Feb 102015
 
image

SISWA DIK BREVET CAWAK KASEL ANGK XLIL TA 2015

Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) meninjau dan mengobservasi latihan Sea and Jungle Survival Siswa Dik Brevet Calon Awak Kapal Selam TNI AL angkatan XLIX TA 2015, tanggal 02 sampai 06 februari 2015 di Karangtekok, Situbondo – Jawa Timur.

Peninjauan dipimpin Ketua Tim Kolonel Laut (KH/W) Dra. Wiwin Dwi Handayani, M.Si.,Psi, yang beranggotakan Kapten Laut (KH) Lutfi Suryo W, S.Psi dan Lettu Laut (KH) Junaid Ridha Akbar, S.Psi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja observasi Dinas Psikologi Angkatan Laut terhadap Dik Brevet (Dik Seselam, Dik Taifib, Dik Paska dan Dik Penerbang) yang telah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Sea and Jungle Survival ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental dalam bertahan hidup di laut dan di hutan dengan harapan dapat memberikan bekal dan kemampuan menjadi awak kapal selam yang handal, siswa diharapkan memiliki daya juang yang tinggi sehingga dapat terbentuk mekanisme bertahan diri individu yang baik di dalam menghadapi situasi tertentu ataupun bila menghadapi situasi yang bukan merupakan habitat aslinya.

Tim observasi psikologi Dispsi TNI AL yaitu mengobservasi kondisi masing-masing siswa, bagaimana mereka beradaptasi selama kegiatan berlangsung, mengecek apakah proses seleksi yang telah dilakukan oleh Dispsi TNI AL mendekati akurat. Indikasinya siswa dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik. Selanjutnya data digunakan untuk validasi proses seleksi di bidang psikologi dikaitkan dengan tuntutan TNI AL saat ini yaitu menuju Angkatan Laut berkelas dunia.(tnial.mil.id)

Bagikan:

  68 Responses to “Awak Kapal Selam TNI AL Terus Bertambah”

  1.  

    Mantap

  2.  

    Ap ud ad yg datang secara nyata ni?

  3.  

    Anggota nambah..mestinya…??

  4.  

    hiu pertamax

  5.  

    hmm.,., apa sdh ada yg datang

  6.  

    Dari sekian banyak calon awak berapa yang lulus perangkatan?

  7.  

    Kalau gemuk2 susah bung.. Lorong KS khn sempit2, takutnya nyangkut.. Hehehe

  8.  

    Halah sakarepmuh mbah, sembarang2 koe yo ra setuju.

  9.  

    proyek pemerintah di mef selain MEMBELI ALUTSISTA LUAR,TOT DAN JOIN PRODUCTION adl pembuatan n pengembangan proyek alutsista strategis scr mandiri bkn sbg proyek patungan,diantarax :
    1. pmbangunan n pngembangan konsep pesawat tempur generasi 4++ dengan basic eurofigther thypoon (bkn sbg opsi kdua dr ifx apabila gagal namun ini sdh dpastikan terwujud n smntara sdh berjln).
    2. melanjutkn konsep heli tempur gandiwa dg basic heli nbell 412 (sistim snjata meniru apache yg saat ini dlm proses pngadaan n tot persenjataan).
    3. kapal cepat siluman trimaran yg melibatkan perusahaan snjata saab swedia.
    4. medium n heavy tank dg lisensi dr perusahaan fnss turki.
    5. rudal medium/long range dg lisensi sistim pandu dr polandia.
    smntara mch tahap design n konsep,2016-2018 prototype dperkirakan sdh jd n th 2020 sdh masuk layanan produksi.
    doax smoga proyek ini dpt dselesekan tepat wktu.

  10.  

    yang muda masuk yang tua keluar….. Jadi sama saja

  11.  

    realitas aja dech, awak kapal nambah mestinya kapal juga nambah

  12.  

    mau copy image yang mirip kapal selam killo yang sedang berdampingan dengan ks nanggala 402 kok gak bisa ya ?? aneh,,,,,, keliatan banget kaya killo no.lambung polos terus pokoknya beda ama kelas u-209 depannya juga terlihat gemuk klw kita zoom imagenya terlihat kaya killo / mungkin amur tapi sayang gak bisa di copy

  13.  

    agak aneh artiklnya. Jumlah awak makin bertambah ks nya cuma 2. Ini menggelikan, kalo di nalar jernih. Awakya bertambah otomatis ks ya juga nambah, dari 2 ks yg ada itu per pulau apa perpangkalan ini yg harus di cari. Dari setiap artikel ks terselip gambar ks kilo 412 ini juga ganjil. Apa ini imajinasi ag aja apa.. .. .. Tau ah. Yg penting sya bisa tidur enak kerja enak makan jg enak tanpa ada yg mengganggu. di laut pasti juga gitu,… 2 ks kita cokro n nanggolo patroli rutin tanpa bantuan yg lain … Itu mustahil bin mustahal anaknya bpk mustamin ,sampai segituya… Petinggi kita bermain senetron . Apa ini menunjukkan bahwa ks kita … … Ah mengigau lagi ag. Sudah ah

  14.  

    oot, barusan kapal vietnam d tenggelemin d raja ampat, papua barat, wassalam..

  15.  

    yg jaga bagian tengah-tengah sapo dong… ! Kalo masalah yg tengah ini banyak yg m,u lo…

  16.  

    wuiih itu angkatan ke -49 ya..hem…berarti rekrutmennya cukup ajeg atau bisa dikatakan ndak putus. kalau satu angkatan demikian banyak hem..semoga ada penjelasan. Biar yang tetap yakin 2 menyesuaikan hati nuraninya atau semboyan KB..imho…
    salam tabik rekan-rekan…

    •  

      Setelah cari di google minimal lulusan perangkatan 15 awak hiu kencana.. tinggal di hitung aza kali… dan di kurangi awak yang pensiun cuma setengah nya…
      Kadang yang lulus sampai 25 awak… wuih wuih… lanjutin mas… penting sak iki musim udan wayah e macul macul sawah karo mbayang ne seng indah2…

      •  

        Lha piye bung Azis, almamater sekian banyak didisposisikan di mana? mosok ya di bagian admin lanal? he..he..he.
        Bagi yang salam KB , ya monggo saja. Dan jangan dilupakan foto dari KS kita, bahwa sahnya pemulangan imigran gelap ke pangandaran berakibat pemecatan komandan kapal aussie…
        imho…salam tabik..

  17.  

    Kan ada BRIMOB mbah.!
    Minta tolong ke BRIMOB aja ya…soalnya TNI lg sibuk buat jebakan Batman tentara PLA

  18.  

    Awak Kapalnya sudah bertamah, Lontongnya dong segera ditambah. ehem.
    Jangan “cuma” photo di kalender. 🙂
    ——
    Selamat malam warjager, salam NKRI.

  19.  

    Kalo ingin jelas monggo ke pangkalan yang khusus yang dijaga paling ekstra dibanding dengan pangkalan lainnya di markas armatim.. cuman diijinkan pa tidak?? Atau diijini bisa masuk tetapi bisa pulang kembali pa tidak??

  20.  

    Bung PS ….monggo….

  21.  

    Wong penjahat sekarang mah di pelihara sama Polici…

  22.  

    Wah sudah pada seliweran nih mesti lontongnya

  23.  

    Ntuh namanya ks kita bakal nambah banyak, bukan cuma 12 ks tapi untuk tiga armada, armada timur, tengah, dan armada barat, susah deh kalau semua ks kita mesti di tongolin di depan hidung kita semua,weleh weleh.

  24.  

    @monox;muda2an segera terealisasi tanpa kendala bung.amin…

  25.  

    Maju terus !!!!!!!!!!!!!!!!
    Hebat

  26.  

    HA..HA…HA..HAA…..

  27.  

    MOHON MBAH DI HORMATI, KATA KATANNYA DEK WIDURI MOHON DI TATA DULU, MBAH INI SUDAH SEPUH, SUDAH BANYAK PENGALAMAN,

    BAGI MBAH NKRI ADALAH HARGA MATI.

  28.  

    Kalau bung pocong syerem masuk angkatan yang keberapa…?? Salut buat anda bung kami bangga atas pengabdian mu..? Saya doakan sehat selalu. Terima kasih banyak.
    Salam dari putra blitar
    Bumi bung karno.

  29.  

    emang yang udah tua nggak diganti??? soal judul mah, gak ngaruh kali….. yang penting baca artikelnya. Apa didalamnya terdapat tulisan anggota hiu kencana bertambah??? gak ada kan? didalamnya cuma berisi peserta didik hiu kencana

  30.  

    Ayo tambah terus…semakin banyak semakin bagus, plus cadangan kira2 2x lipat lah….btw materinya sampe psikologis…begitu ya….sepertinya calon- calon dipersiapkan dengan kondisi extrem dan tekanan psikologis tinggi….salut…..jayalah NKRI

  31.  

    Mbah tolongin gih korban banjir di jakarta daripada nulis bikin saya sakit perut

  32.  

    hahahaha…

  33.  

    Saya curiga MBAH BOWO ini MAHO!!, DIA TAHU HAMPIR SEMUA WARJAGER ADALAH LAKI2.
    saya perhatikan tulisannya selalu menggoda laki2 untuk dibales, selalu minta dibully,
    setelah dibully dia seperti klimax tulisannya,puaas bingits
    dan anehnya korbannya gak merasa dijadikan objek MAHO.. (hihhi… just IMHO looohh..) amit2! :mrgreen:

  34.  

    Benar, Memanggil orang dengan panggilan “DEK” itu ciri2 MAHO untuk pendekatan pertama, sok akrab gicuh!!

  35.  

    pesan aja sama kami orang palembang kapal selam hehe

  36.  

    Jumlah anggota yang di latih mncapai 15-25 org / tahun..
    Trus masih ngotot KS cuman 2..yg logic pikirannya sih ga percaya cmn punya 2,tpi ada lulusan awak KS tiap tahun..mabok bin ajaib klo TNI latih awak KS klo cmn nunggangin 2 KS,tiap tahun lgi..hahah 😀
    Kecuali yg pesimistis sma bangsa sendiri yg bilang kita bangsa lemah..

  37.  

    Nambah terus….Mantap..!!

 Leave a Reply