Sep 292014
 

Viktor memberitahu pemerintah Indonesia bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. Selanjutnya, Sukhoi masih menawarkan kerja sama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir yang dibuat Irkut serta Sukhoi.


Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang (photo: indocropcircles.wordpress.com)

Jakarta – Ahli nano material sekaligus purnawirawan tentara Rusia, Viktor Larsin, mengungkapkan ketertarikannya dengan riset Gunung Padang. Viktor yang juga pejabat senior di Irkut Corporation, perusahaan holding pembuat mesin pesawat Sukhoi, menghubungi Asisten Staf Khusus Presiden, Ir Yanno Nonohitui, pada 3 September 2014, ujar Staf Khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Andi Arief.

“Victor Menyampaikan selamat atas kemajuan riset Gunung Padang. Hingga proses eskavasi ini dia mengikuti perkembangan, termasuk dilibatkannya TNI,” ujar Andi dalam rilis yang diterima VIVA.co.id , Jumat, 5 September 2014.

Viktor memberitahu pemerintah Indonesia bahwa Irkut dan Sukhoi tertarik dengan riset Gunung Padang dan terus mengikuti lewat pemberitaan. Selanjutnya, Sukhoi masih menawarkan kerja sama riset dengan memberi dukungan berupa peralatan pengindraan paling mutakhir yang dibuat Irkut serta Sukhoi.

Terkait hal ini, Viktor dan Elena Balakini yang merupakan perwakilan Sukhoi Asia Tenggara serta CEO Shukoi Igor Ozar dijadwalkan berkunjung ke Tanah Air, pada 3-6 November 2014. Mereka akan berdiskusi dengan para peneliti Indonesia.

image

Teman di Situs Gunung Padang (photo: indocropcircles.wordpress.com)

“Permintaan berdiskusi ini tentu Tim Terpadu Riset Mandiri (TTRM) menerima,” ucap Andi. Namun soal tawaran joint research untuk tahap sekarang, kata Andi, belum diperlukan. Sebab, saat ini masih bisa ditangani oleh para ahli dari dalam negeri.

“Ini juga sesuai pesan dan amanat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat paparan tahun 2011 dan saat berkunjung ke Gunung Padang. Sikap ini juga pernah disampaikan Mendikbud M Nuh,” kata dia. Andi menjelaskan ada beberapa hal yang membuat pihak Sukhoi tertarik dengan Gunung Padang. Selain struktur yang fenomena, Sukhoi secara spesifik tertarik dengan anomali elektromagnetik di bawah permukaan Gunung Padang.

“Mereka berhipotesa itu hal yang luar biasa,” ujar Andi. Mengenai sikap TTRM, pihak Sukhoi sendiri memahami dan menghormati. Meski demikian, mereka terbuka bila suatu saat Indonesia membutuhkan bantuan.

Selain Rusia, ternyata banyak negara lain yang tertarik melakukan joint research Gunung Padang. Sebut saja Jepang, Israel, Jerman, Amerika Serikat (AS), Peru, Meksiko, India, China, dan beberapa negara lain dengan puluhan ilmuwan lainnya. “Menghubungi juga dengan maksud sama. Mereka memahami sikap kita sambil berharap pada saatnya bisa joint research di sini,” ucapnya. © VIVA.co.id

  211 Responses to “Aya Naon di Situs Gunung Padang ?”

  1.  

    bunker tempat penyimpanan pesawat super canggih alien, …. hebring pisan lah euy !!!

  2.  

    Lorong-lorong Gunung Padang

    harus adalah “harta karun” yang lebih berharga dan penting daripada materi: ilmu dari peradaban kuno yang tak ternilai

    Berdasarkan hasil survei geomagnet, Tim Terpadu Penelitian Self-sadar akan anomali magnetik yang tinggi di beberapa lokasi Gunung Padang. . Salah satunya, yang termasuk besar, terletak tepat di sebelah dugaan struktur atau ruang bawah tanah.

    . Anomali magnetik tinggi dapat dikaitkan dengan penumpukan barang yang terbuat dari logam atau metal

    Tim geologi yang merupakan bagian dari Integrated Penelitian Tim Diri Gunung Padang yakin telah menemukan ruang di dalam perut gunung padang rumput. . Ruang ini adalah panjang 10 x 10 x 10 meter pada kedalaman 25 meter

    http://files.abovetopsecret.com/files/img/xq504f657f.jpg

  3.  

    ada apa ya.. dperutnya???

  4.  

    baca yang dari sumbernya.
    1.kayaknya sekarang deh jaman nya yang mau di perintah buta.
    2. ada kata ” sagara bedah”
    kata babeh ane ada kemungkinan waduk ato dam sgede gaban hancur.
    3. “galudra ngendog,sorana ting galugur”
    apa nih yang di sebut pespur kali ya.?
    . … IMHO..
    (hidup plat Z,priangan timur)

  5.  

    kok jadi kebawah ya tulisan nya,ane ikut komen yang ” wangsit siliwangi ” di atas.

  6.  

    ada apaan ya…disitus gunung padang.?
    sampai segitunya negara2 maju ingin join research sama kita,
    mudah2an apapun yg ditemukan di gunung padang ini.tdk jatuh kenegara asing,sehingga jadi kebanggaan bangsa ini,danjadi warisan buat anak cucu kita

  7.  

    Ada kapal selam misteri…… tolong yang yang koment itu gunakanlah bahasa indonesia, ini blog bukan daerah jawa aja yang bsa dilihat. Maaf, ini Bukan bermaksud SARA. Tpi biar enak aja dibaca, biar sama sama tau…. walaupun saya orang jawa jg. salam

    •  

      bung popi, saya mohon maaf , saya ngaku salah, tapi memang selaku orang sunda hati saya bergetar dan bertanya tanya, apakah gunung padang ini adalah benar benar sebuah legenda besar penginggalan sunda?

      meskipun tidak serta merta dikomenin dengan bahasa juga sunda juga sebenarnya, tapi atak apalah saya sangat senang gunung padang bisa naik berita di warjager

    •  

      maaf bung, di artikel2 lain/terdahulu jakarta greater, banyak kok yang koment pake bahasa daerah/jawa ( bahkan para sesepuh JKGR ), kenapa anda baru koplain sekarang ???

      •  

        kan miss popi emang bahasanya jawa, masak komplain sih..

        •  

          Artinya jelas disitu ada SARA, klo begitu miss popi munafik.

          •  

            Saya tdk bermaksud sperti yang bung katakan, tapi kita bisa melihat seluruh pembacakan tdk smuanya bisa berbahas daerah. Tentu bagi yang membacanya akan bingung tdk tau apa artinya utk menyambung menjadi sebuah argumen bung smua. Krna situs ini kan terlihat di seluruh indonesia. Maksud saya alangkah lebih mudahnya bekomunikasi atau berkomentar dgn berbahasa indonesia agar saling memahami isi komentarnya dan bisa dibaca sama yang lainnya baik yang baru mulai bergabung dan baru melihat situs tersebut. Saya hanya berdarah orang jawa saja dan tdak tau berbahasa jawa kalau sedikit2 sih ngerti….. Itulah tujuan saya bukan bermaksud ada unsur SARA. Salam…. heheheh….

        •  

          Artinya kenapa miss popi baru komplian sekarang pada saat banyak yg koment pake bhs.sunda, kenapa sebelum2nya tidak komplain dimana SELALU ada yg koment pake bhs.jawa !!!

    •  

      Sumpah Pemuda cuma manis di mulut aja buat ngeramein acara bahwa ni loh kita beneran Indonesia, tp coba klo dah ketemu koloninya entah itu dari sabag ampe merauke yg keluar adalah SARA. Walaupun dikataka itu bahasa ibu tp klo bukan ditempatnya akan menjadi salah kaprah dan terkesan SARA banget.
      Klo bisa pengelola disini melarang sebuah komen yang berisi SARA, klo tetap tayang brarti memang admin yang menghendaki juga terjadi.
      NKRI = Sumpah Pemuda = Buktikan = no talk do more

      •  

        bukannya bahasa daerah merupakan aset, kenapa bahasa indonesia bisa demikian kaya dan sedikit banyak berbeda dengan bahasa melayu,karena kayanya kosakata bahasa ditiap daerah. bahasa daerah adalah identitas asli indonesia. saya pribadi seneng misalnya kalau ada bule bisa berbahasa indonesia, dan tersenyum girang kalo tuh bule jago bahasa daerah. melalui bahasa daerah kita bisa mengenal NKRI, tentu saja wajib mengenal bahasa indonesia.

    •  

      kapal selam misteri kuwi sing nomer lambunge polos polos yo nduk? 😀

  8.  

    jangan-jangan ada ya’jut ma’jut di bawah gunung padang..

  9.  

    Semoga jg ditemukan buku2, arsip, catatan kemampuan moyang cara membuat anggota DPR tidak pernah KKN ataupun walkout pas sidang

  10.  

    Oooooo

  11.  

    Kapan ya masuk acara ancient alien di history channel :mrgreen:

  12.  

    Selamat atas ditemukannya beberapa artefak di Gunung Padang. Ahli dr Israel jg siap mmbantu mengungkap situs ini. Profesor Ahli Paleometal Israel, Prof. Sariel Shalev, adalah ahli yg sngat hebat di bidangnya. Siapa tahu situs ini akan mengungkap penemuan besar (Atlantis). Atau….siapa tahu bangsa Indonesia ini ternyata memiliki gen ras semitik, sebuah ras yg unggul dr ras2 lain.

  13.  

    Haha pesawat ulang alik nu di jieuna tina palapah jebug. .

  14.  

    tah geus mimita nembongan. padjadjaran anyar bakal hudang diguar ku budak angon. saha ari budak angon ? lain nangon domba atawa ngangon maung tapi ngangon kalakay jeung tutunggulan (Wangsit Siliwangi). Akan tiba saatnya kebesaran Sunda terungkap oleh Budak Angon/Anak Gembala. Yang Digembalakan bukan kambing atau harimau tapi daun kering dan tonggak pohon.

    Inilah bahasa nenek moyang kita bahwa suatu hari kebesaran nenek moyang Sunda bakal ditemukan oleh orang yang suka mencari jejak jaman dulu (arkeologist).

    Eta budak angon ngalawan bari seuri……imahna di sisi leuwi, dst…..

  15.  

    Semua hal yang dapat ditemukan di situs ini harus 100% jadi milik rakyat indonesia , apapun itu .
    Baru bisa joint research , tinggal urus mau milih bantuan teknologi dari negara mana deh bebas .

  16.  

    Janga2 isinya kataprak kayak yang ada di anime Aldnoah Zero

  17.  

    setahu saya soal uang logam diatas beberapa ahli berpendapat itu uang logam tahun 1945 yang dikeluarkan hindiabelanda,tp beberapa berpendapat itu dari +-5000SM.kalau pendapat pribadi itu beneran dari tahun 45an,entah pendapat bung2 yang lain.

  18.  

    Apapun isinya iitu,. yang paling penting,. bangsa kita yang harus memilikinya,. yang menggunakannya,. memanfaatkannya untuk kesejahteraan bangsa,. boleh lah mereka ikut nimbrung korek2 lemah/tanahnya,. toh mereka antusias aja., mereka pinjemin sekop termutakhir pake nos juga ga ape2., selama mereka duduk manis aja., kaga usah pecicilan tu tangan ambil barang2 yang ada,.

    paling isinya cube nya autobus si optibus prime,. kekekeke

  19.  

    ya pasti terjadi akan porak poranda negeri ini karena banyak yang keblinger dengan harga murah.
    sedangkan yg tidak bersalah secara bukti dipenjarakan untuk dihancurkan dengan pengadilan yg direkayasa

    Pesimis? Mau optimis bagaimana dimana kondisi saat ini arah negara ini menuju kehancuran

  20.  

    kayak lagu “oray orayan” tapi yang di atas ada maknanya.

  21.  

    di keraton solo/surakarta ada kebo bule. apa ada hubungannya?

  22.  

    bung BN… definisi sejarah & ramalan entu sama bung. arti’a khabar berita, cerita, kisah… cuma konteks’a berbeda. yg satu cerita masa lalu & yg lain’a berkaitan dngn masa depan.
    benar tidak’a sebuah cerita tergantung dr manakah sumber berita tersebut.
    peranan penguasa sangat berpengaruh ketika sejarah itu d tulis.
    tentang ramalanpun harus d liat dulu siapa sumber’a. apakah orang tersebut bisa d percaya atau tidak. contoh… ini contoh lo y… bila seorang nabi yg menyampaikan berita tersebut maka bisa d pastikan kebenaran’a.
    klo salah… y maaf… he…

  23.  

    pada gambar terlihat penataan batunya dilakukan secara acak, begitupun dengan ukuran batuan yg bervariasi. apakah memang disengaja dengan tujuan tertentu, penataannya dilakukan secara acak ataukah karena dilakukan dengan tergesa gesa (karena suatu sebab)?
    sebuah perisai untuk membatasi pancaran energi ??

    apakah dengan susunan seperti itu memungkinkan terbentuk ruang di dalam nya? ataukah didalamnya terdapat dinding yg lebih rapi?

    maaf bila koment ku terlalu spontan… he..he..

  24.  

    Sudah jelas termaktub dalam Kitab Suci

  25.  

    kalau ane liatnya dr sisi yang lain kang,,,karena tatar pasundan banyak patahan-patahan purba..yang bs diambil indikasinya sunagai purba dibawah kota bandung Sanghyang tikoro,curug malela n patahan lembang

  26.  

    Dulur-dulur…..saha nu engges ka gunung padang ? Rencanana abdi isukan hayang kaditu. Lamun numpak bus ti jakarta ka lokasi gunung padang di cianjur naik na angkutan naon wae jeng arah na kamana wae. Aya nu bisa ngabantu nyaritakan didie mangga. Sumuhun akang2……

  27.  

    Lha untuk kemampuan pengolahan metal bangsa ini memang memiliki kemampuan.
    Kemampuan para empu jaman dahulu dalam membuat keris jg perlu di teliti. Seperti bagaimana cara menyatukan batu meteori dengan biji besi.

  28.  

    Coba digali sedikit demi sedikit, ikuti alurnya jgn sampai ada yang jatuh, Jangan jangan ini berbentuk sebuah bangunan apabila digali terus… pemikiran orang awam…..ehehehe.

 Leave a Reply