Apr 302018
 

Helikopter Apache (atas) dan Black Hawk (bawah) sedang melaksanakan patroli © BAE Systems via US Army

JakartaGreater.com – Angkatan Darat Amerika Serikat atau US Army telah memberikan kontrak senilai $ 97,9 juta kepada BAE Systems untuk mengembangkan Kemampuan Reaksi Cepat (KRC) sistem peringatan rudal generasi mendatang untuk pesawat udara yang akan melindungi pilot dan para kru dari ancaman rudal, seperti dilansir dari laman BAE Systems.

Di bawah kontrak Limited Interim Missile Warning System (LIMWS), Sistem Peringatan Canggih 2-Warna (2C-AWS) buatan BAE Systems akan menyediakan pesawat udara dengan peringatan rudal dan perlindungan dari serangan musuh untuk meningkatkan kelangsungan hidup dan keefektifan misi dalam lingkungan yang diperebutkan.

“Penerbang Angkatan Darat menghadapi kondisi ancaman yang akan terus berkembang yang membutuhkan kemampuan deteksi lanjutan”, tutur Paul Markwardt, wakil presiden dan manajer umum dari Survivability, Targeting, and Sensing Solutions di BAE Systems.

Dan menambahkan bahwa BAE Systems akan dapat menyediakan armada penerbang Angkatan Darat dengan kemampuan perlindungan yang tak tertandingi sehingga bisa membantu para pejuang melaksanakan misi mereka.

Perusahaan telah mengembangkan sistem 2C-AWS-nya bekerjasama dengan Leonardo DRS dan mengajukan solusi tersebut sebagai tanggapan terhadap udangan US Army di bulan Juni untuk LIMWS. Leonardo DRS akan menyediakan sensor inframerah 2 warna sebagai mata sistem.

Sistem 2C-AWS memberikan landasan bagi kebutuhan deteksi ancaman masa depan Angkatan Darat dan dirancang untuk dapat diupgrade demi memenuhi kebutuhan pelanggan di masa depan. Ini akan bekerja dengan peralatan survivabilitas helikopter Angkatan Darat yang ada, termasuk antarmuka pesawat dan sistem penanggulangan.

Kontrak tersebut akan membangun warisan panjang BAE Systems dalam perlindungan helikopter dan hubungannya yang kuat dengan Angkatan Darat. Hal ini menunjukkan kemampuan perusahaan untuk mempercepat evolusi sistem peringatan rudal CMWS yang telah terbukti dan memberikan solusi inovatif yang memenuhi persyaratan QRC.

Sistem peringatan rudal CMWS hingga saat ini telah diterjunkan pada ribuan platform Angkatan Darat dan telah menyelamatkan puluhan pesawat udara dan kru mereka sejak tahun 2005.

  2 Responses to “BAE Kembangkan Sistem Peringatan Rudal Next-Generation”

  1.  

    Nanti karena advance nya…baru niat ngeluncurin saja sudah ketauan dan siap disambut..slurrpp

  2.  

    keren kali bae ini, cocok lha jika indonesia minta tot kepada bae, supaya industri kedirgantaraan kita maju.