Aug 122017
 

Kapal selam Varshavyanka class (photo : Sputnik)

Masih terseok-seok mengembangkan perangkat propulsi udara independen untuk kapal selam diesel elektrik Lada class menjadikan Rusia masih sangat mengandalkan kapal selam Kilo class sebagai kapal selam silent untuk menjaga pesisir lautnya.

Versi terbaru dari kapal selam Kilo class, yakni Project 636,3 Varshavyanka berada di garis depan kekuatan kapal selam non nuklirnya.

Jauh lebih tenang dari kapal selam Kilo Project 877, CEO Admiralty Shipyard Alexander Buyakov menyebutkan beberapa kelebihan yang terdapat pada kapal selam Project 636,3.

Menurut Buyakov, Project 636 mendapatkan modernisasi besar-besaran dari pada Project 877. Salah satunya pada sistem radar, Rusia merubah radar pada Project 636 secara radikal.

Project 636 mendapatkan modernisasi pada sistem hidroakustik yang menjadikannya lebih silent daripada Project 877, juga peningkatan pada sistem komunikasi, seperti pada sonar MG 516EM, peningkatan pada tenaga baterai yang lebih kuat, dan penggunaan periskop yang tidak menembus lambung, menjadikan ruang komando lebih luas dan kompartemen kru yang lebih nyaman.

Modernisasi lain yang paling penting adalah pada sistem persenjataannya, jika kapal selam Project 877 hanya dipersenjatai dengan torpedo, maka pada Project 636 dipersenjatai dengan torpedo, rudal anti kapal dan rudal jelajah seperti Kalibr. Menjadikan Project 636 memiliki kemampuan multi-misi, seperti anti kapal selam, anti kapal permukaan dan serangan darat.

  8 Responses to “Bagaimanapun Juga Kapal Selam Varshavyanka Class Lebih Baik”

  1. bung jimmy ..di manakah dirimu.

  2. Gorengan terbaru nih wkwkwkek :v

 Leave a Reply