni-au pembelian tahap awal yg radarnya ketinggalan jaman blm tentu udah diupgrade.

  4.  

    Waspada! Malaysia menyusul.

  5.  

    3

  6.  

    Indonesia cukup elang botak dng kuku sidewinder, tidak perlu taring. xixixixixi.

  7.  

    Cukup F16 aja kan udah diupgrade juga, buktikan kl F16 lebih sakti, sambil ngupil disaat ngimpi…..

  8.  

    australia kalau ga dibantu sekutunya ga akan berani dengan kita meski dari segi persenjataan mereka lebih unggul, mental asu cs memang begitu sejarah membuktikan mereka berperang secara keroyokan bahkan terhadap negara yang militernya lemah sekali pun.

  9.  

    Indonesia itu cocoknya sama pespur Sukhoi. Sudah terlihat buktinya, pengawalan hampir selalu dilakukan dengan Sukhoi, dan lain-lain. Jadi, kalau ingin PD, belilah Sukhoi! Rasanya gak bakalan nyesel kalau pespur yang dibeli adalah Sukhoi. Ke mana-mana terasa PD serta disegani kawan maupun lawan.

  10.  

    sorry, rada oot…
    Top Defence Importers 2013 indonesia urutan 6, 2014 no.8

    In 2014, Saudi Arabia replaced India as the largest importer of defence equipment worldwide…
    Saudi Arabia, Indonesia, Sweden and Nigeria are the UK’s top trading partners.

    belanja apa ya dr UK selain starstreak ampe no.2 UK top trading…

    http://www.themarketbusiness.com/2015-03-08-saudi-arabia-beat-india-becomes-largest-defence-market-for-us

  11.  

    Jakarta gemeter.com, warjag gemeter.com

  12.  

    Proyek MLRS gmana ini?

  13.  

    Pengganti F 5 adalah SU 35 BM, 2 Skadron baru adalah Fax Pa..dan pengganti 2 Hawk adalah Typhoon/Gripen untuk support IFX, kedepan kita hanya punya 2 jenis pesawat yaitu kelas Medium : F 16/Typhoon/ IFX untk kelas Heavy Fighter di isi Sukhoi Family : SU 27/30/35/Pak Pa..@semoga..

  14.  

    MANTAP !!! Bisa kerja sama dengan F-16 Blok 52 TNI-AU untuk menghadapi ancaman dari komunis karatan semacam Cina dan Rusia….Bravo our brother Aussie…!!!

  15.  

    yang bilang rusia komunis…………baca lagi sejarah ……….!!!!!

  16.  

    percuma upgrade hornet macam2 masih kalah sama pesawat jet china apa lg pesawatx rusia ato grippen buatan swedia g ngaruh apa2….coba cari rasio upgreadx terus bandingkan

    nkri harga mati….m

  17.  

    justru diupgrade itulah dari hasil pitchblack kemaren kemampuan f-18 ausie jauh dibawah sukhoi 27 dn 30 milik TNI AU,kecuali integrasi kemampuan BVR mereka yang nyatanya dibantu pesawat AWACS. untuk dogfight Sukhoi lebih unggul. dari hasil latihan pitchblack kemaren di Ausie tercatat rekor paling tinggi adalah TNI AU kemudian disusul Singapore Air Force. kaya gini masih pesimis??? apalagi kita deket ma RUSSIA akhir akhir ini + mesra. bisa tambah keringat dingin tuh si Ausie wkwkwkwkwkwk

  18.  

    India dapet Su 35 yg generasi 5…ternyata Su 35 yg dipake Rusia yg seri pake embel embel ‘S’ adalah generasi ke 5.

 Leave a Reply