Jan 042017
 

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo sudah memberikan perintah untuk segera membentuk Badan Cyber Naional (BCN).

“Pembentukan Badan Cyber Nasional itu sudah disetujui dalam rapat, dan presiden sudah memerintahkan agar (BCN) segera dibentuk,” katanya di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa, 3/1/2017.

Panglima TNI pada 1998 itu menuturan kehadiran lembaga yang ditujukan untuk memproteksi ancaman siber nasional ini menjadi salah satu program kementeriannya pada 2017.

Menurut Wiranto, hingga saat ini pembuatan badan negara tersebut juga telah dikonsolidasikan dengan 12 kementerian dan lembaga, yang ada di bawah Kemenkopolhukam, pada rapat koordinasi awal tahun yang dilaksanakan di Jakarta, Selasa sore.

“Ini harus segera dibentuk. Jangankan tahun ini, kalau bisa bulan ini sudah bisa dibentuk,” ujarnya kemudian.

Pembentukan BCN telah didengungkan sejak 2015, tetapi pada pertengahan 2016, rencana pembangunan badan negara ini dibatalkan Presiden Joko Widodo dengan alasan penghematan anggaran negara.

Namun, pengadaan lembaga ini kembali dibuka pemerintah pada Oktober 2016, melihat banyaknya potensi ancaman peretas pada kegiatan siber nasional.

Antara

Bagikan :

  10 Responses to “Badan Cyber Nasional Segera Dibentuk”

  1.  

    Secepatnya ya Pak.

  2.  

    1

  3.  

    milyaran lagi

  4.  

    bagus secepatnya …tuh di fb banyak berita aneh. bikin males buka fb… mendingan buka kolor trus nongkrong di wc … plong deh…. xixixixi

  5.  

    Ayo pak bentuk, jgn sampai viral viral menjadi perusak dan pemecah persatuan dan kesatuan bangsa

  6.  

    Gk usah terlalu di beritain ntar tau tau pd ditangkepin ajah. Sesuai undang undang tentunya..

  7.  

    intel kami sudah berada di negara awak utk ngawasi beruk2 loncat2 sendiri yg kekurangan zat kalium sejak perang global melawan terorisme dan menjadi alasan kenapa pelaku terorisme di sini mudah di ciduk
    lagian intel awak masih sembah sungkem ke orang intel bekas zaman suharto

    ganti saja negara awak jadi Uni Emirat Chinarab atau Migransia

  8.  

    tuh liat buku”jokowi undercover”penulisnya merangkai opini-opini pribadi yg bertebaran di medsos untuk di jadikan sebuah buku.tanpa bisa mempertanggung jawabkan kebenaran berita tersebut yg bersumber dari katanya si ini,katanya si itu….katanya si anu.

  9.  

    Ini badan Cyber nya diserahin ke BIN aja.. Biar tmbah maju BIN.

  10.  

    SIKAT AKUN” YG MEMBERITAKAN HOAX

 Leave a Reply