Sep 292014
 

Viktor memberitahu pemerintah Indonesia bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. Selanjutnya, Sukhoi masih menawarkan kerja sama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir yang dibuat Irkut serta Sukhoi.


Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang (photo: indocropcircles.wordpress.com)

Jakarta – Ahli nano material sekaligus purnawirawan tentara Rusia, Viktor Larsin, mengungkapkan ketertarikannya dengan riset Gunung Padang. Viktor yang juga pejabat senior di Irkut Corporation, perusahaan holding pembuat mesin pesawat Sukhoi, menghubungi Asisten Staf Khusus Presiden, Ir Yanno Nonohitui, pada 3 September 2014, ujar Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief.

“Victor Menyampaikan selamat atas kemajuan riset Gunung Padang. Hingga proses eskavasi ini dia mengikuti perkembangan, termasuk dilibatkannya TNI,” ujar Andi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id , Jumat, 5 September 2014.

Viktor memberitahu pemerintah Indonesia bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. Selanjutnya, Sukhoi masih menawarkan kerja sama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir yang dibuat Irkut serta Sukhoi.

Terkait hal ini, Viktor dan Elena Balakini yang merupakan perwakilan Sukhoi Asia Tenggara serta CEO Shukoi Igor Ozar dijadwalkan berkunjung ke Tanah Air, pada 3-6 November 2014. Mereka akan berdiskusi dengan para peneliti Indonesia.

image

Teman di Situs Gunung Padang (photo: indocropcircles.wordpress.com)

“Permintaan berdiskusi ini tentu Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) menerima,” ucap Andi. Namun soal tawaran joint research untuk tahap sekarang, kata Andi, belum diperlukan. Sebab, saat ini masih bisa ditangani oleh para ahli dari dalam negeri.

“Ini juga sesuai pesan dan amanat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat paparan tahun 2011 dan saat berkunjung ke Gunung Padang. Sikap ini juga pernah disampaikan Mendikbud M Nuh,” kata dia. Andi menjelaskan ada beberapa hal yang membuat pihak Sukhoi tertarik dengan Gunung Padang. Selain struktur yang fenomena, Sukhoi secara spesifik tertarik dengan anomali elektromagnetik di bawah permukaan Gunung Padang.

“Mereka berhipotesa itu hal yang luar biasa,” ujar Andi. Mengenai sikap TTRM, pihak Sukhoi sendiri memahami dan menghormati. Meski demikian, mereka terbuka bila suatu saat Indonesia membutuhkan bantuan.

Selain Rusia, ternyata banyak negara lain yang tertarik melakukan joint research Gunung Padang. Sebut saja Jepang, Israel, Jerman, Amerika Serikat (AS), Peru, Meksiko, India, China, dan beberapa negara lain dengan puluhan ilmuwan lainnya. “Menghubungi juga dengan maksud sama. Mereka memahami sikap kita sambil berharap pada saatnya bisa joint research di sini,” ucapnya. © VIVA.co.id

  211 Responses to “Aya Naon di Situs Gunung Padang ?”

  1. waow

    • semoga isinya bukan zonk..jadi tidak bikin kecewa

    • jangan-jangan isinya adalah TABUT yang dibawa salah satu suku dari 12 suku bangsa Israel pada saat nebukadnezar menghancurkan kerajaan yerusalem sekali untuk selamanya menyebabkan 10 anak suku bangsa Israel berpencar ke seluruh penjuru dunia.

      • kalau isinya bangsa yajuj dan majuj gimana tuh?

        • bisa jadi, kiamat tidak akan datang sampai bangsa yajuj dan majuj keluar dari dalam goa berbatu dan turun dari atas gunung seperti binatang melata. tidak ada kekuatan dunia saat itu yang mampu mengalahkan gog dan magog kecuali penyakit seperti ulat yang memakan daun sampai habis.

        • hmmm…slagi adzan msh brkumandang dsluruh pnjuru bumi… ya’juj ma’juj ttp akn trkurung ddlm tmbok yg dbuat oleh Zulqornain… subhanalloh 😀

          • ohya?

            mereka tidak bisa meruntuhkan dinding penghalang karena mereka takabur bisa meruntuhkannya, sehingga Allah menggagalkan upayanya.
            dinding pembatas itu bisa runtuh saat mereka menyebut “insyaAllah” saat akan memulai pekerjaan meruntuhkannya.

          • ketika adzan berkumandang..maka lubang2 yg mreka gali akn tertutup kembali…begitupun seterusny smpai diakhir zman kbnyakn manusia tlh melupakn Tuhanny..& adzan berhenti berkumandang,,,maka ya’juj ma’juj dpt berhasil menggali & keluar dr dinding tsb.

          • sya hnya mnambahkn..& tdk mnyalahkn prktaan anda bung zod..krna peristiwa2 tersebut sling berkaitan..waktu dmna adzan tak lg berkumandang..& saat itu pula ya;juj ma;juj menyebut insyaALLOH…mka sat itu mrka akn brhasil kluar dr dinding pghalang lwt lubg2 yg tlh brhasil mrk gali…smw atas kuasa ALLOH SWT

    • Isi gunung padang adalah semacam benda berbentuk kristal yang memiliki energi yang sangat dahsyat bila mau bukti tuggu saja sampai benda itu ditemukan tetapi jika benda itu dipindahkan dari gunung padang disana akan terjadi bencana alam yang dahsyat karna benda itu sebagai penyeimbang pada area jawa barat.

  2. Aya peyeum

  3. pertamaaaaaaaaaaxxxxxx

  4. Absen mewakili Leluhur…

    • Iseng buka arsip lama JKGR ada artikel tragedi sukhoi jet 100 di puncak gunung salak. Adakah yg bisa menganalisa mungkinkah sukhoi punya data yg tdk terpublish ttg tragedi tsb dan berhubungan dgn aktivitas yg memancar dr dlm gunung padang.? Terimakasih

      • dan saya pernah dengar cerita dari kawan saya bahwa kenapa peranan KNKT koq sangat terbatas saat meneliti kecelakaan pesawat sukhoi dan akses untuk pencarian pesawat itu banyak ditangani oleh TNI yang katanya mungkin ada hal hal yang diinginkan/ diincar oleh pihak asing dalam hal ini kandungan gunung salak dan mungkin juga gunung padang juga yang diincar . itu yang jadi pertanyaan kawan saya..
        apakah komen saya ini benar apa salah mohon untuk didiskusikan..

  5. 123?

  6. IKut nyimak

  7. Apa isi nya sampai segtu bnyak yg negara yg brminat?

  8. Rusia jelas tertarik, krn situs gunung padang di duga ada kandungan material “logam nano teknologi”….jika memang ada “teknologi nano akan di pelajari utk bahan material pesawat sukhoi…yg tentu indonesia bakal “kecipratan” ilmu nano…he he he…pendapat orang awam..

  9. Mungkin Situs Gunung Padang ada Bangunan Spektakuler yang terpendam berikut Pespur Aliennnnn high tech … #modeonngarep#

    • Mungkin dulu tempat Alien Base alias tempat singgah UFO dan didalamnya mungkin masih tertanam peralatan pemancar Alien jadi memancarkan gelombang anomali elektromagnetik…..

  10. gak ada sesepuh yang muncul, gak rame

  11. mohon bantuan penjelasan pernyataan sbb :

    “Sukhoi secara spesifik tertarik dengan anomali elektromagnetik di bawah permukaan Gunung Padang”.

    • maap jika salah y, tpi ane pernah baca bahwa anomali gelombang elektromagnetik ini berasal dari partikel dasar pembawa gelombang elertomagnetik bernama foton,

      nah sekarang ini banyak penelitian yang menggunakan anomali elektromagnetik sebagai “peramal” terjadinya gempa, dan jika ini di teliti dan berhasil maka bisa jadi ini menjadi penemuan terdahsyat sepanjang sejarah manusia, dimana teknologi sekarang hanya bisa mngetahui besar skala gempa tanpa tau kpan gempa kan terjadi lagi,

      • Mau coba lurusin bung, anomali EM disini bukan berarti benda di situs gunung padangnya yang memancarkan EM bung tapi mungkin hasil pencitraan dari metode geofisika yg menggunakan gelombang EM sebagai sourcenya (misal GPR/AMT/CSAMT).
        Untuk penelitian arkeologi seperti ini mungkin yg digunakan adalah metode GPR (Ground Penetrating Radar) dimana memiliki penetrasi yang buruk (kedalamannya cetek) namun memiliki resolusi yang tinggi cocok buat mendeteksi benda2 dibawah tanah yg tidak terlalu dalam. Dimana prinsip kerja alatnya adalah dengan memancarkan gelombang EM dari source di alat tsb dan ketika mengenai objek dibawah tanah dimana terjadi source EM (medan listrik) sekunder akibat adanya Eddy Current yg disebabkan oleh pengaruh EM dari alat akan dipantulkan kembali menuju receiver di alat tsb. Dan karena adanya perbedaan karakteristik batuan didalam tanah dimana tiap batuan/objek memiliki karakteristik medan yang berbeda2 maka akan menyebabkan anomali yang sifatnya khusus untuk tiap objek, yang akan digunakan untuk menginterpretasi objek apa yang ada dibawah tanah tsb. Prinsipnya mungkin sama dengan radar pada pesawat, bedanya yg ini digunakan untuk penetrasi ke dalam tanah.

        • yang pernah saya dengar katanya dibawah gunung padang itu ada image hasil pencitraan resistivity yang berbentuk seperti kujang di dalam tanah, kalau tidak salah pada section tersebut nilai resistivatsnya rendah menunjukkan adanya material logam besar yg terkubur dibawah sana

  12. Selama PD II, Jerman dan USSR berlomba menggali teknologi-teknologi yang berasal dari peradaban kuno, diantaranya mencari Puncak Abadi di Nepal dan Tibet, penelitian Atlantis hingga teknologi metafisika semacam telepati dll.

    Kini, setelah Jerman tidak lagi adidaya, Rusia meneruskan kiprah Uni Sovyet dulu untuk mencari kebijaksanaan-kebijaksanaan kuno. Sebelumnya konon mereka getol menyelidiki peninggalan anti gravitasi di kuil di punjab India. Kini tiba-tiba saja melayangkan pandangannya ke Gunung Padang.

    Selain teknologi pembangkit listrik dan semen kuno yang pernah dibabar dimari, apa ada teknologi lain yang membuat perusahaan sekelas Irkuts tergerak hatinya???

  13. Yg lbh mahal pengetahuan dan sejarahnya.. kalau smp terbukti dan disahkan sbg situs sejarah tertua.. apalg disebutkan melebihi tuanya piramida mesir.. maka buku2 sejarah diseluruh dunia bersiaplah ditulis ulang..

  14. Judulnya bikin sy yg selama ini jd Silent Reader jd senyum2 sendiri, Aya Aya Wae.. 😀
    mungkin perlu jg dipikirkan wacana pemberian ijin eksplorasi lewat DPRD 😀

  15. Nu garelut laju rareureuh; laju kakara arengeuh; kabéh gé taya nu meunang bagian.
    Laju bubuntut salah nu ngatur, panarat pabeulit dina cacadan; da nu ngawalukuna lain jalma tukang tani. Nya karuhan: taraté hépé sawaréh, kembang kapas hapa buahna; buah paré loba nu teu asup kana aseupan. Da bonganan, nu ngebonna tukang barohong; nu tanina ngan wungkul jangji; nu palinter loba teuing, ngan pinterna kabalinger
    Sakabéh sagala béak, béakna ku nu nyarekel gadéan. Buta-buta laju nyarusup, nu garelut jadi kareueung, sarieuneun ditempuhkeun leungitna nagara.
    Sabab sarieuneun kanyahoan, saenyana arinyana anu jadi gara-gara sagala jadi dangdarat
    Buta-buta nu baruta; ming­kin hareup mingkin bedegong, ngaleuwihan kebo bulé.
    Jayana buta-buta, hanteu pati lila; tapi, bongan kacarida teuing nyangsara. Ti dinya loba nu ribut, ti dapur laju salembur, ti lembur jadi sanagara.
    Nu barodo jaradi gélo marantuan nu garelut, dikokolotan ku budak buncireung! Matakna garelut? Marebutkeun warisan. Nu hawek hayang loba; nu boga hak marénta bagianana. Ngan nu aréling caricing. Arinyana mah ngalalajoan. Tapi kabarérang.
    Daréngékeun! Jaman bakal ganti deui. tapi engké, lamun Gunung Gedé anggeus bitu, disusul ku tujuh gunung. Génjlong deui sajajagat. Hadé deui saka­béhanana. Sanagara sahiji deui. Nusa Jaya, jaya deui;

    • Parukunan sunda…mang…hehehe…

    • Ramalan yg di tulis di terakhir kyk mengerikan bgt, klo boleh tau sumber tulisan nya dari mana bung shu?

    • Berarti tinggal gunung gede meledak. Kita ledakin ajah biar cepet jaya 😛

    • Translate please.., pgn ikut merasakan

    • Kalo dak salah translate :
      Semakin maju semakin banyak penguasa yang buta tuli. memerintah sambil menyembah berhala. Lalu anak-anak muda salah pergaulan, aturan hanya menjadi bahan omongan, karena yang membuatnya bukan orang yang mengerti aturan itu sendiri. Wajar saja bila kolam semuanya mengering, pertanian semuanya puso, bulir padi banyak yang diselewengkan, sebab yang berjanjinya banyak tukang bohong, semua diberangus janji-janji belaka, terlalu banyak orang pintar, tapi pintar kebelinger.

      —— (ada bait yang dak ditulis)

      Waspadalah! sebab mereka nanti akan melarang untuk menceritakan Pajajaran. Sebab takut ketahuan, bahwa mereka yang jadi gara-gara selama ini. Penguasa yang buta, semakin hari semakin berkuasa melebihi kerbau bule, mereka tidak sadar jaman manusia sudah dikuasai oleh kelakuan hewan.
      Kekuasaan penguasa buta tidak berlangsung lama, tapi karena sudah kelewatan menyengsarakan rakyat yang sudah berharap agar ada mukjizat datang untuk mereka. Penguasa itu akan menjadi tumbal, tumbal untuk perbuatannya sendiri, kapan waktunya?

      —— (ada bait yang dak ditulis lagi)

      Dengarkan! jaman akan berganti lagi, tapi nanti, Setelah Gunung Gede meletus, disusul oleh tujuh gunung. Ribut lagi seluruh bumi. Orang sunda dipanggil-panggil, orang sunda memaafkan. Baik lagi semuanya. Negara bersatu kembali. Nusa jaya lagi, sebab berdiri ratu adil, ratu adil yang sejati.

      Sumber : Copas dari terjemahan UGA WANGSIT SILIWANGI (Aslinya emang sastra Sunda)

      Mohon maaf kalo salah (hanya copy paste soalnya)

      • alhamdulilah ada penerjemah,

        tapi kalau dibabar wangsit silihwangi, terdapat bahasan proxy war juga,
        aduuuh

        • @bung shu : salam kenal, aduh bung jangan disebut penerjemah bung…saya ini anak Jawa (bukan maksud SARA) tulen, dak tau bhs Sunda sm sekali…apa yg saya copas tadi betul dari link yg bung @shu tulis…emang kalo dibabar bisa menimbulkan “hal2 yang krg pas juga (proxy war slh satunya)”.
          Kok proxy war, lha anak negeri aja ada yg dak percaya itu kan bung (kuno lah, musyrik lah, cuma ramalan lah dsb).
          Cuma saya pribadi memaknai itu secara lain dan mengesampingkan ilmu pengetahuan (logika) serta membandingkannya dgn kondisi faktual…IMHO

          • yang ke satu dan kedua dah cocok dengan kondisi kita sekarang……..yang ketiga ya jangan……..klau gunung mbledugh……yanng repot ya tim sar …….

      • Petikan “Uga Wangsit Siliwangi” tsb bisa dikatakan seperti “Jangka/Jongko/Ramalan Jayabaya (Joyoboyo)” dalam sastra Jawa kuno..hanya saja kalo saya pribadi tidak memaknai itu sebagai “Ramalan” tetapi sebagai “Kabar/berita Masa Depan”. Karena mestinya beliau2 itu membabar berita/cerita/kisah/ramalan tsb setelah melalui olah rasa/meditasi/laku bathin/thariqat yang tingkatnya tinggi…IMHO, hanya pendapat bocah ndeso yang masih ingusan

        • benar cah ndeso, wangsit siliwangi hampir sama dengan ramalan jayabaya, yang bila diakurkan dengan perkembangan indonesia yang ada, semakin hari semakin cocok (teori cocoklogi)

        • Jayabaya kuwi pujangga, pujangga kuwi ora kena ndisik i kersane Gusti, yo iku jenenge pujangga sejati, mula dewe e ora nate ngomong sak jelase, anananging ngripta sastra kang isine jaman sing arep dilewati Nusantara. lha sastra mau kudu dibabar maneh kaya kagungane Siliwangi supaya isine di ngerteni anak lan puthune.

          Jayabaya itu seorang pujangga, pujangga itu tidak boleh mendahului takdir yg sudah ditentukan Tuhan YME,
          itulah yg dinamakan pujangga sejati, oleh karena itu beliau tidak pernah berbicara yg sebenarnya, tetapi dia menciptakan karya sastra yg isinya masa depan yg akan dilewati Nusantara, nah sastra tadi harus diterjemahkan atau dijelaskan lagi seperti milik Siliwangi, supaya isinya dapat di mengerti anak dan cucunya.

          percaya boleh, tidak percaya boleh, kalo jaman sekarang seperti almarhum mama lorent, dia juga tidak pernah mau menceritakan yg sebenarnya, hanya clue. tp kalo tidak percaya jangan menghujat ya bung, saya yakin di tiap daerah memiliki cerita sendiri sendiri. dan keyakinan yg berbeda pula. salam ..

    • mangga kang Z 503 HE

      leter garut siganamah,
      uga wangsit siliwangi , siap dibabar nalika gunung padang dibukbak,
      didinya pisan salah sahiji kecapan wangsit siliwangi,

      raja nu titibelah hilir (majapahit, jawatimur) beuki ngabuka rahasia pajajaran , beuki rame sareng bakal cepat ngalahirkeun budak buncireung nu ku siliwangi diucapkeun,

      • Monggo (silahkan) diterjemahkan (bebas) ke bhs Indonesia biar kami juga bisa paham bung..

        • iya bung Cah Ndeso, mohon maaf jadi memang siliwangi sudah mempreduksi bahwa dari wilayah timur jawalah yang akan terus menjadi raja di negeri ini, tapi akan terus membuka tabir tentang pajajaran yang hilang , juga begitulah pesan yang ingin saya sampaikan , salah satunya gunung padang

        • oh begitu bung @shu terjemahan bebasnya…kalo dikaitkan dengan Uga Wangsit Siliwangi+Jangka Jayabaya di sebutkan, pemimpin yang akan membawa RI mencapai kejayaannya adalah keturunan Majapahit dan Pajajaran.
          Dalam catatan di link yang bung @shu tulis tadi (nurahmad.wordpress) dibabarkan juga kalo Sunda – Galuh dan Majapahit adalah satu nenek moyang (SEJAJAR) sehingga istilah PAKUAN PAJAJARAN adalah tepat.
          Dan dalam catatan lainnya lagi (dalam link yang sama) dibabarkan juga bahwa salah satu syarat (kunci) terbukanya gerbang kejayaan RI adalah bersatunya Majapahit – Pajajaran (Jawa – Sunda) yang terpisah sebagai akibat Perang Bubat (dalam hal ini masalah Perang Bubat harus dilakukan PEMUTIHAN antara Jawa-Sunda)…IMHO, CMIIW

      • Hehehe betul asgar asli garur pisan. Ngaos uga duluhur asa cocok sareng jaman ayeuna. Ngan miris pas aya anu ribut ti dapur dugi ribut ka nagara. Entong atuh lah tong raribut. Atanapi kaributan eta tos kalangkung pas bpk suharto (raja anu ti beulah hilir) lengser???…. wallohualam bishawab. Tp seueur kajantenan.

  16. Sudah ditemukan apa saja sih di situs tersebut?

    Dan apa dampak / analisisnya?

    • Optimus Prime sudah digali dan diamankan, hanya menhan dan presiden yg tau, dan tidak akan diumumkan ke publik, soalnya teknologi aktifasi belum terpecahkan, jadi selama ini untuk membangkitkan si Optimus ini masih harus dengan memasukkan koin time zone, tiga menit mati lagi 😀

  17. Wah mengatasnamakan Sukro ya,mungkin karena Sukro telah menjadi camilan favorit d Indonesia saat ini,
    Klw menurut saya silahkan saja joint,membantu menemukan rahasia2 tersembunyi,tapi belajar bersama dong biar fair.jgn mentang2 negara maju pemilik teknologi ikut nimbrung d situ tapi temuan plus ilmunya d bawa pergi dan kebenaran maha dahsyatnya d tutup2i dan d bilang gak ada yg special d tumpukan tanah itu kok 😳 wah smoga otak piciknya para tamu gak d pakai ya,,

  18. Nyedehno uwong…

  19. “Sukhoi masih menawarkan kerjasama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir”

  20. Kemarin tim saya dari sana, nanti kalau ada waktu saya bikin artikel soal kunjungan tim saya disana, ada beberapa fakta dan foto2… Minggu depan saya tulis deh, 🙂

    Saya juga sedang baca2 buku laporan penelitian yg dikasih tim peneliti.

    • tulisan dan ulasannya saya tunggu bung Jalo..

    • Siip kita tunggu minggu depan bung Jalo, kalo bisa selesai minggu ini, pahala saya bulan ini buat bung Jalo semua dah 🙂

      • bung jalo jangan mau pahalanya bung mj , bulan ini pahalanya bung mj minus yg ada pahalanya bung jalo jadi berkurang,he he he
        maaf bung mj cuma becanda, salam hangat

    • Tak tunggu bung jalo saya harap ngga keduluan hut TNI

    • om jalo, kata2 “bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. ”
      itu media mana yg ksih pemberitaan terus menerus y?? prasaan dlm negeri aja britanya jarang kluar

    • Bikin tulisan oke juga tapi kalo perlu laporan tim peneliti juga ada baiknya di posting mentahan juga supaya bisa mendapatkan sudut pandang yang berbeda dari setiap orang yang membaca.

    • ditunggu ya bung Jalo artikel mgenai situs Gg Padang ini,,,,,
      banyak kabar yg berhembus dri kaitannya dgn Ratu Balqis, Nabi Sulaiman dan hingga Atlantis…
      makin BLANK aja setiap kali baca2 berita terkait tsb:(
      semoga ada penemuan maha dahsyat dr sana tuk kejayaan bangsa Indonesia.
      sy setuju tuk riset dilakukan mandiri dan tetep diprotek dr pengaruh luar.
      serta dukungan pemerintah agar penelitian bisa berjalan dgn baik.

      • Ratu balqis nya sudah diamankan dari gunung padang oleh salah satu capres yg kalah pilpres kemarin dan baru akan keluar nanti tahun 2019 sebagai ibu negara 😀

    • Mengharap aretikelnya Bung, thank’s b4, moga sehat2 slalu dan salam NKRI

    • WOW.. menunggu bocoran alusnya bung Jalo n salam kenal..btw ada apa gerangan digunung ini? Trus dengar2 ada temuan yg diberinama kujang gunung padang jg… temuannya bentuknya kyk apa ya??? Ato apa mungkin ada gunung2 semacam ini yg laen di Indonesia ya ???? MISTERIUS…

      • Assalamualaikum bung @ jalo.. saya nunggu rilis resmi dari bung jalo.. saja..
        mendengar koment dan isu yang berhembus lebih mirip ide untuk buat film fantasi hehehe…
        1 sisi transformers sisi lainnya film india jones..

        ikut berkhayal
        kalau aku lebih suka all spark aja dech.. sedikit ber imajinasi autobot dan decepticont berperang di Indonesia.. hehehe,,

        just kidding biar sante ngobrolnya..

        Salam NKRI

    • DI TUNGGU DENGAN SEMANGAT

    • jangan lama-lama bung jalo…nggak sabar…

    • nganu…. soal allspark yg sudah diamankan itu jangan bocor ya bung jalo? nanti sampeyan ilang diculik den decepticons 😀

      tak tunggu tulisannya, semangat!

  21. gravity n shield…meuren,…??hehehe

    • Ya itu, teknologi antigravitasi dan electromagnetic defence shield akan mengalahkan semua teknologi pesawat tempur generasi 5, stealth dan rudal termutakhir.

      • ya mungkin2 aja bung kobu..tp kurang tau jg kebenarannya..semuanya msih proses,katanya sih sekarang2 ini akses ke gunung padang agak ngga begitu terlalu bebas.tp yg pasti sereemmm klw harus bermalem di sono,,,loba nu ngahereuyan klw bhasa sundanya mah,,,hehehehe
        saya dukung observasi situs gunung padang,

  22. bung jalooo tak tunggu artikelnyaa….ojo lali bumbune seng hot.

    xixixi

  23. Setia menunggu artikel dari bung Jalo!

  24. kita pasti bs dan blm prlu bantuan asing,ntar yg ada mlh tipu2

  25. mungkin ada transformer di dalam.

  26. ping..!!!

  27. Semoga bermanfaaf buat masyarakat dan ilmu pengetahuan di negri yang kaya raya ini.

    di teras sambil ngopi (kopi luwak numbuk sendiri).

  28. pada bae bung jalo….saya juga nunggu tulisan bung jalo..

  29. Mantabb… Lanjutkan

  30. kalau ini ternyata kotak pandora gimana ya?

  31. Assalamualaikum…!!! Ane tunggu bung@jalo artikelnye…menurut yg ane baca & dari rekaman video dari tim gunung padang, ada teknologi canggih diteras 3&4 yg melebihi jamanya & jaman sekarang…semacam reaktor tapi bahan bakarnye dari air..namanya “”HYDROTANA””..trs tim juga memperlihatkan manuskrip yg ditemukan tentang cara pembuatan bahan bakar dari air,teknologi anti gravitasi seperti pesawat ufo,& cara pembuatan obat bagi penderita ketergantungan narkoba cukup 3 hari pemakaian langsung sembuh & semuanya dah dilakukan percobaan,ternyata sukses..mohon maaf bila ada yg salah mungkin bisa di koreksi atawa ditambahin dari bung@jalo ape bung@ satrio yg ane yakin tau tentang gunung padang ini…..

    ….NKRI HARGA MATI….

    • ada link nya bung ismeds yg tentang antigrafitasi ?

      • ma’af bung @ ismeds beckham.. bukan saya tidak percaya..

        namun setidaknya beri sedikit sumber informasi.. biar perkataan bung ismeds lebih meyakinkan…

        karena teknologi atau ilmu pengetahuan yang bung tulis itu sungguh wah luar biasa yang bahkan negara maju didunia belum menguasainya..
        sehingga tidak terkesan sedang membuat naskah/ skenario Film..

        terima kasih dan ma’af sebelumnya..

        Salam NKRI

        • Ane lupa dah lama sekali ane baca tuh artikelnye..tapi ane masih nyimpen videonye di memori insya Allah ane cari tuh videonye..soalnye ane sempet copy videonye di memory tapi ane lupa memorinye mudah”an ketemu mohon maaf kawan2 ….mungkin ade yg tau atawa pernah baca mohon dibantu…

          • Ane jadi inget artikel gunung padang yg lalu,kate bung@satrio tentang teknologi yg ada di gunung padang sangat rahasia jadi ga bisa di publish…

        • oke bung @ ismeds.. saya cuma tidak ingin menjadi bola liar aja bung..
          JGR sekarang sudah tidak kaya JGR dulu harusnya kita bisa mengedepankan sisi logis yang terarah..

          sehingga tidak ada konsep konspirasi alien2 dsb..
          apalagi sisi metafisika dengan menghubungkan ramalan dari beberapa pakar ramal dari ilmu manapun (bisa dilihat koment2 tmen2 dibawah saya)

          ini kan forum militer bukan supranatural hehe..

          saya takut nanti ada yang ngebahas shang rila atau awatara ke-10

          ma’af jika ada perkataan salah

          Salam NKRI

          • Ooh..gpp toh semuanye biar jadi pembelajaran..lagipulakita disini masih banyak yg ingin belajar..tapisaya memang sempet meng copy video tsb sekitar 9 bulan yg lalu..tapi saya lupa di memory yg mana..salam kenal bung@assamata..!!!

    • Wah hebat ini, kalau orang kecanduan saja 3 hari sembuh, pasti ada teknologi merubah nasip dari miskin berubah kaya dalam 3 hari juga.

      Lha kok teknologi penyembuhan narkoba ada pada jaman itu? Apa jangan jangan teknologi tinggi masa lalu yg ada disitu adalah mesin otomatis pembuat shabu shabu berbahan singkong 😀

  32. Kata Plato, dulu ada negeri yg kaya raya dan mempunyai teknologi mumpuni. Namanya Atlantis, yang dikelilingi gunung2 berapi. Negeri itu penduduknya mempunyai kecerdasan yg tinggi. Tapi suatu hari kena bencana dgn letusan gunung yg menyebabkan banjir dan menenggelamkan negeri tsb. Teknologi tingginyapun ikut tenggelam bersama dgn bangunan2 megahnya. Menurut Santos negeri tsb berada di wilayah nusantara skrg. Semoga saja Mr Plato tdk asal bercerita dan juga Mr Santos akurat dlm memperkirakan letak Atlantis. Harapannya gunung padang merupakan peninggalan nyata atlantis. Dan gunung lain yg jg di diperkirakan terdpt bangunan dibwhnya katanya msh ada beberapa lagi. Kalo saja dari satu gunung terdpt satu temuan teknologi, akan mengguncang peradaban modern..

  33. Diwilayah saya ada situs peradaban yg hilang, sayangnya dieksploitasi penduduk lokal hanya untuk cari hartanya saja.dari perhiasan sampai topeng emas diketemukan dan juga guci berisi uang logam kuno pun ada. Sayang temuan berupa batu2 atau bangunan gak dihargai, semoga ini jd pelajaran bagi kita semua. Jangan sampai temuan di Gunung Padang dijual kepada asing.

  34. disini gunung disana gunung,ditengah-tengah smga ada hydrotana,negara lain bingung,warjager bersuka ria,yg penting NKRI JAYA..hehe.

  35. Oke!bung @jalo ku kan slalu menanti informasi darimu!

  36. bung jalo muncul akan bikin artikel baru, situs gunung padang,….bung mantap….di tunggu deh

    • Begitu juga saya bung bung warjag semua, kita sudah tidak sabar nunggu kabar dari bung jalo.
      Nkri harga mati, KMP jaya, kembalikan kedaulatan bangsa ini dengan merubah semua undang undang yg merugikan bangsa dan negara kita tercinta, terutama undang undang migas,perbankan dan minerba,semua kontrak kontrak asing yg merugikan bangsa dan rakyat indonesia, kalau sudah habis kontraknya jgn d perpanjang.
      Salam indonesia,salam warjag semua,kita harus pertahankan kekayaan bangsa ini untuk sebesar besarnya untuk kemakmuran rakyat dan bangsa indonesia yg di wariskan para pejuang dan pendiri bangsa ini.
      Assalamu’alaikum semuanya dan salam sejahtera untuk rakyat indonesia dan bangsaku tercinta,mari berbuat yg terbaik untuk ibu pertiwi.

  37. kita tunggu artikelnya bung jalo…menurut saya gunung padang tempat persembunyian alien decepticons itu temen2 nya megatron..he..

  38. bung MJ lha wong asu, rose ama joechink dengan dropa stonenya udah mulai experimen pesawat bahan bakar merkuri lha kita buat mesin bensin aja belum. jauh dah. makanya dan sarkem bilang mesin mesin mesin

  39. LAPOR jam 11:30
    di atas udara lamongan melintas 12 lebih pesawat hercules…terbang bersamaan menuju Arah barat..

    kira2 dalam rangka apa yaaa?????

  40. Lewat lagi mind 15 pesawat hercules…

  41. Ada cube ala film transformer, …joke

  42. pokona mah persib kudu juara,,euh lur,,hidup persib..

  43. yang buat saya takjub di situs gunung padang di temukan sebuah terowongan angin…. he…he… kayak wind tunnel makanya tuh sukhoi pengen tau.mungkin saja dulu tuh ufo uji statik di terowongan itu kali….uji kecepatan hypersupersonic weleh…..

  44. aya prototipe sukhoi jaman purba mereun brur..
    he..3x

  45. bunker tempat penyimpanan pesawat super canggih alien, …. hebring pisan lah euy !!!

  46. Lorong-lorong Gunung Padang

    harus adalah “harta karun” yang lebih berharga dan penting daripada materi: ilmu dari peradaban kuno yang tak ternilai

    Berdasarkan hasil survei geomagnet, Tim Terpadu Penelitian Self-sadar akan anomali magnetik yang tinggi di beberapa lokasi Gunung Padang. . Salah satunya, yang termasuk besar, terletak tepat di sebelah dugaan struktur atau ruang bawah tanah.

    . Anomali magnetik tinggi dapat dikaitkan dengan penumpukan barang yang terbuat dari logam atau metal

    Tim geologi yang merupakan bagian dari Integrated Penelitian Tim Diri Gunung Padang yakin telah menemukan ruang di dalam perut gunung padang rumput. . Ruang ini adalah panjang 10 x 10 x 10 meter pada kedalaman 25 meter

    http://files.abovetopsecret.com/files/img/xq504f657f.jpg

  47. ada apa ya.. dperutnya???

  48. baca yang dari sumbernya.
    1.kayaknya sekarang deh jaman nya yang mau di perintah buta.
    2. ada kata ” sagara bedah”
    kata babeh ane ada kemungkinan waduk ato dam sgede gaban hancur.
    3. “galudra ngendog,sorana ting galugur”
    apa nih yang di sebut pespur kali ya.?
    . … IMHO..
    (hidup plat Z,priangan timur)

  49. kok jadi kebawah ya tulisan nya,ane ikut komen yang ” wangsit siliwangi ” di atas.

  50. ada apaan ya…disitus gunung padang.?
    sampai segitunya negara2 maju ingin join research sama kita,
    mudah2an apapun yg ditemukan di gunung padang ini.tdk jatuh kenegara asing,sehingga jadi kebanggaan bangsa ini,danjadi warisan buat anak cucu kita

  51. Ada kapal selam misteri…… tolong yang yang koment itu gunakanlah bahasa indonesia, ini blog bukan daerah jawa aja yang bsa dilihat. Maaf, ini Bukan bermaksud SARA. Tpi biar enak aja dibaca, biar sama sama tau…. walaupun saya orang jawa jg. salam

    • bung popi, saya mohon maaf , saya ngaku salah, tapi memang selaku orang sunda hati saya bergetar dan bertanya tanya, apakah gunung padang ini adalah benar benar sebuah legenda besar penginggalan sunda?

      meskipun tidak serta merta dikomenin dengan bahasa juga sunda juga sebenarnya, tapi atak apalah saya sangat senang gunung padang bisa naik berita di warjager

    • maaf bung, di artikel2 lain/terdahulu jakarta greater, banyak kok yang koment pake bahasa daerah/jawa ( bahkan para sesepuh JKGR ), kenapa anda baru koplain sekarang ???

      • kan miss popi emang bahasanya jawa, masak komplain sih..

        • Artinya jelas disitu ada SARA, klo begitu miss popi munafik.

          • Saya tdk bermaksud sperti yang bung katakan, tapi kita bisa melihat seluruh pembacakan tdk smuanya bisa berbahas daerah. Tentu bagi yang membacanya akan bingung tdk tau apa artinya utk menyambung menjadi sebuah argumen bung smua. Krna situs ini kan terlihat di seluruh indonesia. Maksud saya alangkah lebih mudahnya bekomunikasi atau berkomentar dgn berbahasa indonesia agar saling memahami isi komentarnya dan bisa dibaca sama yang lainnya baik yang baru mulai bergabung dan baru melihat situs tersebut. Saya hanya berdarah orang jawa saja dan tdak tau berbahasa jawa kalau sedikit2 sih ngerti….. Itulah tujuan saya bukan bermaksud ada unsur SARA. Salam…. heheheh….

        • Artinya kenapa miss popi baru komplian sekarang pada saat banyak yg koment pake bhs.sunda, kenapa sebelum2nya tidak komplain dimana SELALU ada yg koment pake bhs.jawa !!!

    • Sumpah Pemuda cuma manis di mulut aja buat ngeramein acara bahwa ni loh kita beneran Indonesia, tp coba klo dah ketemu koloninya entah itu dari sabag ampe merauke yg keluar adalah SARA. Walaupun dikataka itu bahasa ibu tp klo bukan ditempatnya akan menjadi salah kaprah dan terkesan SARA banget.
      Klo bisa pengelola disini melarang sebuah komen yang berisi SARA, klo tetap tayang brarti memang admin yang menghendaki juga terjadi.
      NKRI = Sumpah Pemuda = Buktikan = no talk do more

      • bukannya bahasa daerah merupakan aset, kenapa bahasa indonesia bisa demikian kaya dan sedikit banyak berbeda dengan bahasa melayu,karena kayanya kosakata bahasa ditiap daerah. bahasa daerah adalah identitas asli indonesia. saya pribadi seneng misalnya kalau ada bule bisa berbahasa indonesia, dan tersenyum girang kalo tuh bule jago bahasa daerah. melalui bahasa daerah kita bisa mengenal NKRI, tentu saja wajib mengenal bahasa indonesia.

    • kapal selam misteri kuwi sing nomer lambunge polos polos yo nduk? 😀

  52. jangan-jangan ada ya’jut ma’jut di bawah gunung padang..

  53. Semoga jg ditemukan buku2, arsip, catatan kemampuan moyang cara membuat anggota DPR tidak pernah KKN ataupun walkout pas sidang

  54. Oooooo

  55. Kapan ya masuk acara ancient alien di history channel :mrgreen:

  56. Selamat atas ditemukannya beberapa artefak di Gunung Padang. Ahli dr Israel jg siap mmbantu mengungkap situs ini. Profesor Ahli Paleometal Israel, Prof. Sariel Shalev, adalah ahli yg sngat hebat di bidangnya. Siapa tahu situs ini akan mengungkap penemuan besar (Atlantis). Atau….siapa tahu bangsa Indonesia ini ternyata memiliki gen ras semitik, sebuah ras yg unggul dr ras2 lain.

  57. Haha pesawat ulang alik nu di jieuna tina palapah jebug. .

  58. tah geus mimita nembongan. padjadjaran anyar bakal hudang diguar ku budak angon. saha ari budak angon ? lain nangon domba atawa ngangon maung tapi ngangon kalakay jeung tutunggulan (Wangsit Siliwangi). Akan tiba saatnya kebesaran Sunda terungkap oleh Budak Angon/Anak Gembala. Yang Digembalakan bukan kambing atau harimau tapi daun kering dan tonggak pohon.

    Inilah bahasa nenek moyang kita bahwa suatu hari kebesaran nenek moyang Sunda bakal ditemukan oleh orang yang suka mencari jejak jaman dulu (arkeologist).

    Eta budak angon ngalawan bari seuri……imahna di sisi leuwi, dst…..

  59. Semua hal yang dapat ditemukan di situs ini harus 100% jadi milik rakyat indonesia , apapun itu .
    Baru bisa joint research , tinggal urus mau milih bantuan teknologi dari negara mana deh bebas .

  60. Janga2 isinya kataprak kayak yang ada di anime Aldnoah Zero

  61. setahu saya soal uang logam diatas beberapa ahli berpendapat itu uang logam tahun 1945 yang dikeluarkan hindiabelanda,tp beberapa berpendapat itu dari +-5000SM.kalau pendapat pribadi itu beneran dari tahun 45an,entah pendapat bung2 yang lain.

  62. Apapun isinya iitu,. yang paling penting,. bangsa kita yang harus memilikinya,. yang menggunakannya,. memanfaatkannya untuk kesejahteraan bangsa,. boleh lah mereka ikut nimbrung korek2 lemah/tanahnya,. toh mereka antusias aja., mereka pinjemin sekop termutakhir pake nos juga ga ape2., selama mereka duduk manis aja., kaga usah pecicilan tu tangan ambil barang2 yang ada,.

    paling isinya cube nya autobus si optibus prime,. kekekeke

  63. ya pasti terjadi akan porak poranda negeri ini karena banyak yang keblinger dengan harga murah.
    sedangkan yg tidak bersalah secara bukti dipenjarakan untuk dihancurkan dengan pengadilan yg direkayasa

    Pesimis? Mau optimis bagaimana dimana kondisi saat ini arah negara ini menuju kehancuran

  64. kayak lagu “oray orayan” tapi yang di atas ada maknanya.

  65. di keraton solo/surakarta ada kebo bule. apa ada hubungannya?

  66. bung BN… definisi sejarah & ramalan entu sama bung. arti’a khabar berita, cerita, kisah… cuma konteks’a berbeda. yg satu cerita masa lalu & yg lain’a berkaitan dngn masa depan.
    benar tidak’a sebuah cerita tergantung dr manakah sumber berita tersebut.
    peranan penguasa sangat berpengaruh ketika sejarah itu d tulis.
    tentang ramalanpun harus d liat dulu siapa sumber’a. apakah orang tersebut bisa d percaya atau tidak. contoh… ini contoh lo y… bila seorang nabi yg menyampaikan berita tersebut maka bisa d pastikan kebenaran’a.
    klo salah… y maaf… he…

  67. pada gambar terlihat penataan batunya dilakukan secara acak, begitupun dengan ukuran batuan yg bervariasi. apakah memang disengaja dengan tujuan tertentu, penataannya dilakukan secara acak ataukah karena dilakukan dengan tergesa gesa (karena suatu sebab)?
    sebuah perisai untuk membatasi pancaran energi ??

    apakah dengan susunan seperti itu memungkinkan terbentuk ruang di dalam nya? ataukah didalamnya terdapat dinding yg lebih rapi?

    maaf bila koment ku terlalu spontan… he..he..

  68. Sudah jelas termaktub dalam Kitab Suci

  69. kalau ane liatnya dr sisi yang lain kang,,,karena tatar pasundan banyak patahan-patahan purba..yang bs diambil indikasinya sunagai purba dibawah kota bandung Sanghyang tikoro,curug malela n patahan lembang

  70. Dulur-dulur…..saha nu engges ka gunung padang ? Rencanana abdi isukan hayang kaditu. Lamun numpak bus ti jakarta ka lokasi gunung padang di cianjur naik na angkutan naon wae jeng arah na kamana wae. Aya nu bisa ngabantu nyaritakan didie mangga. Sumuhun akang2……

  71. Lha untuk kemampuan pengolahan metal bangsa ini memang memiliki kemampuan.
    Kemampuan para empu jaman dahulu dalam membuat keris jg perlu di teliti. Seperti bagaimana cara menyatukan batu meteori dengan biji besi.

  72. Coba digali sedikit demi sedikit, ikuti alurnya jgn sampai ada yang jatuh, Jangan jangan ini berbentuk sebuah bangunan apabila digali terus… pemikiran orang awam…..ehehehe.

 Leave a Reply