Jul 262017
 

Penulis : Deci

BAE Systems telah memenangkan kontrak senilai 4,6 juta dolar AS dari Defense Research Agency Agency (DARPA) AS, untuk memungkinkan kapal selam mendeteksi kapal selam lainnya pada jarak yang lebih jauh, sekaligus meminimalkan risiko deteksi balik.

Kontrak tersebut diberikan untuk program Mobile Offboard Clandestine Communications and Approach (MOCCA), menurut pengumuman perusahaan tersebut pada 19/7/2017, seperti dilansir Defense World.

“Kemajuan teknologi maritim sangat penting bagi Departemen Pertahanan dan wilayah di mana militer AS dapat terus memperkuat keunggulannya”, kata Geoff Edelson, Direktur Sistem dan Teknologi Maritim di BAE Systems.

“Dengan kebangkitan para pesaing dan meningkatnya jumlah kapal selam, teknologi MOCCA akan dapat menyediakan kapal selam Angkatan Laut AS dengan keunggulan asimetris yang penting terhadap ancaman bawah laut yang terus berkembang pesat”, tambah Edelson.

Untuk memenuhi sasaran Tahap 1 dari program ambisius MOCCA, para periset dari BAE Systems akan merancang kemampuan sonar yang efisien untuk memaksimalkan jangkauan deteksi dan meningkatkan identifikasi serta pelacakan target.

Program MOCCA menunjukkan kekuatan BAE Systems dalam inovasi dan kemampuannya untuk merancang teknologi bagi skenario tempur masa depan.

Tim riset dan pengembangan di BAE Systems secara teratur bekerjasama dengan DARPA dan lembaga penelitian pertahanan lainnya untuk menciptakan dan memberikan kemampuan yang meningkatkan keunggulan kompetitif Angkatan Bersenjata Amerika Serikat.

  3 Responses to “BAE Systems Rancang Sonar Canggih Pendeteksi Kapal Selam”

  1. Mahal…

  2. Kirain mau di pasang di Ks chambogo milik TNI

  3. perguruan tinggi di Indonesia mestinya bisa nih mengembangkan sonar, asal ada modalnya 😀

 Leave a Reply