Feb 102015
 
image

SISWA DIK BREVET CAWAK KASEL ANGK XLIL TA 2015

Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) meninjau dan mengobservasi latihan Sea and Jungle Survival Siswa Dik Brevet Calon Awak Kapal Selam TNI AL angkatan XLIX TA 2015, tanggal 02 sampai 06 februari 2015 di Karangtekok, Situbondo – Jawa Timur.

Peninjauan dipimpin Ketua Tim Kolonel Laut (KH/W) Dra. Wiwin Dwi Handayani, M.Si.,Psi, yang beranggotakan Kapten Laut (KH) Lutfi Suryo W, S.Psi dan Lettu Laut (KH) Junaid Ridha Akbar, S.Psi. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program kerja observasi Dinas Psikologi Angkatan Laut terhadap Dik Brevet (Dik Seselam, Dik Taifib, Dik Paska dan Dik Penerbang) yang telah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu.

Sea and Jungle Survival ini bertujuan untuk melatih fisik dan mental dalam bertahan hidup di laut dan di hutan dengan harapan dapat memberikan bekal dan kemampuan menjadi awak kapal selam yang handal, siswa diharapkan memiliki daya juang yang tinggi sehingga dapat terbentuk mekanisme bertahan diri individu yang baik di dalam menghadapi situasi tertentu ataupun bila menghadapi situasi yang bukan merupakan habitat aslinya.

Tim observasi psikologi Dispsi TNI AL yaitu mengobservasi kondisi masing-masing siswa, bagaimana mereka beradaptasi selama kegiatan berlangsung, mengecek apakah proses seleksi yang telah dilakukan oleh Dispsi TNI AL mendekati akurat. Indikasinya siswa dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik. Selanjutnya data digunakan untuk validasi proses seleksi di bidang psikologi dikaitkan dengan tuntutan TNI AL saat ini yaitu menuju Angkatan Laut berkelas dunia.(tnial.mil.id)

Bagikan
 Posted by on Februari 10, 2015