Badan Pesawat AirAsia QZ8501 Ditemukan

47
108
AirAsia QZ8501
AirAsia QZ8501

Singapura – Kapal Angkatan Laut Singapura menemukan puing-puing utama pesawat AirAsia QZ8501 di Laut Jawa, Rabu (14/1/2015). AirAsia QZ8501 jatuh di Selat Karimata dalam perjalanan dari Surabaya ke Singapura, Minggu (28/12/2014).

Menteri Pertahanan Singapura Ng Eng Hen, dalam akun Facebook miliknya, mengunggah foto-foto yang diambil remotely operated vehicle (ROV) yang dioperasikan kapal MV Swift Rescue.

Puing-puing tersebut diperkirakan merupakan bagian dari badan utama pesawat karena terdapat tulisan slogan AirAsia “Now Everyone Can Fly” dan kode registrasi pesawat PK-AXC.

Berikut foto-foto yang dirilis:

Puing-puing badan AirAsia QZ8501 yang ditemukan Angkatan Laut Singapura, Rabu (Mindef Singapore)
Puing-puing AirAsia QZ8501 (Mindef Singapore)
Puing-puing AirAsia QZ8501 (Mindef Singapore)
image
Puing-puing AirAsia QZ8501 (Mindef Singapore)

(Kompas.com).

47 KOMENTAR

  1. Kalo kita kumpulkan foto2 dan data lokasi penemuan serpihan minus data hasil FDR & CVR (yg blm keluar data resminya)…. sepertinya pesawat ini meledak/terburai di angkasa bukan krn impact di laut…Pengakuan dari narasumber nelayan/penduduk yg diwawancarai media TV menyatakan ada suara dentuman & ada asap…. Perlu dicurigai ada aksi terorisme…….

    • Kalau menurut saya org awam, keliatannya adalah satu mesin meledak, sayapnya patah dan menghantam ekor, ekorpun putus, dlm keadaan mesin rusak dan pilot sedang mencoba landing di laut, makanya body nya gak terlalu rusak, body rusak karena impacted ke laut. Soalnya kalau mesin meledak di ketinggian, hancur berkeping2 itu pswt….

    • Sepertinya, Dugaan Saya…
      -Speed-Sensornya Membeku setelah masuk ke awan colunimbus yg suhunya –50C,
      atau Gyroscope Kacau , Sehingga System, scr otomatis Mengambil Alih kendali Autopilot.
      dan Pilot tidak sadar, kalau pesawat sedang diambil alih oleh system , pastinya ia Kaget, karena pesawat tdk ada response kendali setelah pilot mencoba mengendalikan pesawat , namun gagal.
      seperti adam Air, yg instrumentnya kacau dan tdk sadar dikendalikan System.
      -kalau kasus mesin rusak/pecah, sama dengan Qantas Ausy yg Meledak diatas Batam , tapi mesin lainnya masih cukup dan ada dorongan untuk Emergency landing.

  2. terlihat sekali jk singapore mmg hebat dan paling berkualitas di kawasan asean..indonesia harus byk berterima kasih kpd singapore,amerika,malaysia,australia dan jepang..krn kelima negara inilah yg paling byk membantu pekerjaan yg seharusnya dikerjakan oleh basarnas..apa jadinya klo tdk ada bantuan dr mereka

    • Mencari adalah pekerjaan sulit, makin kecil barang yang dicari, maka makin sulit mencarinya apalagi di areal sangat luas….. Sebagaimana pula mencari Sisa Pesawat terbang yang hancur dilautan… Tapi ada yang jauhlebih sulit lagi…. dan butuh kemampuan personil serta peralatan yang mumpuni (canggih), yaitu mencari black box, karena berbeda dengan sisabadan pesawat yang memang besar-besar blackbox ini relative sangat kecil. Dan Ditemukannya Black box kemarin oleh TNI-AL menunjukan kemampuan (kehebatan) TNI-AL dalam operasi ini.

      Terlihat sekali jk TNI-AL mmg hebat dan paling berkualitas di kawasan asean…. IMHO.

    • dunia mengagumi dan memuji Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Basarnas akan kinerja tercepat di dunia dalam menemukan Pesawat AirAsia yang hilang di lautan Indonesia. Pujian dan salutnya dunia internasional itu diungkap oleh media-media dunia.

      Kecepatan, ketepatan dan kekuatan TNI dan Basarnas dalam menemukan Pesawat QZ8501 diungkap oleh berbagai media internasional. Wall Street Journal (WSJ) misalnya, mengungkapkan bahwa TNI dan Basarnas sebagai tim tercepat di dunia sepanjang sejarah tragedi penerbangan. Sebab, hanya dalam waktu tiga hari TNI dan Basarnas berhasil menemukan lokasi AirAsia.

  3. ini kesuksesan semua pihak , terutama pemerintah indonesia , dr awal bencana saya sudah salut pada reaksi pak jokowi yg kasih pengarahan , selajutnya basarnas yg mengekusi dilapangan .. bangga saya sama presiden sekarang , tinggal cr panglima yg visi misinya lebih bgs dr pak bg , klu bisa senggol bacokx bkn cm gertak ..

  4. gak senang banget sama komentar FRANS, maunya apa ini orang???? anda ini bukan org indonesia tampaknya, yg kerja keras itu justru basarnas + TNI + sukarelawan di pangkalan bun anda itu gak tahu jadi mulut anda itu ditutup aja atau sumpal sama koran aja, asal ngomong aja

    • koq marah..apa yg bs dilakukan basarnas tanpa bantuan asing,kapal amerika msh bs bertahan di laut mengevakuasi jenazah,kapal basarnas dan tni al malah balik ke dermaga krn ombak besar..lbh byk kapal asing menemukan jenazah ketimbang basarnas dan tni al,ini ditemukan lg bagian besar dr pesawat oleh singapore..namanya apa ya?

  5. sekali lg anda menunjukkan kecerobohan anda(halusnya)..mengapa harus menyalahkan singapore,yg korup org indonesia dan yg dikorup jg indonesia..hubungannya dgn singapore apa?
    Nggak ada larangan sekalipun penjahat utk masuk singapore,selama mereka tdk merugikan singapore

  6. ya ya peace juga deh. Tapi jujur ente termasuk yg komennya ane tunggu kalau ga ada ente jadi kurang asik. Jadi sebenarnya ane asyik asyik aja kecuali kalau udah nyentil nyentil agama ane. Tapi frans ente juga sabar ya kalau threat lainnya mungkin ane nyerang ente lagi..

  7. komando dikendalikan basarnas,saya jg nggak blg basarnas dan tni nggak nemuin jenazah koq,soal kerja keras ya pastilah orang2 indonesia(basarnas dll) akan lakukan itu..bantuan asing itu adlh wujud kerjasama kemanusiaan,dan patut kita apresiasi