Aug 312018
 

MBT Type 99A China. (Tyg728 via commons.wikimedia.org)

Moskow, Jakartagreater.com – Kepala Staf Umum Rusia Valery Gerasimov telah bertemu dengan Kepala Departemen Staf Gabungan Komisi Militer Pusat Tiongkok Li Zuocheng di Moskow. Selama negosiasi, para pejabat militer membahas perluasan kerja sama militer bilateral, dirilis TASS, Rabu 29-8-2018.

Para ahli memperingatkan anggaran militer AS yang baru bertujuan untuk menarik Rusia, Cina dan Iran kedalam perlombaan senjata.

“Hari ini saya menawarkan untuk membahas prospek memperluas dan memperdalam hubungan bilateral kami, termasuk mengadakan latihan militer bersama dan bertukar pendapat tentang situasi di daerah-daerah kritis di dunia,” ujar Kepala Staf Umum Valery Gerasimov .

Ini adalah kunjungan pertama Kepala Departemen Staf Gabungan Komisi Militer Pusat Tiongkok Li Zuocheng ke Rusia, yang menurut Valery Gerasimov, menunjukkan sifat khusus hubungan Rusia-Cina – kemitraan komprehensif dan kerjasama strategis.

Kepala Staf Umum Valery Gerasimov mencatat, bahwa karena upaya para pemimpin Rusia dan Cina, hubungan antara kedua negara telah mencapai tingkat baru, belum pernah terjadi sebelumnya, dan telah menjadi faktor kunci baru dalam mencapai perdamaian dan keamanan internasional. “Kami memberikan perhatian khusus untuk mewujudkan kesepakatan yang dicapai.

Komponen kunci dari kerja sama kami di bidang militer adalah kerja sama dari staf umum kedua negara,” tambah Kepala Staf Umum Valery Gerasimov.

Berbagi

  2 Responses to “Babak Baru Kerja Sama Militer Rusia – China”

  1.  

    Gegara asu ska muring2 gak karuan..jdi tambah lengket ke rusky..hohoho

  2.  

    Bentuk respon perlawanan china terhadap manuver amrik … hahaha

 Leave a Reply