Nov 292018
 

Su-57 Rusia.( Alex Beltyukov – RuSpotters Team via commons.wikimedia.org)

Jakartagreater.com – Militer Amerika Serikat (AS) berniat untuk menggunakan pesawat tempur F-35B Lightning II di Suriah. Menurut para ahli, pesawat jenis ini memiliki potensi untuk mengintimidasi kekuatan musuh.

Diharapkan F-35B Lightning II akan dapat melakukan misi apa pun di Suriah. Ini adalah satu-satunya pesawat deck-based di Timur Tengah, dan militer AS dapat menggunakannya untuk operasi militer di wilayah Suriah, Irak atau Afghanistan.

Angkatan Udara AS tidak pernah menggunakan pesawat jenis ini dalam aksi tempur sebelumnya, situs web USNI News menulis. “Penyebaran F-35B ke Komando Pusat AS adalah tonggak utama untuk program dan memvalidasi pesawat dalam pertempuran saat ini, melakukan operasi dunia nyata; secara aktif mendukung komandan tempur. Kami berharap dapat menunjukkan kemampuan dari pesawat siluman terbaru kami yang canggih selama pengerahan ini, “Kapten Christopher Harrison, juru bicara di Markas Korps Marinir di Pentagon, mengatakan kepada USNI News pada 12 September 2018.

Pesawat F-35B Lightning II dilengkapi dengan perangkat lunak Block 3F, yang memungkinkan penggunaan maksimum jalur transmisi data dan meningkatkan potensi pengiriman senjata. Menurut Harrison, kemampuan F-35 untuk beroperasi di zona A2/AD (anti-access/area denial ) memberi AS keuntungan dalam melakukan operasi militer, dirilis Pravda.Ru, 13/9/2018.

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Amerika Serikat, tidak seperti di Irak dan Afghanistan, tidak memiliki superioritas udara di Suriah, di mana Rusia juga mengerahkan pesawat kuat dan pertahanan udara. Oleh karena itu, akan sulit bagi F-35 untuk bersaing dengan pesawat Rusia jika terjadi konflik militer antara pasukan Rusia dan AS di Suriah. Selain itu, jet tempur AS tidak akan mampu mengatasi sistem rudal anti-pesawat Rusia S-300 dan S-400.

Adapun teknologi visibilitas rendah, F-35 lebih rendah daripada F-22 dan Su-57, karena radar sistem pertahanan udara Rusia beroperasi dalam rentang frekuensi yang luas. Manuver pesawat F-35 sebanding dengan jet F-15 dan F-16.

Persenjataan pesawat juga menimbulkan pertanyaan. Misalnya, pertempuran jarak dekat udara-ke-udara rudal Sidebar AIM-9X tidak mampu mengatasi sistem rudal anti-pesawat. Selain itu, senapan pesawat yang menembakkan 3300 peluru per menit menyebabkan pesawat berayun secara horizontal.

Bahkan jika pilot AS menggunakan radar onboard F-35 untuk mendeteksi dan menghindari senjata pertahanan udara, mereka akan menemukan masalah serius, karena semua fasilitas militer Rusia dilindungi dengan medan radar. Orang harus ingat fakta bahwa Rusia secara signifikan lebih unggul daripada Amerika Serikat di bidang pergulatan elektronik radio.

Bagikan:

  11 Responses to “Bagaimana Kans F-35B Menghadapi Su-57 dan S-400 di Suriah?”

  1.  

    nda tau sy krn indonesia blm punya S-300/400, SU-57 & F-35

  2.  

    selama belum reformasi teknologi internet,memang hanya kabar USA yg promo sbg polisi dunia,nah ini Rusia profove dunia,jadi berbahagialah dunia makin terbuka infoasinya tinggal manusianya menilai,apakah s benarnya Indonesia masih “nonblok”hhheeee “tidak”.

  3.  

    jangan kaget dunia internet buat ajang promosi usa vs rusia”Indonesia”penonton saja hanya berdoa semoga proyek KFX/IFX dapan suport mesin,kalau ndak ya amsiong dana yg sudah masuk.

  4.  

    Mending jangan dipakai f35 di suriah lah

  5.  

    F-35 Lightning II adalah hasil pengembangan dari pesawat X-35 dalam program Joint Strike Fighter. Pesawat ini adalah pesawat tempur supersonik berkursi tunggal, bermesin tunggal, yang dapat melakukan banyak fungsi, antara lain pertempuran udara-ke-udara, dukungan udara jarak dekat, dan pengeboman taktis.

    https://militerhebatdunia.blogspot.com/2017/08/lockheed-martin-f-35-joint-strike.html

  6.  

    Orang harus tau faktanya bahwa russia secara signifikan lebih unggul dari pada amerika dalam bidang pergulatan elektronik radio
    😆 😆

  7.  

    “Rusiyah paling unggul dalam perang elektronika”…… 😮
    Mungkin klo teknisi cinak yg sudah bisa bikin krasuha KW dan antonov KW, kemudian krasuha KW tersebut dinaikkan ke antonov KW…. mungkin dia akan tertawa sambil guling2 dilantai… 😆

  8.  

    Saya dukung F-35 semua varian, karena mereka telah bertobat dan memohon ampun…

    Tak ada pespur lain mampu berlaku seperti yg telah mereka pertunjukkan.

    Dan tak seorangpun mampu membantahnya.

    #tertawaterkencingkencing

 Leave a Reply