Jun 172017
 

Navy SEAL, unit pasukan khusus Amerika Serikat. © US Navy

Jika Anda berpikir banyak yang belum diketahui tentang Kim Jong-un, Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Anda benar. Pria berusia 33 tahun tersebut, tampaknya sangat takut di bunuh sehingga mempersingkat lolos kemunculannya didepan publik, menurut lembaga intelijen Korea Selatan, seperti dilansir dari Sputnik News.

Kim dikabarkan telah mengubah rutinitas “blusukan”-nya, dengan menugaskan komandan utamanya untuk menyelidiki kemungkinan “operasi pembunuhan” dan bahkan menyerah pada kebiasaannya yang berkeliaran sendiran menggunakan Mercedes-Benz karena takut memberi kesempatan pada “pembunuh bayangan”, menurut anggota parlemen Korsel di Seoul kepada Korea Times saat mengikuti briefing dengan National Intelligence Service (NIS).

“Kim sedang asyik dengan mengumpulkan informasi tentang operasi pembunuhan melalui badan intelijennya”, menurut Lee Cheol-woo, anggota parlemen dari Partai Liberty Korea pada hari Kamis.

Tindakan pria berusia 33 tahun tersebut mungkin bisa saja dibenarkan, atas ketakutan pada pasukan AS dan Korea Selatan yang telah melakukan latihan militer untuk mengeluarkan Kim Jong-un dari struktur kekuasaan Korea Utara jika terjadi konflik.

Jika perang meletus di Semenanjung Korea, membunuh pemimpin militer Korea Utara yang hebat,  tampaknya merupakan salah satu misi utama mata-mata AS dan Korea Selatan yang menyamar atau Pasukan Khusus yang akan melakukannya, menurut Korea Times.

Sejak unit Navy SEAL melakukan perjalanan ke Semenanjung Korea pada bulan Maret lalu, kecemasan Kim kian tumbuh. Kim telah terlibat dalam 51 kegiatan publik tahun ini.

Kemunculannya di publik telah berkurang 32 persen dari tahun lalu, menurut data NIS.

“Sejak 2013, kita telah melihat berbagai kegiatan publik Kim. Ini menunjukkan bahwa Kim telah berhasil merebut kekuasaan dan juga mengamankan statusnya di rezim tersebut”, menurut keterangan NIS.

Operasi “potong kepala” tersebut telah dilatih oleh Tim SEAL 6,  Angkatan Laut AS,  sebuah unit tempur elit yang berhasil membinasakan pimpinan Al Qaeda Osama bin Laden dari peta saat mereka menyerbu tempat persembunyiannya di Pakistan pada tahun 2011 silam.

Tim SEAL AS bergabung dengan NIS Korsel untuk berlatih operasi “potong kepala” di bulan Maret. Tak lama setelah itu, Kementerian Pertahanan Korut mengancam, akan menemukan dan menghancurkan semua teroris AS tanpa ampun.

  10 Responses to “Badan Intelijen Korea Selatan Menyebut Kim Jong-un Takut Dibunuh Navy SEAL”

  1. :sup2:

  2. itukan versi korsel

    • Suka-suka yg membuat cerita.. Sayang Korut dan pd umumnya negara blok timur (Rusia CS) kurang pandai membuat cerita versi mereka, sementara USA CS sdh ribuan tahun mendominasi cerita spektakuler tentang berbagai hal gosip dunia yg menguntungkan mereka sekaligus merugikan lawan.

      Kali ini Korsel mencoba membuat cerita versinya tentang isu pemimpin Korut yg takut dibelai navy seal. Tentu lbh bagus jika Korsel menyertakan pula berbagai bukti untuk memperkuat ceritanya. Misalnya bukti photo Kim Jong Un ngumpet di toilet ketika nama navy seal disebut, syukur berikut video. Tanpa photo atau video, hoak

      • Betul sekali bung, semua pada tau Citra Blok Timur buruk karena mereka tertutup dan jarang memberikan Statment resmi maupun pendapat dr pejabat negaranya ke Masyarakat.
        Hal tsb lah yg sdh dilihat oleh Rusia, dalam hal ini terbukti Rusia sdh memulai membuka diri dan Pejabat negaranya sudah mulai terbuka memberikan Informasi.
        Contoh : Situs RBTH, itu situs yg disokong oleh Pemerintah Resmi Rusia untuk menginformasikan apa saja yg sedang, akan, sudah, atau telah Terjadi soal dunia dan dr segi pandangan mereka dan sering sekali kita lihat skrg Menlu Rusia dan Menlu USA saling serang pendapat dipublik itulah kenapa posisi tawar Rusia skrg naik dr sebelumnya (Selain Faktor ekonomi).
        Dan situs RBTH tsb hanya dikhususkan oleh Rusia untuk Indonesia, ada juga untuk negara lain termasuk salah satunya Inggris dgn nama berbeda tentunya dr sedikit negara yg dirasa Rusia penting.

  3. Ngebandingin ama operasi take out nya osama…yg penuh dng konspirasi…
    Dari sisi pertahanan dan kontra teroris/special force jg beda antara kasus osama ama kim…emang media yg ngaco nih beritanya..
    Ga apel ke apel….antara kim dn osama…

  4. Kim suruh sewa Taifib ajah….

  5. Judul yg bener mustinya Kim Jong Un takut di digoyang artis girl band Korsel…… :selamat

  6. Masih perang propaganda khas intelegen, masih perang bacot kayakemak2!he3. :cd:

  7. Saya rasa semua orang sudah terlalu cerdas lah ya drpd pengamat atau analisis dr Korsel..
    Karna kita semua pada tau mereka paranoid ke Korut, tak perlu jauh saya beri contoh.
    https://jakartagreater.com/ransomware-wannacry-berkaitan-dengan-korea-utara/

    Diartikel itu dijelaskan analisis dr korut menuduh korut biang virus, ujung2nya kita dpt kabar bahwa virus berasal program CIA yg dibobol Hacker.
    Jd kalau ada berita yg pendapatnya dr Korsel, harap dimaklumi ya saudara2.. :shakehand

  8. Navy Seal Cuma Terkenal Gara2 Film Hollywood… Beda Dgn Denjaka Yg Terkenal Dgn Kemampuannya… 😛 :cd:

 Leave a Reply