BAE System Ungkap Ranpur Infanteri CV90 Terbaru

Kendaraan tempur infanteri (IFV) CV90 MkIV. © BAE System

BAE System Ungkap Ranpur Infanteri CV90 Terbaru 1

JakartaGreater.com – Dalam International Armoured Vehicles Conference di London, 24 Januari 2018, BAE Systems mempresentasikan tahap pengembangan kendaraan tempur infanteri atau Infantry Fighting Vehicle (IFV) CV90 generasi baru dengan meluncurkan CV90 MkIV, seperti dilansir dari laman resmi BAE Systems.

Keluarga ranpur infanteri IFV generasi kelima yang telah terbukti tempur ini merupakan langkah selanjutnya untuk konsep CV90 dari BAE Systems.

MkIV baru tersebut menawarkan peningkatan kemampuan yang substansial, termasuk peningkatan kemampuan drive train dan teknologi peredam aktif untuk memperbaiki kecepatan dan penanganan kendaraan di medan perang.

Kendaraan tempur baru ini juga dilengkapi dengan Arsitektur Elektronik Standar NATO terbaru untuk memenuhi permintaan pelanggan akan integrasi sensor dan penerapan sistem otonom.

BAE Systems bermaksud untuk menawarkan kendaraan CV90 MkIV ke Republik Ceko dalam kompetisi kendaraan lapis baja yang sedang berlangsung untuk menggantikan armada warisan BMP-II milik Angkatan Darat Ceko.

IFV CV90 adalah kendaraan tempur modern, mudah disesuaikan dan telah terbukti di pertempuran dengan total 1.280 unit kendaraan dalam 15 varian yang dijual ke tujuh negara, termasuk empat negara NATO.

Generasi terbaru dari CV90, yang dikirim untuk Angkatan Darat Norwegia adalah salah satu ranpur infanteri yang paling modern di dunia. Upgrade kemampuan pada ranpur CV90 MkIV tersebut memungkinkan implementasi penuh konsep iFighting™ dari BAE Systems.

iFighting™ atau pertarungan cerdas – intelligent fighting – adalah visi perusahaan untuk medan tempur kompleks masa depan. iFighting™ mendukung awak kendaraan dengan kesadaran situasional yang meningkat secara signifikan, membantu proses pengambilan keputusan. Sistem ini mampu melindungi kewaspadaan dan daya tahan kru, sekaligus memastikan kinerja puncak untuk keseluruhan sistem.

iFighting™ telah mencapai ergonomi yang lebih baik, dan dukungan otonom yang lebih canggih, dilengkapi augmented reality dan memungkinkan operasi darai jarak jauh.

Ranpur infanteri CV90 hingga saat ini telah digunakan oleh Denmark, Estonia, Finlandia, Norwegia, Swedia, Swiss dan Belanda.

Leave a Reply