JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 202017
 

Cobra, unit penanggulangan teroris Austria. © IGCOL.com

Rheinmetall telah mencatatkan keberhasilan baru di bidang peralatan infanteri dan operasi khusus canggih, yakni keluarga produk senter laser VarioRay. Pada kuartal pertama tahun 2017, Kementerian Urusan Dalam Negeri Austria telah memesan 850 set modul senter laser taktis VarioRay untuk unit anti terorisme Cobra.

Pesanan senilai lebih dari EU € 1 juta atau lebih dari Rp. 14,8 miliar, sekarang dalam tahap pengiriman, seperti dilansir dari laman Defence Blog.

Tahun lalu, Departemen Pertahanan Austria juga telah memesan 600 set modul senter laser taktis (TLLM) untuk Angkatan Darat Austria yang akan digunakan pada senapan serbu StG 77, dan 164 set TLLM lainnya untuk senapan mesin MG74. TLLM berdasarkan pada modul senter laser LLM-01. Pesanan tahun lalu tersebut juga bernilai lebih dari EU € 1 juta.

Modul senter laser yang diuji coba oleh Rheinmetall itu adalah sarana utama meningkatkan efektivitas taktis senjata genggam yang dibawa oleh para militer dan petugas penegak hukum yang menggunakan perangkat serbaguna ini untuk mendeteksi, mengidentifikasi dan juga menandai sasaran.

Modul senter laser taktis VarioRay. © Rheinmetall

Senter leser tersebut dapat menampilkan berbagai sumber cahaya, misalnya cahaya putih, cahaya laser dan inframerah. Modul senter laser Rheinmetall itu dioperasikan oleh pasukan bersenjata dan pasukan keamanan di seluruh dunia, termasuk Angkatan Darat Inggris dan Bundeswehr Jerman.

Berbagi

  One Response to “Austria Pesan 850 Senter VarioRay Untuk Unit Anti Teroris”

  1.  

    Pertamax kah kah kah?

 Leave a Reply