Apr 242019
 
8a__1_

Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo, Serka Suratno, turun ke sawah bersama petani untuk penyiapan bibit tanaman padi jenis Logawa di Dusun Kalibedah RT 19/02 Desa Balerejo Kec. Balerejo Kab. Madiun, Jawa Timur.

Madiun, Jakartagreater.com   –   Masyarakat Madiun senang dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka. Seperti saat Babinsa Balerejo, Serka Suratno turun ke sawah bersama petani siapkan bibit tanaman padi dalam rangka menyukseskan swasembada pangan di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0803/Madiun Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., dalam rilis tertulisnya, pada Senin 22-4-2019. Diungkapkan Letkol Czi Nur Alam Sucipto, pada hari Minggu 21 April 2019, Babinsa Koramil 0803/03 Balerejo, Serka Suratno turun ke sawah bersama petani untuk penyiapan bibit tanaman padi jenis Logawa.

Adapun penyemaian bibit padi tersebut dilakukan di lahan sawah milik Suwaji, anggota Kelompok Petani (Poktan) Cangkring Dua Dusun Kalibedah RT 19/02 Desa Balerejo Kec. Balerejo Kab. Madiun, Jawa Timur. “Babinsa Balerejo, Serka Suratno mendampingi petani Desa binaannya untuk penyiapan bibit padi,” kata Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

“Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan sekaligus mendukung swasembada pangan Nasional,” jelas Letkol Czi Nur Alam Sucipto.

Selain melakukan pendampingan, tutur Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Serka Suratno dalam kesempatan itu juga mengajak dan menghimbau kepada Kelompok Tani Cangkring Dua agar serentak menyiapkan jala untuk mengantisipasi adanya hama padi yang dapat merusak pembibitan padi milik mereka.

Atas pendampingan yang dilakukan Babinsa, Suwaji mengungkapkan rasa senangnya atas kehadiran para Babinsa di tengah-tengah mereka. “Kita senang Babinsa hadir di tengah-tengah kita. Setidaknya dapat terbantu untuk penyiapan lahan dan penyebaran bibit benih padi yang baik,” ungkap Suwaji. (tniad.mil.id).

  One Response to “Babinsa Turun ke Sawah Bantu Petani Madiun”

  1.  

    Bravo TNI manunggal bakti dengan rakyat, semoga petani Indonesia maju makmur dan TNI kuat